√ Apa Itu ShopeePay Plus : Fitur & Keuntungan

Apa Itu ShopeePay Plus – Jika mendengar nama ShopeePay memang tidak jauh dari aplikasi belanja online yakni Shopee. Karena produk dompet digital tersebut merupakan uang virtual resmi dari Shopee, nantinya setiap pengguna bisa belanja bayar pakai ShopeePay.

Untuk mempermudah ketika menggunakan uang elektronik tersebut dan bisa menikmati semua layanan tersedia diharuskan upgrade ke ShopeePay Plus. Nah, yang menjadi pertanyaan dari beberapa pengguna apa itu ShopeePay Plus ? Lalu apa saja keuntungannya.

Bagi anda semua yang penasaran dan ingin mengetahui apa itu ShopeePay Plus, pada pembahasan kali ini Sakudigital.com akan informasikan kepada anda semua. Mulai dari keuntungan, fitur tersedia dan juga perbedaan antara ShopeePay biasa dan Plus.

Namun ada beberapa orang mengalami kejadian seperti tidak bisa upgrade ShopeePay Plus, mengenai hal tersebut bisa terjadi dikarenakan sebelumnya sudah berhasil verifikasi KTP. Oleh karena itu pengguna tidak bisa upgrade, tetapi berbeda jika sebelumnya baru AKTIVASI SHOPEEPAY baru bisa melakukan upgrade.

APA ITU SHOPEEPAY PLUS

Jika anda merupakan pengguna ShopeePay sebelumnya belum verifikasi KTP, maka diharuskan untuk upgrade terlebih dahulu. Nah, berikut ini kami informasikan pengertian apa itu ShopeePay plus seperti dibawah ini.

Apa Itu ShopeePay Plus

Pengertian Apa Itu ShopeePay Plus

Seperti sudah kami janjikan kepada anda semua, diawal pembahasan kali ini terlebih dahulu menjelaskan pembahasan utamanya. Sebab, ada banyak orang yang penasaran mengenai uang digital dari Shopee tersebut mulai dari apa saja keuntungan dan fiturnya.

ShopeePay Plus adalah merupakan fitur uang elektronik besutan dari Shopee yang mana bisa sudah terverifikasi data diri berupa KTP. Dimana setiap pengguna bisa menggunakan beberapa layanan tersedia seperti transfer ke rekening bank dan sesama , isi saldo dan minta saldo.

Setiap pengguna sudah upgrade dapat melakukan isi saldo hingga 10 juta rupiah. Tentu tidak hanya sampai disitu saja, setiap transaksi seperti top up dan tarik saldo tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Fitur ShopeePay Plus

Fitur ShopeePay Plus

Sebagaimana sudah dijelaskan tadi, jika akun terverfikasi terdapat cukup banyak fitur bisa anda manfaatkan. Untuk mengetahui lebih jelas apa saja, silahkan simak sebagai berikut.

Isi Saldo

Fitur pertama adalah tarik isi saldo, pengguna bisa melakukan pengisian saldo melalui beberapa cara sudah tersedia seperti BCA Oneklik, Bank Transfer, Alfamart, Indomaret dan Scan code QR Top Up (Bagi merchant sudah mendukung Circle K).

Scan

Berikutnya adalah Scan, dengan menggunakan fitur ini anda bisa melakukan pembayaran di merchant offline. Caranya cukup mudah, setiap pengguna hanya lakukan scan pada code QR tersedia oleh merchant.

Kode Bayar

Berikutnya adalah kode bayar, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan scan. Cuma untuk kode bayar, pengguna harus membuat terlebih dahulu dan kode bayar tersebut memiliki jangka waktu hanya 1 menit saja.

Transfer

Selanjutnya adalah menu transfer, fitur ini berbeda dengan tarik dana. Karena hanya bisa melakukan kirim saldo ShopeePay hanya ke sesama pengguna ShopeePay saja.

Tarik Dana

Sedangkan tarik dana ialah transfer saldo ShopeePay ke rekening bank, dalam pemilihan rekening bank juga harus di daftarkan terlebih dahulu. Itu jelas berbeda dengan dompet digital lainnya tanpa harus menambahkan rekening penarikan terlebih dahulu.

Minta Dana

Terakhir adalah minta dana, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan menu transfer. Cuman menu minta dana diharuskan sesama pengguna saling berhadapan, sebab prosesnya harus scan code antara pengguna satu dan kedua.

Perbedaan ShopeePay & ShopeePay Plus

Perbedaan ShopeePay ShopeePay Plus

Lalu apa saja perbedaan antara uang digital dari Shopee tersebut ? Bagi anda yang penasaran apa perbedaan antara keduanya, berikut kami jelaskan kepada anda semua.

ShopeePay

Pada dasarnya memiliki fungsi sama, cuma fitur yang ada tidak selengkap seperti akun sudah terverifikasi. Berikut beberapa layanan dari akun ShopeePay biasa dapat anda pahami.

  • Dapat melakukan top up.
  • Dapat melakukan pembayaran secara online dan offline.
  • Maksimal dana sebesar Rp 2.000.000.
  • Dapat kirim ke sesama pengguna ShopeePay.

ShopeePay Plus

Sedangkan untuk ShopeePay Plus memiliki fitur lebih lengkap dan maksimal pengisian lebih besar bila dibandingkan dengan ShopeePay yang belum di upgrade. Untuk jelasnya dapat simak sebagai berikut.

  • Dapat melalukan top up.
  • Dapat melakukan pembayaran secara online dan offline.
  • Maksimal top up hingga Rp 10.000.000.
  • Dapat kirim ke sesama pengguna ShopeePay.
  • Dapat minta dana ke sesama.
  • Dapat melakukan transfer .
  • Dapat melakukan tarik dana ke rekening.
  • Bebas biaya admin.

Kesimpulan

Sampai disini apakah anda sudah paham mengenai apa itu ShopeePay Plus ? Disini dapat menarik kesimpulan jika setiap pengguna memang diwajibkan untuk upgrade ke ShopeePay Plus. Karena fitur lebih lengkap dan lebih di untungkan lagi setiap transaksi seperti tarik saldo dan isi saldo tidak dikenakan biaya sedikitpun.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu ShopeePay Plus mulai dari fitur, fungsi serta perbedaan antara keduanya. Mungkin seperti itu informasi dapat Sakudigital.com sampaikan, semoga dengan adanya ulasan seperti itu bisa membantu semua sedang membutuhkan.

Tinggalkan komentar