9 Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo Dijamin Berhasil 100%

Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo – Setiap nasabah dari Bank BRI telah dimudahkan dalam melakukan transaksi keuangan dengan adanya sebuah aplikasi perbankan yakni BRImo yang mana sebelumnya bernama BRI Mobile. Untuk aplikasi terbaru ini memang dilengkapi dengan banyak menu menu berbeda dari sebelumnya, mulai dari transfer, bayar hingga top up dan masih banyak lagi lainnya.

Saat ini setiap nasabah bisa akses semua layanan yang ada, namun sebelumnya wajib melakukan aktivasi BRImo terlebih dahulu dan setelah itu baru bisa digunakan. Ada cukup banyak bisa kalian manfaatkan dan salah satunya kartu disable atau di nonaktifkan, permasalahan seperti ini kini tidak perlu datang ke kantor langsung cukup di aplikasi BRImo untuk aktifkan kembali kartu ATM.

Ketika kartu disabled maka setiap nasabah tidak bisa melakukan transaksi seperti penarikan tunai atau transfer, untuk bisa melakukan harus di enable dahulu setelah berhasil baru bisa digunakan. Adapun cara enable karti ATM BRI lewat BRImo memang sangat mudah dan dijamin pasti berhasil, adapun persyaratan harus kalian lengkapi cukup pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

Dikarenakan banyak orang yang belum mengetahui kenapa kartu ATM BRI disabled maka akan kebingungan untuk mengatasi permasalahan seperti tersebut, apakah harus ke kantor langsung atau ke ATM BRI. Perihal permasalahan seperti tersebut pada pertemuan sangat baik ini akan informasikan kepada kalian semua akan caranya, jadi sangat disarankan agar simak terus artikel ini sampai selesai.

Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Bagi kalian yang sedang mengalami kejadian seperti kartu ATM BRI ter disabled kebetulan bingung bagaimana cara mengatasinya seperti apa, pada pertemuan sangat baik ini akan kami jelaskan secara detailnya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak ulasan mengenai cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo serta penyebabnya seperti dibawah ini.

Pengertian Kartu ATM BRI Disabled

Seperti pembahasan sebelumnya untuk mengawali perjumpaan kali ini terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai pengertian dari kartu ATM BRI Disabled, sebab dari sekian banyak orang memang belum mengetahui maksudnya apa. Dengan begitu setiap nasabah dari bank BRI tentu bingung kenapa kartu ATM tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM ataupun mesin EDC.

Kartu ATM BRI Disabled adalah suatu langkah yang dilakukan oleh pihak Bank BRI jika salah satu nasabahnya kedapatan atau terdeteksi melakukan transaksi yang tidak wajar sehingga di nonaktifkan, biasanya penyebabnya dikarenakan melakukan tarik tunai yang tidak wajar. Jika sudah terjadi seperti demikian maka langkah yang harus kalian lakukan cukup melakukan enable, adapun caranya bisa langsung lewat aplikasi BRImo.

Penyebab Kartu Disable

Kejadian tersebut bisa terjadi dikarenakan melakukan transaksi tidak wajar namun tidak disadari oleh nasabah tersebut, karena memang di anggap wajar. Sebagai informasi tambahan buat kalian semua disini kami akan melengkapi dengan penyebab kartu ATM BRI ter disabled, agar lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung sebagai berikut.

  • Salah satu penyebab utama dikarenakan kedapatan pencurian uang atau data dari nasabah.
  • Kemudian dikarenakan salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali.
  • Berikutnya bisa disebabkan karena kedapatan transaksi tarik tunai yang mencurigakan.

Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo, sampai disini kami anggap saja jika sudah paham dan jelas. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Jalankan Aplikasi BRImo

1 Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Langkah pertama harus nasabah bank BRI lakukan cukup jalankan aplikasi BRImo terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terghubung dengan koneksi internet lancar.

2. Login Akun BRImo

2 Login Akun BRImo

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi BRImo maka langkah berikutnya tingga login akun terlebih dahulu dengan cara masukkan username dan password.

3. Klik Menu Akun

3 Klik Menu Akun

Ketika sudah berhasil masuk ke akun milik sendiri nantinya akan muncul banyak menu sudah disediakan, pada tahap ini cukup pilih saja menu Akun pada bagian pojok kanan bawah.

4. Tap Rekening

4 Tap Rekening

Lalu akan di arahkan ke tampilan profile akun disini setiap nasabah tinggal pilih saja menu rekening sesuai dengan gambar seperti diatas.

5. Tap Kartu ATM

5 Tap Kartu ATM

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan cukup klik kartu ATM untuk melihat kartu ATM yang sudah terdaftar sebelumnya.

6. Klik Status Kartu

6 Klik Status Kartu

Kemudian akan muncul detail kartu ATM sudah terdaftar, pada tahap ini silahkan klik saja menu Status kartu yang mana terlihat disabled.

7. Tap Enable

7 Tap Enable

Langkah berikutnya tinggal ubah status kartu ATM BRI dari Disable ke Enable, jika sudah tinggal klik saja Enable.

8. Input PIN BRImo

8 Input PIN BRImo

untuk selesaikan transaksi yang sedang kalian lakukan diwajibkan untuk memasukkan PIN BRImo, pastikan kalian tidak salah memasukkan sebanyak 3 kali.

9. Berhasil

9 Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Selesai, sampai disini kalian sudah berhasil aktifkan kembali kartu ATM BRI yang sebelumnya telah di nonaktifkan.

Kesimpulan

Dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang mudah dikarenakan didalam aplikasi BRImo terdapat fitur langsung untuk melakukan enable maupun disabled. Jadi setiap nasabah tidak perlu bingung atau takut jika gagal, sebab prosesnya mudah dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit sudah selesai.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo disertai dengan penyebab kenapa ter disabled dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu setiap nasabah sedang mengalami kejadian seperti diatas.

Tinggalkan komentar