√ Bunga Lazada Paylater 2021 : Biaya & Cara Hitung

Bunga Lazada Paylater – Lazada menjadi salah satu perusahaan e-commerce yang turut menghadirkan layanan fitur paylater seperti Shopee dan Bilibli, nantinya setiap pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk belanja produk beli sekarang bayar nanti. Cuma layanan tersebut tidak sepenuhnya bisa menggunakan, sebab hanya pengguna terpilih dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Sebenarnya setiap pengguna bisa menikmati layanan Lazada Paylater, namun sebelum itu pengguna harus sering belanja produk di Lazada berlaku untuk semua metode pembayaran tersedia. Apabila dirasa akun anda sudah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan maka akan mendapat notifikasi jika anda bisa AKTIFKAN LAZADA PAYLATER pada menu akun atau lebih tepatnya di menu Lazada Credit.

Jika dilihat dari cara mendapatkan Lazada Paylater yang begitu mudah, kami sangat yakin sekali jika sering belanja produk maka semakin besar kesempatan untuk mendapat fitur Lazada Paylater. Namun sebelum anda mendapatkan itu semua sangat wajib untuk mengetahui ketentuan berlaku mulai dari limit didapatkan, suku bunga Lazada Paylater dan perhitungan bunga ketika pengguna menggunakan untuk belanja produk.

Dengan mengetahui limit dan suku bunga Lazada Paylater tentu bisa memperhitungkan ketika ada niatan untuk menggunakan, sebab pemilihan beli sekarang bayar nanti dan cicilan dengan tenor 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan 12 bulan memiliki bunga berbeda beda. Semakin lama cicilan yang anda pilih maka semakin besar bunga yang dikenakan, hal itu juga sama ketika anda telat bayar denda maka dikenakan denda sesuai perjanjian.

BUNGA LAZADA PAYLATER

Sampai disini pastinya setiap pengguna aplikasi belanja online Lazada semakin penasaran dan ingin segera mengetahui limit, suku bunga dan cara menghitung seperti apa. Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan detailnya, anda semua dapat simak langsung ulasan dari Sakudigital.com yang telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Limit Lazada Paylater

Limit Lazada Paylater

Berbicara soal limit Lazada Paylater, setiap pengguna telah berhasil aktifkan fitur tersebut akan diberikan limit berbeda beda hal itu terjadi dikarenakan dari data yang anda masukkan. Biasanya sistem akan melihat dari data anda apakah dalam pengelolaan uang bagus atau tidak, memiliki riwayat kredit lancar atau tidak dan lain sebagainya.

Jadi mengenai limit memang tidak bisa di tentukan dan ada jaminan mendapat limit paling tinggi, pada umumnya setiap pengguna akan diberikan limit antara 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah. Meskipun tidak terlalu besar, namun setiap pengguna bisa MENAIKAN LIMIT LAZADA PAYLATER dengan beberapa cara dan pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semuanya.

Suku Bunga Lazada Paylater

Suku Bunga Lazada Paylater

Setelah mengetahui limit dari Lazada Paylater tentu masih terasa kurang lengkap apabila tidak mengetahui suku bunga Lazada Paylater bukan, untuk mengetahui itu semua akan kami bahas secara tuntas kali ini. Nantinya besaran suku bunga ini akan menjadi acuan pada saat menghitung bunga Lazada Paylater baik itu cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan dimana bisa disesuaikan dengan pilihan tenor di inginkan.

Menurut syarat dan ketentuan dari pihak Lazada yang bekerja sama dengan perusahaan fintech Akulaku terkait suku bunga Lazada Paylater sebesar 2.95% per bulan. Dengan mengetahui suku bunga telah ditetapkan seperti tersebut maka pengguna akan lebih mudah untuk menghitung berapa besar total harus dibayar jika menggunakan Lazada Paylater.

Biaya Layanan Lazada Paylater

Biaya Layanan Lazada Paylater

Hampir semua pengguna Lazada Paylater masih merasa bingung bagaimana cara menghitung biaya layanan yang dikenakan pada saat belanja di Lazada bayar menggunakan Lazada Paylater, sebab nominal dikenakan berbeda beda. Mimin sendiri juga masih merasa bingung terkait hal ini, cuma bisa menganalisa dari beberapa pesanan yang sudah mimin lakukan.

