√ Biaya OVO 2020 : Transfer, Top Up dan Tarik Tunai

Biaya OVO – Saat ini ada cukup banyak jenis uang digital yang sudah bisa anda gunakan untuk melakukan beberapa pembayaran secara non tunai. Terlebih setiap uang digital sudah bekerja sama dengan beberapa merchant offline, alhasil pengguna dapat melakukan pembayaran lebih mudah dan cepat.

OVO dapat dikatakan salah satu jenis uang digital yang telah digunakan oleh banyak orang, adapun beberapa alasan kenapa OVO menjadi pilihan utama sebagai metode pembayaran secara non tunai. Untuk alasan pertama karena terdapat cukup banyak promo didalam aplikasi maupun di merchant rekanan OVO.

Oleh karena itulah kenapa OVO lebih banyak diminati jika dibandingkan dengan DANA, LinkAja, ShopeePay maupun Gopay. Meski segi perbandingan biaya OVO lebih murah dengan BIAYA SHOPEEPAY, karena setiap kali top up ShopeePay tidak dikenakan biaya layanan. Sedangkan untuk DANA, OVO dan Gopay per transaksi top up dikenakan biaya.

Lalu seberapa besar biaya layanan setiap kali transfer saldo OVO ke rekening Bank atau tarik tunai? Untuk transaksi seperti berikut, setiap bank memiliki ketentuannya masing-masing. Jika ingin mengetahui lebih jelas dan detailnya, silahkan simak saja ulasan dari Sakudigital.com seperti berikut.

Biaya OVO Semua Transaksi

Biaya OVO Semua Transaksi

Bagi pengguna lama, tentu hal ini sudah tahu seberapa besar biaya yang dikenakan untuk semua transaksi yang ada, namun tidak bagi pengguna baru. Nah, berikut ini kami akan sampaikan seberapa besar biaya OVO untuk semua transaksi yang ada baik itu akun OVO Club dan OVO Premier.

Biaya Top Up Saldo OVO

Setiap pengguna aplikasi OVO bisa melakukan top up saldo OVO lewat beberapa cara yang sudah tersedia oleh pihak OVO sendiri. Masing-masing terdapat biaya yang dikenakan, berikut ini detail biaya yang akan dikenakan.

1. Biaya Top Up lewat Transfer Bank

Biaya Top Up lewat Transfer Bank

Hampir setiap pengguna aplikasi OVO, lebih suka menggunakan rekening bank ketika ingin isi saldo OVO Cash. Karena melalui rekening bank bisa menggunakan beberapa cara seperti kartu debit, kartu kredit, Mesin ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking. Sedangkan untuk biaya layanan top up OVO Cash lewat transfer bank sebesar Rp. 1.000 sampai Rp. 2.500.

2. Biaya Top Up lewat Lewat Tokopedia

Biaya Top Up lewat Lewat Tokopedia

Menjadi perusahaan dompet digital ternama yang ada di Indonesia, OVO sudah bekerja sama dengan cukup banyak pertner dan salah satunya Tokopedia yang mana perusahaan e-commerce yang ada di Indonesia. Nantinya setiap pengguna OVO bisa melakukan top up saldo OVO di Tokopedia, caranya sendiri cukup mudah sekali. Lalu untuk biaya yang dikenakan top up lewat Tokopedia sebesar Rp. 1.000.

3. Biaya Top Up lewat Lewat Driver Grab

Biaya Top Up lewat Lewat Driver Grab

Seperti sudah kami sampaikan kepada anda semua, jika OVO memiliki cukup banyak partner. Selain Tokopedia, OVO juga menjalin kerja sama dengan Grab sebagai metode pembayaran secara non tunai. Selain itu, pengguna aplikasi OVO bisa melakukan top up melalui driver Grab. Yang lebih menariknya lagi, setiap kali top up saldo OVO lewat driver Grab tidak dikenakan biaya alias gratis.

4. Biaya Top Up lewat Booth OVO

Biaya Top Up lewat Booth OVO

Booth OVO menjadi gerai atau tempat bagi setiap pengguna OVO yang mengalami permasalahan seputar akun OVO. Disini anda juga bisa upgrade OVO Premier, proses upgrade di Booth OVO terbilang mudah dan cepat. Sedangkan untuk top up lewat Booth OVO, pengguna akan dikenakan sebesar Rp. 1.000.

Biaya Transfer Saldo OVO

Terdapat cukup banyak layanan yang terdapat di aplikasi OVO bisa anda nikmati, salah satunya ialah transfer saldo OVO. Namun layanan ini hanya bisa digunakan bagi akun yang sudah melakukan upgrde ke OVO Premier. Nah, berikut ini biaya transfer yang dikenakan sesuai jenisnya.

1. Biaya Transfer OVO Ke Rekening Bank

Biaya Transfer OVO Ke Rekening Bank

OVO menyediakan dua layanan transfer yang bisa digunakan oleh setiap pengguna, pertama transfer ke rekening bank seperti Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga dan masih banyak lagi lainnya. Lalu soal biaya yang dikenakan, dari semua rekening bank yang ada akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500 pertransaksi dengan minimal transfer sebesar Rp. 10.000.

2. Biaya Transfer Ke Sesama OVO

Biaya Transfer OVO Ke Sesama OVO

Sedangkan untuk yang kedua transfer ke sesama pengguna OVO, pada cara ini dapat dikatakan sangat mudah sekali. Karena setiap pengguna cukup memasukan nomor yang terdaftar di aplikasi OVO atau bisa mencari di daftar kontak anda. Lantas untuk biayanya berapa? Apabila transfer ke sesama pengguna tidak dikenakan biaya alias gratis.

Biaya Tarik Tunai Saldo OVO

Biaya Tarik Tunai Saldo OVO

Layanan tersedia OVO selanjutnya ialah tarik tunai, meskipun lewat aplikasi tidak bisa dilakukan secara langsung karena tidak ada kartu fisik. Maka setiap pengguna harus lewat rekening bank yang dimililki apabila ingin melakukan tarik tunai saldo OVO. Sedangkan untuk tarik tunai saldo OVO sama seperti transfer ke rekening bank yakni sebesar Rp. 2.500.

Biaya Pembayaran Merchant OVO

Biaya Pembayaran Merchant OVO

Lalu berapa si biaya layanan ketika bayar lewat merchant atau partner? Semisalnya melakukan pembayaran tagihan di Tokopedia. Mengenai hal tersebut, setiap pengguna OVO yang bayar tagihan di Tokopedia akan dikenakan biaya mulai dari Rp. 1.000 sampai Rp. 5.000. Biaya tersebut tergantung dari jenis pembayaran yang anda lakukan.

Nah itulah pembahasan mengenai biaya OVO untuk semua layanan seperti top up, Transfer, Pembayaran dan tarik tunai yang dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna yang belum mengetahuinya.

Tinggalkan komentar