Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus ? Ini Penjelasannya

Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus – Semenjak kehadiran aplikasi dompet digital, banyak orang beralih dalam melakukan transaksi menggunakan metode tersebut. Tentunya banyak alasan kenapa lebih suka menggunakan uang virtual, pertama proses mudah dan cepat, banyak promo promo menarik dan masih banyak lagi pastinya.

Untuk itu tak heran jika banyak bermunculan produk dompet digital dan salah satunya adalah ShopeePay, merupakan uang virtual resmi miliki Shopee setiap pengguna bisa belanja Shopee pakai ShopeePay. Sebelum bisa menikmati semua layanan tersedia wajib untuk UPGRADE SHOPEEPAY PLUS, dimana dapat menikmati fitur transfer serta tarik saldo.

Namun banyak juga pengguna ShopeePay bertanya, apakah saldo ShopeePay bisa hangus ? Jika akan hangus, berapa lama saldo harus digunakan. Perihal pertanyaan seperti tersebut, pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan secara detail agar paham dengan produk uang elektronik dari Shope ini.

Kemudahan tidak hanya ketika belanja Shopee pakai ShopeePay, setiap pemilik akun juga dapat melakukan TOP UP SHOPEEPAY dengan mudah karena banyak metode bisa dipilih sesuai keinginan. Bahkan banyak yang mempertanyakan KENAPA SALDO SHOPEEPAY HILANG, tidak muncul dan lain sebagainya.

Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus Ini Penjelasannya

Perihal pertanyaan seperti tersebut memang wajar saja, terlebih jika anda masih baru menggunakan dan kebetulan saldo didalamnya cukup lumayan. Jika penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Sakudigital.com seperti dibawah ini.

Fungsi ShopeePay

Fungsi ShopeePay

Sama seperti pembahasan sebelum sebelumnya, untuk mengawali terlebih dahulu informasikan fungsi utama dari dompet digital ShopeePay. Kemudian bagaimana cara menggunakan uang virtual tersebut dengan benar.

Jadi fungsi utama ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi Shopee jika pengguna ingin memilih cara yang praktis. Karena dengan metode ini, setiap pengguna cukup memasukkan PIN saja secara otomatis pembayaran sudah berhasil.

Selain itu pula, ShopeePay dapat digunakan untuk transaksi di beberapa merchant rekanan baik itu offline maupun online. Adapun cara menggunakan sama seperti di aplikasi Shopee, karena itulah minat menggunakan uang virtual semakin meningkat tinggi.

Fitur ShopeePay

Fitur ShopeePay

Diatas juga sudah kami sampaikan buat semua pemilik akun Shopee yang sudah aktivasi ShopeePay, dimana banyak fitur fitur tersedia. Masing masing memiliki kegunaannya, jika penasaran apa saja dapat simak langsung sebagai berikut.

1. Pembayaran

Fitur pertama adalah pembayaran, selain bisa melakukan transaksi di aplikasi Shopee. Fitur ini dapat melakukan pembayaran di luar sana, adapun caranya mudah ada yang menggunakan Scan QR, QRIS dan lain sebagainya.

2. Isi Saldo

Kemudian isi saldo, fitur ini berfungsi sebagai layanan top up saldo ShopeePay. Setiap kali ingin melakukan isi saldo, pengguna bisa menggunakan beberapa metode sudah disediakan, jadi tinggal pilih saja sesuai dengan keinginan.

3. Transfer

Selanjutnya adalah transfer, setiap pemilik akun bisa melakukan transfer ke sesama pengguna tanpa dikenakan biaya penanganan. Namun untuk bisa menggunakan fitur transfer wajib melakukan verifikasi data diri atau juga upgrade ke ShopeePay Plus.

4. Tarik Saldo

Lalu yang terakhir ialah tarik saldo, sama seperti halnya dengan transfer harus melakukan verifikasi data diri. Hanya saja fitur ini mulai dikenakan biaya admin sebesar Rp 500, namun itu bukan menjadi sebuah masalah besar kok.

Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus

Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus

Lanjut ke pembahasan utama, terkait pertanyaan apakah saldo ShopeePay bisa hangus ? Jadi akan kami jawab langsung, jadi jawabannya tidak bisa hangus. Sebab sistemnya seperti aplikasi perbankan, cuma tidak ada suku bunga.

Meskipun akun anda memiliki saldo dengan jumlah 1 juta rupiah, maka saldo itu tetap segitu meskipun tidak digunakan lebih dari satu bulan, dua bulan dan bahkan satu tahun.

Namun untuk saldo bonus atau koin Shopee, baru bisa hangus karena terdapat masa kadaluarsa nya. Sesuai dengan ketentuan dari pihak Shopee, saldo bonus bisa hangus apabila melebihi 6 bulan setelah bonus tersebut anda dapatkan.

Kesimpulan

Bagaimana, setelah menyimak pembahasan seperti diatas apakah sudah paham dan jelas ? Jadi, dapat menarik kesimpulan bahwa saldo ShopeePay tidak bisa hangus meskipun tidak digunakan.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan tentang apakah saldo ShopeePay bisa hangus disertai dengan fungsi dan pengertian dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar