3 Cara Hapus Riwayat Transaksi Dana 2022: Filter & Cek Riwayat

Cara Hapus Riwayat Transaksi Dana – Hampir setiap produk uang virtual menawarkan banyak fitur fitur menarik dapat di nikmati setiap saat, agar dapat menikmati semua layanan maka lakukan upgrade akun DANA Premium. Ada banyak keuntungan didapatkan bagi setiap pengguna, salah satunya adalah bisa kirim saldo DANA ke rekening bank maupun ke sesama pengguna, selain itu masih banyak lagi lainnya.

Dari sekian banyak transaksi telah dilakukan mulai dari pertama kali buat akun DANA, maka didalam aplikasi terdapat riwayat transaksi sebelumnya sudah dilakukan oleh pengguna itu sendiri. Semua transaksi bisa dilihat dengan mudah dan bahkan bisa melihat bukti serta melakukan filter untuk melihat riwayat dari beberapa bulan sebelumnya, jadi kalian jelas lebih dimudahkan nantinya.

Meskipun telah dimudahkan seperti sudah dijelaskan seperti diatas, ada beberapa pengguna aplikasi DANA merasa tidak cocok dengan adanya catatan riwayat transaksi dan memiliki niatan untuk hapus riwayat transaksi DANA. Bahkan banyak pengguna mempertanyakan apakah terdapat cara hapus riwayat transaksi DANA ? Perihal pertanyaan seperti tersebut, disini kami hendak jelaskan secara lengkap.

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama, terlebih dahulu menyampaikan beberapa keuntungan ketika menggunakan aplikasi DANA, adapun keuntungan pertama setiap kali melakukan top up saldo DANA tidak dikenakan biaya, lalu setiap bulan diberikan gratis biaya admin sebanyak 10 kali dengan minimal transfer sebesar Rp 50.000. Lalu masih ada cukup banyak lagi lainnya, dimana kami tidak bisa menyebutkan satu per satu.

Cara Hapus Riwayat Transaksi Dana

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan perihal permasalahan apakah bisa hapus riwayat transaksi DANA serta cara filter riwayat di aplikasi tersebut. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Sakudigital.com mengenai cara hapus riwayat transaksi DANA yang sudah dipersiapkan buat semua pengguna seperti dibawah ini.

Cara Hapus Riwayat Transaksi Dana

Tentunya tidak terlalu banyak basa basi, untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu menjelaskan bagaimana cara hapus riwayat transaksi DANA. Karena masih banyak yang belum mengetahui caranya seperti apa, silahkan langsung simak ulasan telah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Hapus Aplikasi DANA

Cara pertama dapat dilakukan dengan melakukan hapus akun DANA, adapun caranya terbilang sangat mudah karena cukup hapus instalasi dan setelah itu tinggal download kembali dimana dapat dilakukan lewat Playstore ataupun AppStore.

Ketika berhasil atau sudah selesai unduh aplikasi DANA maka langkah berikutnya tinggal login akun dengan cara memasukkan nomor HP sebelumnya di daftarkan, setelah itu masukkan PIN. Ketika sudah berhasil, selanjutnya tinggal cek riwayat transaksi.

2. Lewat Call Center DANA

Kemudian bisa melakukan cara kedua dengan menghubungi layanan call center dengan melakukan panggilan di nomor 1500 445 atau via WhatsApp di 08191 1500 445. Silahkan kalian pilih opsi mana sesuai dengan keinginan atau dirasa paling mudah.

Adapun dalam menghubunginya memang sangat mudah, silahkan lakukan panggilan nomor telepone, akan tetapi persiapkan terlebih dahulu pulsa lebih dari cukup. Jika ingin menggunakan via WhatsApp maka svae terlebih dahulu, setelah tinggal lakukan chat baru.

3. Hapus Cache

Adapun cara terakhir dapat dilakukan cukup lakukan hapus cache, cara ini memang sangat mudah dimana dapat dilakukan langsung lewat pengaturan HP. Adapun caranya sendiri memang sangat mudah, jika penasaran silahkan simak langsung sebagai berikut.

  1. Buka pengaturan
  2. Device Care
  3. Storage
  4. Advance
  5. Other Apps
  6. Pilih aplikasi yang sering digunakan satu per satu
  7. Setelah aplikasi dibuka, pilih opsi “clear cache” yang ada di kanan bawah.

Cara Filter Riwayat Transaksi Dana

Pada pembahasan kali ini tidak hanya informasikan cara hapus riwayat transaksi saja, melainkan juga sampaikan cara filter riwayat transaksi DANA. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi DANA

1 Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama harus dilakukan adalah membuka aplikasi DANA, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil agar proses berjalan lancar.

2. Pilih Menu Riwayat

2 Pilih Menu Riwayat 1

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama, langkah berikutnya tinggal pilih menu Riwayat sesui dengan gambar panduan diatas.

3. Klik Filter

3 Klik Filter

Setelah berhasil masuk ke halaman utama Riwayat, selanjutnya tap menu Filter pada bagian pojok kiri.

4. Berhasil

4 Berhasil 1
Citayam

Selanjutnya atur waktu, jika sudah tinggal klik Terapkan dan sampai disini sudah berhasil.

Cara Cek Riwayat Transaksi Dana

Tidak hanya itu saja, disini juga akan sampaikan bagaimana cara cek riwayat transaksi. Sebab masih banyak pengguna belum mengetahuinya, untuk lebih jelasnya simak langsung sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi DANA

1 Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama harus dilakukan adalah membuka aplikasi DANA, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil agar proses berjalan lancar.

2. Pilih Menu Riwayat

2 Pilih Menu Riwayat 1

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama, langkah berikutnya tinggal pilih menu Riwayat sesui dengan gambar panduan diatas.

3. Berhasil

3 Berhasil

Selesai, sampai disini sudah berhasil melihat riwayat transaksi.

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap pengguna aplikasi DANA masih bisa hapus riwayat transaksi DANA, meskipun pihaknya tidak menyediakan fitur seperti tersebut. Selain itu juga disediakan pula cara cek transaksi serta filter.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara hapus riwayat transaksi DANA disertai dengan cara cek riwayat serta filter semua transaksi di aplikasi DANA dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu semua pengguna aplikasi DANA sedang membutuhkan informasi seperti diatas.