9 Cara Bayar PDAM Lewat Dana 2021 : Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara Bayar PDAM Lewat Dana – Dengan adanya aplikasi dompet digital jelas sangat membantu dan menguntungkan bagi semua pengguna, apalagi hampir semua uang elektronik menyediakan layanan pembayaran tagihan bulanan, angsuran dan masih banyak lagi lainnya. Dana salah satu produk yang menyediakan ragam fitur seperti tersebut, termasuk juga pembayaran PDAM, Tagihan Listrik, Pulsa dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk melakukan pembayaran tagihan seperti PDAM lewat Dana, maka setiap pengguna diharuskan mempersiapkan beberapa syarat dan ketentuan berlaku agar proses cara bayarnya berjalan dengan lancar. Hal wajib dilengkapi ialah nomor pelanggan PDAM serta saldo Dana lebih dari cukup, nantinya nomor tersebut akan dijadikan sebagai kode pembayaran di aplikasi Dana.

Hal serupa juga harus dilakukan ketikan pengguna ingin bayar INDIHOME LEWAT DANA atau beberapa tagihan lainnya, dimana memerlukan kode pembayaran yang nantinya kode tersebut akan dibaca oleh sistem sesuai dengan data telah tersimpan. Apabila nomor pembayaran tersebut benar maka secara otomatis sistem akan memunculkan detail tagihan anda mulai dari total pembayaran, periode pembayaran serta biaya admin dan total tagihan.

Pembayaran yang dilakukan secara online memang solusi paling tepat buat semua pengguna, apalagi jika anda tidak memiliki waktu luang banyak atau sibuk dengan aktivitas setiap harinya. Maka cara bayar PDAM lewat Dana menjadi opsi utama, terlebih cara bayarnya mudah dan cepat, tidak diharuskan upgrade ke Dana Premium dan masih banyak lagi keuntungan jika bayar pakai Dana.

CARA BAYAR PDAM LEWAT DANA

Sampai disini pastinya banyak sekali pengguna aplikasi Dana semakin penasaran bagaimana cara bayar bulanan atau tagihan air lewat aplikasi Dana, namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu mengetahui persyaratan harus dilengkapi. Buat anda yang belum begitu paham, maka dapat simak ulasan dari Sakudigital.com seperti dibawah ini.

Syarat Bayar PDAM Lewat Dana

Syarat Bayar PDAM Lewat Dana

Aplikasi Dana menjadi salah satu produk dompet digital yang menyediakan ragam fitur bisa digunakan oleh semua pengguna, salah satunya bayar tagihan PDAM untuk semua wilayah di Indonesia. Namun sebelum melakukan pembayaran tagihan air di Dana pastikan sudah mengetahui syarat dan ketentuan, jika belum mengetahuinya bisa simak langsung sebagai berikut.

  • Tentunya sudah memiliki akun Dana Premium, jika masih tipe biasa juga tidak masalah.
  • Saldo lebih dari cukup untuk melakukan pembayaran plus biaya admin.
  • Perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar dan stabil.
  • Sudah mengetahui nomor pelanggan PDAM.
  • Pastikan area sudah tercover di aplikasi Dana.

Biaya Admin Bayar PDAM Lewat Dana

Biaya Admin Bayar PDAM Lewat Dana

Sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku dari pihak Dana, setiap transaksi pembayaran tagihan dan lainnya akan dikenakan biaya admin tak terkecuali bayar PDAM di aplikasi Dana, hanya saja besaran biaya setiap kategori pembayaran akan berbeda karena itu juga dilihat dari kebijakan setiap perusahaan.

Sedangkan untuk biaya admin bayar PDAM lewat Dana sebesar Rp 3.500 per transaksi, nominal tersebut bisa dikatakan sangat umum. Nantinya biaya layanan tersebut secara otomatis akan di tambahkan langsung ke total tagihan, jadi pengguna langsung dikenakan biaya tagihan PDAM plus biaya layanan.

Cara Bayar PDAM Lewat Dana

Sampai disini kami anggap jika anda semua sudah mengetahui syarat dan ketentuan cara bayar PDAM di aplikasi Dana, jadi langsung saja ke pembahasan paling utama. Baiklah untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak panduan telah kami persiapkan buat semua pengguna aplikasi Dana seperti dibawah ini.

