2 Cara Aktivasi G Cash Pegadaian Transaksi Finansial 2020

Cara aktivasi G Cash Pegadaian memang diperlukan dan bisa dikatakan wajib buat nasabah Pegadaian. Dimana dengan mengaktifkan layanan G Cash Pegadaian, para nasabah Pegadaian tidak perlu datang ke kantor Pegadaian untuk membayar tagihan, membeli emas ataupun membayar cicilan Pegadaian.

G-Cash Pegadaian adalah sebuah akun virtual yang digunakan untuk transaksi secara digital atau online. Dengan menggunakan layanan tersebut, maka nasabah Pegadaian bisa melakukan transaksi pembayaran, transfer uang ataupun transaksi gadai dengan Pegadaian tanpa ke kantor cabang Pegadaian.

Bagi yang sudah mendaftar atau memiliki akun Pegadaian digital maka tinggal melakukan aktivasi G Cash Pegadaian. Namun buat yang belum memiliki akun, maka ikuti panduan cara daftar akun Pegadaian digital.

Kali ini Sakudigital tidak hanya memberitahukan bagaimana langkah-langkah mengaktifkan G Cash Pegadaian saja. Melainkan juga manfaat atau keuntungan menggunakan G Cash Pegadaian.

Cara Aktivasi G Cash Pegadaian Untuk Transaksi Finansial

Cara Aktivasi G Cash Pegadaian Transaksi Finansial

Layanan baru Pegadaian ini memang dirasa sangat perlu sekali, apalagi ditengah-tengah kondisi pergerakan masyarakat yang harus dibatasi. Dengan layanan G Cash Pegadaian, para nasabah tidak perlu ke luar rumah untuk membayar tagihan ataupun melakukan transaksi lainnya.

Cara Aktivasi G Cash Pegadaian

1. Kunjungi Kantor Cabang Pegadaian Terdekat

1. Kunjungi Kantor Cabang Pegadaian Terdekat

Silahkan kamu kunjungi kantor cabang Pegadaian terdekat di wilayah kamu. Dan bilang pada karyawan ataupun satpam Pegadaian bahwa kamu ingin melakukan aktivasi G Cash.

2. Buka Aplikasi Pegadaian Digital

2. Buka Aplikasi Pegadaian Digital

Setelah itu baru buka aplikasi Pegadaian Digital. Lalu login menggunakan akun Pegadaian Digital kamu.

3. Pilih Menu Aktivasi G Cash

3. Pilih Menu Aktivasi G Cash

Setelah berada di halaman utama aplikasi Pegadaian Digital, maka silahkan pilih “Aktivasi G-Cash“. Menu tersebut berada di atas menu utama Pegadaian Digital.

4. Pilih G Cash

4. Pilih G Cash

Nantinya akan ada 2 menu yaitu G-Cash dan G-Point, disini pilih “G-Cash“.

5. Buat Akun G-Cash

5. Buat Akun G Cash

Kemudian akan ada menu total saldo, daftar akun dan buat akun G-Cash. Pada menu ini pilihlah “Buat Akun G-Cash” yang berada dibagian pojok kiri bawah.

6. Pilih Bank

6. Pilih Bank

Selanjutnya kamu pilih bank yang diinginkan apakah BCA, BNI, BRI, Mandiri ataupun Bank Lainnya yang sudah bekerja sama dengan Pegadaian.

7. Masukkan PIN Transaksi

7. Masukkan PIN Transaksi

Setelah memilih bank, maka kamu akan diarakan ke menu masukkan PIN. Disini kamu masukkan PIN Pegadaian Digital kamu yang pertama kali dibuat ketika daftar akun Pegadaian Digital.

8. Aktivasi G Cash Berhasil

8. Aktivasi G Cash Berhasil

Terakhir kamu akan menerima notifikasi atau pemberitahuan bahwa aktivasi G-Cash Pegadaian sudah berhasil dan kamu sudah bisa menggunakannya.

Transaksi Yang Bisa Dilakukan di Layanan G Cash

1. Disburse Channel

Disburse Channel

Disburse Channel adalah channel pencairan atau transaksi produk Pegadaian meliputi pencairan pinjaman, pembayaran uang kelebihan dan transaksi pembayaran lainnya. Menariknya, setiap transaksi Disburse Channel akan mendapatkan tambahan saldo G Cash secara real time.

2. Pengisian Ulang atau Top Up

Pengisian Ulang atau Top Up

Disini nasabah bisa melakukan isi saldo G Cash lewat channel Pegadaian ataupun bank yang sudah bekerja sama dengan Pegadaian. Untuk minimal top up sebesar Rp 1 rupiah dan maksimal top up tidak terbatas, biaya admin sendiri menyesuaikan dengan bank yang dipilih.

3. Payment Method

Payment Method

Pilihan pembayaran untuk produk pegadaian di dalam aplikasi Pegadaian Digital. Transaksi tersebut meliputi pembayaran gadai, emas, pembayara uang muka, pembayaran angsuran.

4. Transfer

Transfer

Digunakan untuk nasabah yang ingin melakukan transfer ke seluruh Bank di Indonesia. Namun ada batasan nominal transfer mengikuti aturan bank yang dipilih dan terdapat biaya transfer.

5. Tarik Tunai

Tarik Tunai

Dapat melakukan penarikan uang tunai di channel Pegadaian ataupun channel perbankan yang bekerja sama dengan G Cash Pegadaian. Tarik tunai bisa dilakukan tanpa batasan minimal saldo mengendap lalu untuk minimalnya sendiri adalah Rp 100 dan maksimal tidak terbatas. Ada biaya tarik tunai untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Manfaat Layanan G Cash Pegadaian

  1. Nasabah tidak wajib untuk memiliki rekening bank
  2. Keamanan transaksi terjamin
  3. Tanpa biaya bulanan
  4. Mudah dalam proses pencairan transaksi non tunai dari produk Pegadaian
  5. Transaksi produk Pegadaian lebih mudah dan cepat
  6. Mempunyai fitur transfer, top up dan tarik tunai
  7. Jumlah saldo G-Cash unlimited

Itu tadi cara aktivasi G Cash Pegadaian yang penting sekali dilakukan oleh setiap pengguna aplikasi Pegadaian Digital. Jangan lupa juga pahami betul soal transaksi di G Cash serta hal-hal yang harus diperhatikan supaya dalam menggunakan G Cash tidak ada masalah soal keamanan.

Tinggalkan komentar