8 Cara Menghapus Akun OVO Permanen Terbaru 2020

Cara Menghapus Akun OVO –  Siapa yang tak kenal OVO? Dompet digital yang satu ini memang sangat berguna untuk pembayaran maupun transaksi online. OVO memberikan kemudahan untuk berbagai jenis pembayaran ditambah dengan kesempatan memperoleh promo dan OVO Points.

Penggunanya bisa memperoleh OVO Points berlipat ketika melakukan top up, belanja maupun lainnya. Keanggotaan OVO terbagi kedalam 2 jenis yaitu Club dan Premier. Untuk menjadi member Premier memang syaratnya tidak mudah, konsumen harus datang ke Booth OVO untuk aktivasi.

Ketika akun sudah upgrade Premier maka fitur transfer saldo OVO dapat digunakan. Nah karena cara pendaftarannya yang susah maka sebagian orang memilih menghapus akun OVO dan menggantinya dengan dompet digital lain.

Beberapa orang lain juga memiliki alasan berbeda seperti susah menggunakan OVO, nomor hangus, tidak ada jangkauan bahkan sampai pengalaman tidak menyenangkan. Oleh karena itu beberapa diantaranya melakukan cara menghapus akun OVO.

Cara Menghapus Akun OVO Permanen

Cara Menghapus Akun OVO

Apabila kalian termasuk orang yang ingin menghapus akun OVO maka lakukan langkah pengamanan terlebih dahulu. Utamanya adalah saldo pada akun OVO, usahakan pindahkan terlebih dahulu. Lebih jelas seputar menghapus akun OVO silahkan simak berikut ini.

1. Pindahkan saldo ke rekening ataupun akun OVO lainnya. Bagi akun Premier tentunya tinggak transfer ke Bank ataupun sesama OVO. Namun untuk pelanggan Club kami sarankan untuk menghabiskan terlebih dahulu dengan membeli pulsa atau paket data.

2. Silahkan menghapus data pada aplikasi OVO agar seluruh informasi terhapus.

  • Masuk Pengaturan.
  • Masuk ke Aplikasi.
  • Cari OVO lalu buka.
  • Masuk Penyimpanan.
  • Tap Hapus Data.
  • Tekan Hapus Semua data.

3. Berikutnya tinggal menghapus aplikasi OVO pada smartphone kalian.

  • Tap lalu tahan pada aplikasi OVO.
  • Tap Hapus Instalasi.
  • Tunggu beberapa saat sampai OVO di uninstall

4. Silahkan kirimkan email ke alamat cs@ovo.id, didalamnya subject diisi dengan Menonaktifkan akun ovo.

5. OVO akan mengirimkan email balasan dengan isi cara untuk Menonaktifkan akun ovo.

6. Silahkan ikuti arahan email.

7. Unggah foto KTP dengan mencantumkan nama, nomor HP dan alasan menghapus akun.

8. Pihak OVO akan melakukan konfirmasi penonaktifkan akun dalam jangka waktu paling lambat 7 hari kerja.

Ketika cara diatas dilakukan maka akun OVO akan permanen dinonaktifkan. Jadi suatu saat jika ingin menggunakan OVO kalian harus mendaftar akun baru dari awal. Jadi sebelum melakukan cara menghapus OVO pertimbangkan terlebih dahulu baik atau buruknya.

Tinggalkan komentar