2 Cara Bayar UT Lewat ATM Mandiri Lengkap 2022

Cara Bayar UT Lewat ATM Mandiri – Setiap mahasiswa UT sudah dimudahkan ketika melakukan pembayaran, sebab pihaknya telah melakukan kerja sama dengan banyak beberapa perbankan yang ada di Indonesia. Dengan adanya terobosan tersebut tentu lebih memudahkan ketika melakukan pembayaran UKT, LTMPT dan banyak lagi lainnya yang berhubungan dengan kegiatan di universitas yang ada di Indonesia.

Sebelumnya juga sempat disampaikan kepada kalian semua mengenai cara bayar UT lewat Livin By Mandiri dan pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mengenai cara bayar UT lewat ATM Mandiri. Jika berbicara soal pembayaran UT lewat bank Mandiri memang memiliki syarat dan ketentuan yang tidak jauh berbeda baik itu lewat aplikasi Livin By Mandiri, Internet Banking maupun juga lewat ATM Mandiri tetap sama saja.

Cuma, ketika kalian ingin melakukan pembayaran lewat ATM Mandiri diharuskan untuk mengunjungi mesin ATM Mandiri di sekitar tempat tinggal kalian yang itu membutuhkan waktu cukup lama terlebih jika lokasi kalian jauh dari pusat keramaian. Akan tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah besar, meskipun tidak memiliki aplikasi mobile banking Mandiri setiap mahasiswa masih bisa melakukan pembayaran UT dengan mudah dan cepat.

Sebelum melakukan pembayaran lewat ATM Mandiri sangat disarankan buat kalian semua untuk mempersiapkan kode pembayaran yang sebelumnya sudah diterima, karena kode tersebut berfungsi sebagai kode agar sistem dapat membaca transaksi hendak dilakukan tujuannya untuk apa. Buat kalian yang belum tahu akan caranya seperti apa maka sangat disarankan sekali agar simak pembahasan ini sampai selesai, sebab dapat membantu buat mereka yang belum pernah melakukan transaksi seperti tersebut.

Cara Bayar UT Lewat ATM Mandiri

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan langkah langkah apa harus dilakukan terlebih dahulu dalam melakukan pembayaran UT. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Sakudigital.com mengenai cara bayar UT lewat ATM Mandiri yang telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Syarat Bayar UT Lewat ATM Mandiri

Sama seperti pembahasan sebelum sebelumnya, untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan akan syarat dan ketentuan berlaku, dengan mengetahui itu semua jelas memudahkan pada saat melakukan pembayaran di ATM nantinya. Jika penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan agar simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat semua orang diantaranya adalah sebagai berikut.

Persyaratan pertama harus kalian lakukan pastikan memiliki saldo lebih dari cukup sehingga pembayaran berjalan lancar.

Kemudian lanjut mengenai syarat kedua, sebelumnya sudah mendapatkan nomor atau kode biling sebanyak 20 digit angka dimana nantinya sebagai kode pembayaran.

Selanjutnya, sesuai akan ketentuan berlaku setiap kali melakukan pembayaran para Mahasiswa akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000.

Sekiranya hanya itu saja mengenai syarat dan ketentuan harus kalian lengkapi, jadi sebelum melakukan pembayaran pastikan semuanya sudah beres agar proses lebih cepat.

Cara Bayar UT Lewat ATM Mandiri

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar UT lewat ATM Mandiri dan disini kami anggap bahwa kalian semua telah mengetahui semua syarat dan ketentuan serta melengkapinya. Apabila penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan sampaikan akan langkah langkahnya seperti apa, untuk lebih jelasnya simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Nah, sebelum melakukan pembayaran pastikan telah mempersiapkan kode billing sebab dilakukan lewat ATM jadi persiapkan secara matang.
  2. Lalu langkah selanjutnya tinggal kunjungi langsung mesin ATM Mandiri terdekat dengan lokasi kalian saat ini, sebab setiap daerah belum tentu tersedia apalagi jika jauh dari pusat keramaian.
  3. Sesampai dilokasi yang di tuju, maka langkah berikutnya tinggal masukkan saja kartu ATM Mandiri sebagaimana seperti semestinya.
  4. Kemudian dilanjutkan masukkan PIN ATM Mandiri dan jangan lupa pilih bahasa Indonesia, dengan begitu lebih dimudahkan nantinya.
  5. Lalu langkah selanjutnya tinggal pilih menu Pembayaran/Pembelian, karena transaksi kali ini akan membayar biaya kuliah.
  6. Nantinya akan muncul beberapa menu tersedia, maka langkah selanjutnya tinggal pilih menu Multipayment.
  7. Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan tinggal masukkan kode perusahaan atau institusi yakni 10061, setelah itu tinggal pilih Benar.
  8. Selanjutnya akan tersedia kolom pengisian nomor billing, nah disini kalian tinggal masukkan saja kode billing yang sebelumnya sudah kalian persiapkan sebelumnya.
  9. Jika sudah tinggal lanjut atau pilih angka 1.
  10. Lalu akan muncul detail transaksi yang dilakukan, sebelum lanjut silahkan cek terlebih dahulu. Jika sudah benar semua lanjut tinggal klik YA.
  11. Setelah itu tinggal ikuti saja perintah sistem untuk selesaian transaksi, sebelum pergi pastikan struk bukti pembayaran sudah di dapatkan serta kartu ATM juga jangan sampai ketinggalan pula.
  12. Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran UT lewat ATM Mandiri.

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan untuk membayar kuliah di UT memang sangat mudah dan tersedia beberapa metode, selain lewat Livin By Mandiri kalian juga bisa melakukan pembayaran via mesin ATM Mandiri. Tetapi disini kami memang lebih menyarankan untuk menggunakan aplikasi saja bila dibandingkan dengan lewat ATM, apalagi dalam registrasi sudah bisa dilakukan kantor cabang tidak harus lewat kantor Pusat Mandiri.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara bayar UT lewat ATM Mandiri disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Sakudigital.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah dijelaskan seperti diatas.