12 Cara Bayar Listrik Lewat BRImo 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar Listrik Lewat BRImo – Sekarang ini setiap pelanggan listrik terbagi menjadi dua jenis yakni Token Listrik atau dikenakan dengan pulsa dan Tagihan Listrik yang dikenakan setiap bulannya, bagi setiap pelanggan token listrik kini tidak perlu membayar setiap bulannya. Hal tersebut dikarenakan sistem yang digunakan sudah berbeda, jika token atau kwh sudah habis maka bisa di isi dengan cara membeli token di outlet yang sudah menyediakan.

Bagi setiap pelanggan lama tentu diwajibkan untuk membayarkan tagihan setiap bulannya, dimana pembayaran dapat dilakukan dengan beberapa cara dan salah satunya lewat aplikasi perbankan BRImo. Pada pembahasan sebelumnya memang sudah dijelaskan kepada kalian semua bagaimana cara bayar PDAM lewat BRImo dan untuk pertemuan kali ini akan jelaskan bagaimana cara bayar listrik lewat BRImo disertai dengan syarat dan biaya yang dibebankan nantinya.

Citayam

Adapun caranya berbeda dengan pembelian token listrik dikarenakan sistemnya sudah berbeda, maka dari itu setiap pelanggan wajib untuk memperhatikan serta bisa membedakan dalam hal ini meskipun sama sama syarat utamanya adalah nomor pelanggan. Bagi kalian yang sudah terbiasa melakukan pembayaran tagihan listrik memang tidak akan mengalami kesulitan apapun, namun berbeda bagi mereka yang baru pertama kali melakukan maka akan kebingungan.

Berlanjut mengenai aplikasi perbankan dari bank BRI yakni BRImo, dimana pada aplikasi tersebut memiliki cukup banyak layanan tersedia seperti pembayaran tagihan listrik, internet, angsuran serta masih banyak lagi lainnya. Hanya saja agar bisa mendukung pembayaran tagihan listrik di BRImo pastikan memiliki saldo lebih dari cukup, terlebih lagi jika dikenakan biaya admin maka wajib untuk diperhatikan sekali.

Cara Bayar Listrik Lewat BRImo

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua akan proses pembayaran tagihan seperti apa, maka dari itu sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai karena ada banyak informasi penting disampaikan. Baiklah tanpa berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan oleh Sakudigital.com mengenai cara bayar listrik lewat BRImo disertai syarat dan ketentuan berlaku yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Bayar Listrik Lewat BRImo

Sama seperti dengan pembahasan sebelum sebelumnya, untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan mengenai syarat dan ketentuan berlaku. Jika penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Jadi mengenai persyaratan pertama harus kalian lengkapi adalah memiliki aplikasi BRImo terlebih dahulu, jika belum memiliki silahkan lakukan registrasi.
  • Memiliki saldo lebih dari cukup, karena transaksi tersebut dikenakan biaya admin sesuai dengan ketentuan berlaku.
  • Telah mempersiapkan nomor tagihan atau nomor pelanggan, karena nantinya akan dijadikan sebagai kode pembayaran oleh sistem.
  • Terakhir cukup pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil, sehingga proses bayar listrik dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan.

Biaya Bayar Listrik Lewat BRImo

Sebagaimana dijelaskan dari awal pembahasan jika transaksi tersebut dikenakan biaya admin, karena itu sudah menjadi ketentuan dari kedua perusahaan tersebut. Jadi setiap pelanggan wajib mengikuti aturan yang sudah ditetapkan seperti tersebut.

Adapun besaran biaya yang dikenakan sebesar Rp 3.000 per transaksi, besaran nominal tersebut kami rasa sangat terjangkau. Bahkan ini bukan menjadi sebuah masalah besar, asalkan transaksi berhasil.

Cara Bayar Listrik Lewat BRImo

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar listrik lewat BRImo, disini kami anggap saja jika kalian semua sudah melengkapi semua akan persyaratan dibutuhkan. Baiklah, tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi BRImo

1 Buka Aplikasi BRImo

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi BRImo terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu jika perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Login Akun BRImo

2 Login Akun BRImo

Ketika sudah berhasil masuk, maka kalian diwajibkan untuk melakukan login akun terlebih dahulu silahkan kalian masukkan Username dan password yang sebelumnya sudah dibuat atau di daftarkan.

3. Pilih Menu Listrik

3 Pilih Menu Listrik

Ketika proses login berhasil maka langsung di alihkan ke halaman utama dari aplikasi BRImo, nantinya akan ada banyak menu sudah disediakan oleh pihaknya dan disini kalian hanya perlu pilih menu Listrik seperti gambar panduan diatas.

4. Klik Tambah Daftar Baru

4 Cara Bayar Listrik Lewat BRImo

Karena sebelumnya belum pernah melakukan transaksi ini maka diwajibkan untuk membuat daftar baru dengan cara klik Tambah Daftar Baru pada bagian paling bawah sendiri.

5. Pilih Produk Listrik

5 Pilih Produk Listrik

Selanjutnya memilih jenis pembayaran, sesuai dengan judul diatas maka setiap pelanggan harus memilih Tagihan Listrik.

6. Masukkan Nomor Pelanggan

6 Masukkan Nomor Pelanggan

Setelah itu tinggal masukkan nomor pelanggan atau nomor meter, untuk memasukkan sangat disarankan agar jangan sampai salah ketik.

7. Klik Bayar

7 Klik Bayar

Sebelum lanjut ke proses pembayaran, silahkan cek terlebih dahulu apakah sudah benar semua jika sudah tinggal klik saja Bayar.

8. Konfirmasi Bayar

8 Cara Bayar Listrik Lewat BRImo

Nantinya kalian diharuskan untuk melakukan konfirmasi pembayaran, jika sudah yakin semuanya silahkan lanjut klik Bayar.

9. Masukkan PIN BRImo

9 Masukkan PIN BRImo

Untuk selesaikan transaksi tersebut, silahkan masukkan nomor PIN Brimo yang sebelumnya sudah dibuat.

10. Berhasil

10 Berhasil

Sampai disini kalian berhasil melakukan pembayaran listrik lewat BRimo.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang sangat mudah, apalagi jika melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku maka proses bayar tagihan listrik akan berjalan lancar. Jadi sangat disarankan sekali agar pahami terlebih dahulu seperti sudah dijelaskan seperti diatas, namun besar kemungkinan kalian dapat melakukan dengan mudah.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara bayar listrik lewat BRImo disertai syarat dan ketentuan berlaku dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu semua pengguna BRImo sedang membutuhkan informasi telah dijelaskan seperti diatas.

Tinggalkan komentar