Disini kami bisa ambil kesimpulan dari pengalaman pribadi menggunakan Lazada Paylater bahwa dari sistem sudah mengambil perhitungan, setiap biaya layanan yang dikenakan sebesar 1 % dari total jumlah tagihan anda.

Untuk mengetahui seberapa besar nominalnya, dapat dihitung seperti ini. Contoh : Harga produk sebesar Rp 1.000.000, maka perhitungan : 1.000.000 (Harga produk) x 1% (Biaya penanganan) = Rp 10.000.

Denda Telat Bayar Lazada Paylater

Denda Telat Bayar Lazada Paylater

Selain mengetahui suku bunga Lazada Paylater, setiap pengguna wajib untuk mengetahui besaran denda apabila pengguna telah bayar atau melebihi tanggal jatuh tempo Lazada Paylater yakni tanggal 2 setiap bulannya. Dan untuk besaran denda akan dihitung sesuai dengan ketentuan telah ditetapkan oleh pihak dari Lazada yang sudah disesuaikan dengan pihak Akulaku.

Menurut informasi yang sudah kami dapatkan terkait denda Lazada Paylater, setiap pengguna yang telah membayar akan dikenakan denda sebesar Rp 2.000 per hari. Jika mengacu ketentuan dari Akulaku mengenai denda ialah 10 % dari total tagihan dan dalam kurun 3 bulan sekali denda akan naik.

Dengan nominal denda yang lumayan ini, maka setiap pengguna diwajibkan untuk selalu BAYAR TAGIHAN LAZADA PAYLATER tepat waktu, apalagi pihak dari Lazada memberikan cukup banyak metode pembayaran bisa di pilih mulai dari Transfer Bank, Indomaret dan dompet digital seperti Dana dan OVO.

Cara Menghitung Bunga Lazada Paylater

Cara Menghitung Bunga Lazada Paylater

Selain informasi cara menghitung biaya layanan menggunakan Lazada Paylater, disini kami juga informasikan bagaimana cara menghitung bunga Lazada Paylater untuk pembelian salah satu produk di Lazada. Karena kami sangat yakin sekali jika anda semua semakin penasaran seberapa besar si total tagihan yang bakal dikenakan atau harus dibayarkan secara keseluruhan, untuk mengetahui itu semua dapat simak sebagai berikut.

Pengguna A membuat pesanan dengan pembelian produk sebesar 1 juta rupiah dan ini sudah termasuk biaya layanan dan kurir pengiriman, jadi perhitungannya sebagai berikut :

  • Beli Sekarang Bayar Nanti Rp 1.000.000
  • Cicilan 3 Bulan : Rp 1.000.000 x 2.95% = Rp. 29.500 + 333.300 = Rp 362.800
  • Cicilan 6 Bulan : Rp 1.000.000 x 2.95% = Rp. 29.500 + 166.600 = Rp 196.160
  • Cicilan 9 Bulan : Rp 1.000.000 x 2.95% = Rp. 29.500 + 111.000 = Rp 140.500
  • Cicilan 12 Bulan : Rp 1.000.000 x 2.95% = Rp. 29.500 + 83.000 = Rp 112.500

Keuntungan Menggunakan Lazada Paylater

Keuntungan Menggunakan Lazada Paylater

Lantas apa saja keuntungan jika menggunakan layanan Lazada Paylater ? Jika anda penasaran apa saja keuntungan yang didapatkan menggunakan Lazada Paylater, silahkan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

  • Cicilan ringan
  • Tenor cicilan banyak
  • Bunga rendah
  • Denda ringan
  • Berkesempatan besar menaikan limit

Kesimpulan

Sampai disini kita bisa menarik kesimpulan terkait bunga Lazada Paylater yang dikenakan memang umum dan dilihat memang sama seperti di Akulaku, karena keduanya memang produk yang sama. Jadi setiap pengguna Akulaku maupun Lazada Paylater memiliki ketentuan sama, dimana untuk pengajuan pengguna harus bayar DP sebesar 20% dengan minimal pembelian sebesar Rp 1.000.000.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai besaran suku bunga Lazada Paylater dilengkapi dengan biaya layanan dan cara menghitung bunga yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna Lazada Paylater sedang membutuhkan.

Tinggalkan komentar