√ Biaya ShopeePay 2020 : Transfer, Top Up dan Tarik Tunai

Biaya ShopeePay – Ada cukup banyak jenis uang digital yang bisa kalian gunakan untuk saat ini, bahkan hampir semua jenis bisa melakukan transaksi seperti tarik tunai, top up, transfer dan pembayaran secara online dan offline. Misalnya saja ShopeePay, meski produk dari perusahaan e-commerce Shopee, namun tetap bisa digunakan selain di aplikasi.

Hal tersebut dikarenakan ShopeePay sudah memiliki cukup banyak rekan merchant, sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay. Tidak jauh berbeda dengan OVO, Gopay, Dana dan Linkaja. Beberapa yang kami sebutkan tadi memiliki fitur yang sama persis.

Meski memiliki kesamaan pada fiturnya, namun untuk biaya layanan yang dikenakan, masing-masing memiliki perbedaan. Tak hanya itu saja LIMIT SHOPEEPAY dengan yang lainnya juga berbeda mulai dari transfer, top up dan transaksi lainnya.

Jika kalian merupakan pengguna ShopeePay masih diuntungkan, karena ada beberapa transaksi yang tidak dikenakan biaya Shopee. Kira-kita apa saja yang tidak dikenakan biaya? Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, kalian semua dapat simak ulasan dari Sakudigital.com seperti berikut.

Biaya ShopeePay Semua Transaksi

Biaya ShopeePay Semua Transaksi

Jika dirasa-rasa, ShopeePay memang lebih untung bila dibandingkan dengan yang lainnya. Karena ada salah satu layanan yang ada di ShopeePay gratis, namun pada jenis uang digital lain dikenakan biaya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak seperti berikut.

Biaya Top Up ShopeePay

Kini ShopeePay bisa melakukan transaksi isi saldo melalui beberapa bank yang sudah bekerja sama. Masing-masing bank memiliki ketentuan masing-masing, misalnya saja biaya layanan top up-nya untuk mengetahui seberapa besar yang dikenakan dapat simak seperti berikut.

Biaya Top up Lewat Bank BCA

Top Up Banl BCA

Jika kalian merupakan nasabah dari Bank BCA, dapat melakukan top up dengan beberapa metode yaitu Mesin ATM, KlikBCA dan MBanking maupun m-BCA. Sedangkan untuk biaya transfer ShopeePay lewat rekening bank BCA Rp. 0 alias gratis tanpa minimal top up.

Biaya Top up Lewat Bank BNI

Top Up Bank BNI

Selain lewat Bank BCA, pengguna ShopeePay yang merupakan nasabah dari bank BNI dapat melakukan top up saldo melalui Mesin ATM, Internet Banking dan BNI Mobile. Untuk caranya sendiri cukup mudah karena pengguna tinggal memasukan nomor VA saja. lalu mengenai biaya top up, sama seperti bank BCA yaitu Rp. 0 alias Gratis.

Biaya Top up Lewat Bank BRI

Top Up Bank BRI

Beberapa Bank milik BUMN sudah menjalin kerjasama dengan ShopeePay tek terkecuali bank BRI, salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Banyak nasabah dari bank satu ini menggunakan ShopeePay untuk memenuhi kebutuhan dalam berbelanja. Untuk mengisi saldo dapat dilakukan lewat bank ini, lalu untuk biaya yang dikenakan juga Gratis tanpa minimal top up.

Biaya Top up Lewat Bank Mandiri

Top Up Bank Mandiri

Untuk bank yang terakhir adalah bank Mandiri, saat ini pengguna dari bank tersebut memang sangat banyak sekali. Jika kalian salah satu nasabah bank Mandiri, saat ini sudah bisa lakukan top up ShopeePay dengan beberapa metode tersedia. Yang lebih menarikanya lagi setiap pengguna ShopeePay dapat melakukan top up tanpa ada biaya layanan alias Gratis, tak terkecuali bank Mandiri.

Biaya Top Up Lewat Gerai Alfamart/Indomaret

Gerai Alfamart

Tidak hanya bisa top up melalui rekening bank seperti diatas saja, pengguna ShopeePay dapat melakukan top up di beberapa gerai seperti Alfamart dan Indomaret. Opsi ini disediakan khusus bagi pengguna yang kebetulan hanya memiliki uang cash yang ingin melakukan top up saldo ShopeePay. Hanya saja jika kalian pakai metode ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500.

Biaya Transfer Saldo ShopeePay

Sama seperti dengan jenis uang digital lainnya, shopee melengkapi produk e-wallet dengan fitur transfer ke sesama pengguna dan ke rekening Bank. Untuk transaksi ini, terdapat biaya yang akan dikenakan per transaksi, berikut detailnya.

Biaya Transfer Sesama Pengguna Shopee

Ketika melakukan transaksi kirim saldo ke sesama pengguna Shopee yang sudah aktivasi ShopeePay, kalian tidak akan dikenakan biaya sedikit pun. Karena layanan ini gratis tanpa minimal transfer.

Biaya Transfer Lewat Bank BCA

Transfer BCA

Ketika kalian ingin transfer saldo ShopeePay ke rekening bank, pastikan terlebih dahulu berapa minimal yang bisa dilakukan. Sedangkan untuk biaya layanan yang dikenakan sebesar Rp. 3.000

Biaya Transfer Lewat Bank BNI

Transfer BNI

Saat ini ada saldo ShopeePay bisa kalian kirim ke beberapa rekening bank, salah satunya ialah bank BNI. Sama seperti transfer ke rekening bank BCA, setiap pengguna akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp. 3.000

Biaya Transfer Lewat Bank BRI

Tranfer BRI

Untuk minimal saldo yang bisa kalian transfer ke rekening bank berbeda-beda, ada yang minimal Rp. 5.000 dan ada yang Rp. 10.000. Namun untuk biaya layanan yang dikenakan tetap sama yakni Rp. 3.000

Biaya Transfer Lewat Bank Mandiri

Tranfer Mandiri

Sama seperti beberapa bank seperti diatas, untuk pengguna yang akan transfer saldo ke rekening Mandiri juga dikenakan biaya layanan sama saja sebesar Rp. 3.000.

Biaya Tarik Tunai ShopeePay

Tarik Tunai

Meski di dalam aplikasi tidak tersedia fitur tarik tunai, seperti GOPAY. Namun setiap pengguna bisa melakukannya. Untuk caranya sama seperti kalian transfer saldo ke rekening bank yang dimiliki, sedangkan untuk biaya tarik tunai saldo ShopeePay sama seperti biaya transfer seperti diatas.

Nah itulah pembahasan mengenai biaya layanan ShopeePay sesuai dengan ketentuan dari Shopee yang bisa Sakudigital.com sampaikan kepada kalian semuanya. Semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu bagi yang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar