13 Cara Isi Gopay Lewat Brimo 2021 : Syarat & Biaya

Cara Isi Gopay Lewat Brimo – Hidup di era serba digital memang sanagt diuntungkan, contoh saja untuk melakukan pembayaran bisa dilakukan secara non tunai. Hal itu dikarenakan sudah ada dompet digital seperti OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay dan Gopay.

Beberapa produk sudah kami sebutkan tadi bisa untuk melakukan pembayaran merchant secara online maupun offline, semisalnya saja Gopay bisa untuk transaksi di merchant maupun di aplikasi Gojek. Namun, semua itu harus diperhatikan apakah saldo Gopay cukup untuk membayar atau tidak.

Jikapun saldo tidak cukup bisa lakukan isi saldo di beberapa cara sudah tersedia, masing-masing metode memiliki proses mudah dan cepat. Itu bisa disesuaikan saja dengan rekening yang anda miliki, semisalnya saja hanya memiliki ATM BRI dan Brimo tetap bisa kok, meskipun tidak tersedia di opsi di dalam aplikasi Gojek.

Lantas bagaimana cara isi saldo Gopay Lewat Brimo, sedangkan di Gojek tidak tersedia? Tenang saja, semua bisa anda lakukan cukup manfaatkan jaringan ATM Bersama. Dari pada bingung bagaiaman cara TOP UP SALDO GOPAY seperti apa, silahkan simak informasi dari Sakudigital.com.

CARA ISI GOPAY LEWAT BRIMO

Namun sebelum itu anda sebagai pengguna Gopay juga harus ketahui terlebih dahulu apa saja syarat yang dibutuhkan dan berapa besar biaya layanan yang dikenakan. Untuk mengetahui itu semua, silahkan simak ulasan telah kami persiapkan dibawah ini.

Syarat Isi Saldo Lewat Brimo

Syarat Isi Saldo Lewat Brimo

Tidak ada persyaratan khusus jika ingin isi saldo Gopay lewat Brimo, cuma pastikan saldo rekening ada lebih dari cukup melakukan isi saldo plus biaya layanan yang dikenakan pada saat proses transfer.

Tidak seperti pengguna ingin tarik saldo ke rekening bank, dimana akun Gopay harus di upgrade ke Gopay Plus terlebih dahulu. Sedangkan proses top up saldo tidak perlu, tetapi baiknya di upgrade agar akun mendapat jaminan keamanan dari pihak Gojek.

Biaya Isi Saldo Gopay Lewat Brimo

Biaya Isi Saldo Gopay Lewat Brimo

Sama seperti produk dompet digital lainnya, setiap transaksi seperti cash in dan cash out dikenakan biaya layanan. Untuk besaran tergantung dari jenis transaksi yang dilakukan oleh setiap pengguna Gopay.

Sesuai judul diatas maka transaksi yang dilakukan transfer dari bank ke Gopay, maka biaya layanannya sebesar Rp 1.000 per transaksi. Nominal tersebut sama seperti OVO, Dana dan lainnya, terkecuali LinkAja dan ShopeePay memang tidak dikenakan biaya layanan.

Cara Isi Gopay Lewat Brimo

Meskipun bank BRI belum bergabung seperti BNI, Mandiri dan lainnya, tetapi nasabah tetap bisa isi saldo Gopay lewat Brimo. Untuk detai cara isi Gopay, silahkan simak ulasan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Gojek

1 Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama langsung saja buka aplikasi Gojek, karena akun Gopay bisa di akses lewat aplikasi tersebut.

2. Pilih Menu Top Up

2 Pilih Menu Top Up

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Gojek, silahkan tap saja menu Top Up pada bagian atas tengah.

3. Tap Metode Lain

3 Tap Metode Lain

Nantinya anda akan diberikan opsi top up bisa dilakukan, disini anda cukup tap saja metode lain.

4. Pilih Internet Banking

4 Pilih Internet Banking

Kemudian dilanjutkan pilih metode isi saldo mulai dari lewat minimarket, transfer bank dan lainnya. Silahkan pilih saja lewat internet banking.

5. Klik ATM Bersama

5 Klik ATM Bersama

Berhubung belum bisa pakai bank BRI, disini kami menyarankan kepada anda semua untuk memilih ATM Bersama.

6. Salin Kode Virtual Account

6 Salin Kode Virtual Account

Setelah itu secara otomatis akan muncul kode virtual account, silahkan nomor tersebut anda salin atau copy saja. Sampai disini anda sudah berhasil membuat kode virtual Gopay, lalu lanjut buka aplikasi Brimo.

7. Buka Aplikasi Brimo

7 Buka Aplikasi Brimo

Langkah selanjutnya buka aplikasi Brimo dengan cara memasukan username dan password anda.

8. Pilih Dompet Digital

8 Pilih Dompet Digital

Jika sudah berhasil login, scroll kebawah. Cari saja menu Dompet Digital, langsung saja klik.

9. Top Up Baru

9 Top Up Baru

Jika sebelumnya belum pernah transaksi, maka klik Top Up baru pada bagian bawah sendiri.

10. Isi detail Dompet Digital

10 Isi detail Dompet Digital

Kemudian isi detail dompet digital mulai jenis pilih saja Gopay, jenis Gopay di isi customer. Nah setelah itu masukan nomor HP terdaftar di aplikasi Gojek lalu tap lanjutkan.

11. Tentukan Nominal Top Up

11 Tentukan Nominal Top Up

Berikutnya cukup tentukan nominal dan biasanya minimal isi saldo sebesar Rp 10.000. Silahkan tentukan saja besaran nominalnya.

12. Konfirmasi & Masukan MPIN

12 Konfirmasi Masukan MPIN

Apabila sudah di isi semua dengan benar,maka lakukan konfirmasi dengan cara masukan MPIN akun Brimo anda.

13. Berhasil

13 Berhasil

Pembayaran berhasil, anda bisa cek ke aplikasi Gojek apakah saldo Gopay sudah masuk atau belum.

FAQ

Apakah Bisa Mengguanakn Bank Selain ATM Bersama?

Saat ini hanya bisa melalui jaringan ATM Bersama saja

Dapatkan Isi Saldo Gopay Driver Lewat Brimo?

Ya tentu saja bisa, anda cukup pilih jenis Gopay driver

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara isi Gopay lewat Brimo dilengkapi dengan syarat dan biaya top up yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu anda semua sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar