3 Cara Bayar Tol Pakai Linkaja Tanpa Kartu dan Lebih Mudah

Advertisements

Cara Bayar Tol Pakai Linkaja – Linkaja merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang fungsinya mirip seperti OVO dan GOPAY. Dimana Linkaja bisa digunakan untuk alat pembayaran di semua merchant yang sudah bekerjasama dengan Linkaja. Tapi tahukah anda bahwa saat ini Linkaja bisa digunakan untuk bayar tol.

Advertisements

Membayar tol pakai Linkaja memang cukup unik dan akan lebih memudahkan para pengguna jalan tol. Karena mereka bisa membayar lebih cepat dan perjalanan mereka tidak akan terganggu. Dengan munculnya inovasi ini maka sudah jelas perbedaan antara OVO dengan Linkaja. Karena Linkaja bisa digunakan untuk bayar apapun berbeda dengan OVO yang lebih sering digunakan untuk membayar Grab ataupun Belanja di Tokopedia.

Cara bayar tol pakai Linkaja ini memang baru saja diterapkan. Sehingga belum banyak jalan tol yang menerapkan metode pembayaran pakai Linkaja. Tapi nantinya semua tol di Indonesia akan menerapkan sistem pembayaran jalan tol pakai Linkaja. Jadi tidak ada salahnya untuk sekarang anda memahami cara membayar jalan tol dengan Linkaja.

Jika anda tahu sistem pembayaran atau cara pembayaran jalan tol lewat Linkaja. Maka pastinya anda akan melakukan top up saldo Linkaja ketika akan masuk jalan tol. Karena kami sendiri cukup terkesan dengan inovasi tersebut.

Cara Bayar Tol Pakai Linkaja Terbaru

Cara Bayar Tol Pakai Linkaja Terbaru
Cara Bayar Tol Pakai Linkaja Terbaru

Jika anda ingin membayar tol pakai Linkaja maka anda wajib untuk memiliki sejumlah saldo yang dikira-kira cukup untuk membayar tol. Untuk cara bayar tol pakai Linkaja silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Membayar Tol Pakai Linkaja

Cara Membayar Tol Pakai Linkaja

1. Pertama anda harus mengisi saldo Linkaja

2. Anda wajib membeli dan memasang RFID di mobil anda yang ditempetkan pada kaca lampu depan mobil

3. Nantinya jika anda sudah berada di gerbang tol, sistem di gerbang tersebut akan melihat RFID yang terkoneksi dengan aplikasi Linkaja

4. Jika sistem di gerbang tol tersebut mendeteksi ada saldo yang sesuai untuk membayar tol maka sistem itu akan membuka gerbang tol secara otomatis

5. Biasanya sistem ini tidak akan memakan waktu lama

6. Nantinya aplikasi Linkaja juga akan memberikan notifikasi jika pembayaran tersebut sukses atau berhasil

Perlu diketahui bahwa untuk sistem RFID ini akan terbaca jika laju kendaraan anda di kecepatan 30 Km per jam. Sebenarnya sistem ini sangat mirip dengan OBU atau On Board Unit e-Toll. Bedanya hanya dari segi ukuran dan harga peralatannya yang lebih mudah RFID.

Untuk tahap awal saat ini pengguna wajib untuk menginstal aplikasi FLO yang mana saldo di aplikasi FLO tersebut berasal dari saldo Linkaja. Pengguna juga wajib untuk mendaftarkan RFID di mobil mereka di aplikasi FLO mereka. Namun ke depan para pengguna jalan tol yang ingin membayar tol pakai Linkaja tidak perlu instal aplikasi FLO.

Pasalnya semua bisa dilakukan dengan aplikasi Linkaja. Sayangnya sampai sekarang belum diketahui kapan RFID akan dijual ke masyarakat. Namun setidaknya dari informasi yang kami dapatkan sudah ada 20 titik gerbang tol yang sudah terpasang alat pembaca RFID. Dan target pemerintah sendiri akan memasang alat pembaca RFID itu di 200 titik gerbang tol.

Demikian informasi mengenai cara bayar tol pakai Linkaja yang sangat mudah dan cepat tanpa memerlukan kartu. Dengan metode ini maka masyarakat bisa lebih tenang dan tidak perlu pusing ketika membayar tol. Karena mereka cukup mengisi saldo Linkaja.

Advertisements

Tinggalkan komentar