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

  1. Buka Aplikasi Dana

    Langkah pertama pastikan sudah mempersiapkan nomor pelanggan PDAM dan pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar. Setelah itu baru buka aplikasi Dana melalui perangkat yang terinstall aplikasi Dana.
    1 Buka Aplikasi Dana 1

  2. Pilih Lainnya

    Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Dana, nantinya muncul banyak menu tersedia. Silahkan pilih menu Lainnya untuk mencari kategori pembayaran air/PDAM.
    2 Pilih Lainnya

  3. Klik Menu Air

    Selanjutnya tinggal scroll saja kebawah untuk mencari menu Air/PDAM, biasanya terletak kategori Biils/Pembayaran. Berikutnya cukup klik menu Air.
    3 Klik Menu Air

  4. Pilih Area

    Pada menu selanjutnya cukup cari area atau lokasi anda, untuk mempermudah pencarian. Silahkan ketik nama daerah di kolom pencarian terletak di bagian paling atas.
    4 Pilih Area

  5. Masukkan Nomor Pelanggan

    Lalu langkah berikutnya tinggal masukkan saja nomor pelanggan PDAM dan pastikan tidak salah input nomor pelanggan.
    5 Masukkan Nomor Pelanggan

  6. Konfirmasi

    Apabila berhasil input nomor pelanggan dengan benar, maka otomatis akan muncul total tagihan harus dibayar. Jika sudah benar semua tinggal klik Konfirmasi guna lanjut proses bayarnya.
    6 Konfirmasi

  7. Klik Bayar

    Nantinya anda akan di arahkan ke menu selanjutnya, disini cukup klik saja Bayar pada bagian paling bawah.
    7 Klik Bayar

  8. Masukkan PIN Dana

    Selanjutnya tinggal input PIN Dana untuk selesaikan transaksi, pastikan juga jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali jika tidak ingin akun Dana anda terblokir.
    8 Masukkan PIN Dana

  9. Berhasil

    Sampai disini anda sudah berhasil membayar tagihan PDAM, untuk memastikan apakah sudah berhasil bisa cek menu notifikasi/pemberitahuan di aplikasi Dana.
    9 Berhasil

Area Pembayaran Air di Dana

Sebagai informasi tambahan untuk anda semua, berikut kami berikan beberapa daerah yang sudah bisa melakukan bayar lewat aplikasi Dana seperti dibawah ini.

AreaAreaAreaArea
PDAM Aceh BaratKota DenpasarLebak BantenKota Cilegon
BulelengPDAM Bangka BaratPandeglangArga Makmur (Bengkulu Utara)
Kota BengkuluGunung KidulSlemanKota Yogyakarta
Kota JambiTeboBungoPALYJA Jakarta
BatangBanyumasCilacapKota Solo
TemanggungSragenKota SemarangKudus
WonosoboKota MagelangPatiKebumen
MalangMojokertoPamekasanPasuruan
KediriLumajangMadiunKota Malang
JombangBondowosoBanyuwangiTarakan
BandungBekasiKuninganBandar Lampung
LombokBogorMajalengkaPonorogo
BimaCirebonSubangSidoarjo
BatamGarutSumedangSitubondo
PekanbaruKota DepokTasikmalayaPontianak
MamujuKarawangSukabumiTrenggalek
SingkawangKutai KartanegaraBalikpapanGowa
PalembangPemantang SiantarSamarindaMaros
PrabumulihAsahanTernateBukit Tinggi
MedanKutai BaratMusi BanyuasinKetapang

Keuntungan Bayar di Dana

Keuntungan Bayar di Dana

Ada banyak keuntungan bisa anda dapatkan ketika melakukan bayar tagihan bulanan di aplikasi Dana, tak terkecuali tagihan air. Jika penasaran apa saja keuntungan bisa dirasakan, silahkan langsung simak ulasan sebagai berikut.

  • Cara bayarnya mudah dan cepat.
  • Berpotensi mendapat promo cashback dari Dana.
  • Otomatis pembayaran langsung terverifikasi.
  • Biaya admin lebih murah.
  • Bisa dibayar kapan saja dan dimana saja sebelum akhir batas pembayaran.

Kesimpulan

Sampai disini apakah anda sudah paham dan jelas cara bayar PDAM lewat Dana ? Intinya nda cukup pastikan sudah mempersiapkan nomor pelanggan PDAM dan juga saldo Dana lebih dari cukup. Adapun untuk area, kami yakin sudah tercover semua karena lebih dari 100 kota di Indonesia bisa bayar di aplikasi Dana.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara bayar PDAM lewat Dana untuk semua wilayah di Indonesia beserta syarat dan biaya admin yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi Dana sedang membutuhkan panduan bayar PDAM di Dana.

Tinggalkan komentar