4 Cara Menghapus Akun LinkAja Secara Permanen 2021

Cara Menghapus Akun LinkAja – Adanya program kartu Prekerja membuat banyak orang bergantian untuk membuat akun LinkAja dengan tujuan sebagi metode pembayaran insentiv setelah lolos ujian. Hal tersebut juga berlaku di beberapa produk dompet digital lain seperti OVO, DANA dan Gopay.

Meskipun penggunaan terbilang sangat mudah, akan tetapi banyak orang yang ada keniatan untuk menghapus akun LinkAja. Tetapi itu banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menghapus akun dompet digital LinkAja secara permanen.

Tidak seperti ketika pengguna mengganti nama ataupun GANTI NOMOR LINKAJA bisa dilakukan langsung lewat aplikasi. Sedangkan dalam hal menghapus akun harus dilakukan beberapa cara yang bisa dikatakan membutuhkan waktu lumayan lama.

Meski dengan menawarkan banyak fitur menarik, tetapi terkadang pemikirian orang itu berbeda-beda jadi tidak bisa dipaksakan deh. Nah, solusi ketika ingin menghapus akun dompet digital LinkAja maka kami berikan solusinya.

Cara Menghapus Akun LinkAja

Jikapun sudah berniat dan yakin ingin menghapus akun LinkAja, berikut kami informasikan beberapa cara bisa dipilih baik itu secara permanen ataupun sementara.

Syarat & Ketentuan Hapus Akun LinkAja

Dompet digital milik dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang dimudahkan dalam segala hal, termasuk menghapus akun.

Tetapi hal wajib diperhatikan jika akun anda saldo sudah dikosongkan, tidak memiliki tagihan yang berhubungan dengan LinkAja atau sejenisnya.

Jadi, tidak ada persyaratan apapun ketika ingin hapus akun LinkAja, sekedar buat berjaga-jaga cukup persiapkan saja identitas diri seperti KTP, SIM ataupun Paspor.

Cara Menghapus Akun LinkAja

Sampai saat ini memang belum tersedia fitur bawaan langsung lewat aplikasi, tetapi itu semua bisa diatasi lewat beberapa cara. Jika anda berniat untuk hapusnya, silahkan pilih salah satu cara menghapus akun dompet digital LinkAja seperti dibawah ini.

Lewat Email

EMAIL

Cara pertama bisa dilakukan dengan cara menghubungi alamat email resmi LinkAja, ketika mengirim email pastikan memasukan alasan kuat kenapa ingin hapus akun. Selain itu juga pastikan jika saldo sudah anda transfer ke rekening bank ataupun juga tarik tunai.

sedangkan cara menghubungi juga sangat mudah, pengguna cukup kirim email ke info@linkaja.id. Jikapun tidak mendapat balasan terkait permasalahan itu, coba cara lain yakni hubungi nomor call center 150911.

Lewat GraPari

GRAPARI

Lalu berlanjut cara menghapus akun kedua ialah dengan cara datang langsung ke kantor Grapari terdekat, meskipun nomor HP terdaftar buka dari Telkomsel. Tetap anda harus menghapus lewat kantor tersebut.

Demi mencegah terjadi kendala yang terjadi, sebelum berangkat pastikan bawa kartu identitas seperti KTP. Siapa tahu nantinya anda dimintai guna memverifikasi bahwa itu benar-benar anda.

Hapus Aplikasi

HAPUS APLIKASI

Lalu cara menghapus berikutnya bisa dilakukan dengan cara hapus aplikasi di smartphone, meskpun tidak bersifat permanen. Tetapi ini bisa menjadi solusi dan bisa menjadi opsi ketika ingin menggunakan lagi cukup install kembali.

Tetapi harus pastikan jika nomor HP dan alamat emal terdaftar masing aktif, karena nantinya harus memasukan nomor HP ketika ingin login. Dan terakhir pastinya masih ingat dengan PIN LinkAja.

Ganti Nomor HP

GANTI NOMOR

Untuk menghapus tanpa repot menghubungi call center maupun kantor Grapari, bisa pilih opsi ganti nomor HP baru. Tetapi dengan catatan nomor baru tersebut tidak dihubungkan dengan akun LinkAja.

Hanya saja kekukarangan ketika menghapus akun LinkAja dengan hapus nomor HP, pengguna harus melakukan back up kontak diperangkat. Hal tersebut bertujuan supaya kontak tersimpan tidak perlu mengedit satu persatu.

FAQ

Kenapa Saya Tidak Bisa Hapus Akun LinkAja?

Silahkan cek apakah masih ada tagihan berkaitan dengan LinkAja

Berapa Lama Proses Hapus Akun Berhasil?

Tergantung dari opsi yang dipilih, jika lewat email akan lebih lama

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menghapus akun LinkAja secara permanen dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu bagi pengguna sedang membutuhkan informasi seperti tersebut.

Tinggalkan komentar