7 Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia 2021 : Syarat & Akibat

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia – Hampir semua perusahaan e-commerce menggandeng beberapa dompet digital sebagai metode pembayaran secara cashless. Ya, Tokopedia dan Lazada salah satunya yang mana telah menjalin kerja sama dengan OVO.

Tetapi tidak semua pengguna Tokopedia wajib menggunakan OVO, sebab tidak semua orang memiliki akun-nya. Jadi itu hanya berlaku bagi pengguna yang sudah memiliki akun dan aplikasi OVO dan sebelum bisa menggunakan, harus aktivasi OVO di Tokopedia terlebih dahulu.

Tokopedia juga memberikan kemudahan bagi pengguna yang ada niatan untuk menonaktifkan OVO sebagai metode pembayaran. Yang lebih menariknya lagi, pengguna juga dapat mengaktifkan OVO kembali di Tokopedia dengan cara aktivasi ulang tanpa harus UPGRADE OVO terlebih dahulu.

Bagi anda yang ada niatan untuk menonaktifkan OVO di Tokopedia namun belum mengetahui apa saja persyaratan harus dilengkapi. Pada pembahasan kali, Sakudigital.com akan informasikan kepada anda semua mulai dari persyaratan dan akibat setelah nonaktifkan.

CARA MENONAKTIFKAN OVO DI TOKOPEDIA

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran untuk mengetahui itu semua, agar lebih jelas dan detail-nya. Silahkan langsung simak ulasan yang sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Nonaktifkan OVO di Tokopedia

Syarat Nonaktifkan OVO di Tokopedia

Mengenai persyaratan stop hubungkan OVO di Tokopedia memang tidak begitu wajib seperti mengosongkan saldo OVO atau lunasi pembayaran lainnya. Sebab, saat ini fitur OVO Paylater memang sedang di tangguhkan jadi pasti akun aman.

Jika di Tokopedia anda sudah mengaktifkan auto debit menggunakan OVO, maka secara otomatis tidak berlaku lagi. Jadi anda tidak perlu untuk mengaturnya terlebih dahulu agar proses menonaktifkan OVO berhasil tanpa ada masalah.

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Memang tidak ada persyaratan wajib ketika ingin stop hubungkan OVO di Tokopedia, jadi anda bisa melakukan kapan saja. Jika belum begitu paham mengenai caranya, jika iya silahkan simak panduan seperti dibawah ini.

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

  1. Buka Aplikasi Tokopedia

    Langkah pertama buka langsung aplikasi Tokopedia, karena caranya tidak bisa dilakukan melalui aplikasi OVO.
    1 Buka Aplikasi Tokopedia

  2. Pilih Menu Akun

    Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Tokopedia, silahkan pilih menu akun pada bagian pojok kanan bawah.
    2 Pilih Menu Akun

  3. Klik OVO

    Pada menu profil akun Tokopedia, silahkan lanjut klik OVO.
    3 Klik OVO 1

  4. Klik Pengaturan

    Kemudian di lanjut pilih menu Pengaturan dengan icon gear pada bagian kanan atas.
    4 Klik Pengaturan

  5. Klik Stop Hubungkan Akun

    Langsung scroll kebawah dan klik menu Stop hubungkan Akun .
    5 Klik Stop Hubungkan Akun

  6. Konfirmasi

    Lalu langkah berikutnya tinggal lakukan konfirmasi dengan cara tap Stop Hubungkan.
    6 Konfirmasi

Akibat Nonaktifkan OVO di Tokopedia

Akibat Nonaktifkan OVO di Tokopedia

Tentu banyak pengguna Tokopedia bertanya, setelah menonaktifkan OVO di Tokopedia bisa digunakan lagi ? Pertanyaan seperti tersebut memang kerap diucapkan oleh sebagian besar pengguna kedua aplikasi tersebut.

Jadi, disini kamu jawab pertanyaan seperti tersebut. Setelah anda menonaktifkan OVO di Tokopedia, maka di kemudian hari bisa menggunakan aku OVO yang sama di Tokopedia. Namun pemilik akun diharuskan melakukan aktivasi OVO di Tokopedia kembali seperti sebelumnya.

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Setelah anda berhasil menonaktifkan OVO, secara otomatis ketika anda belanja lagi di Tokopedia tidak bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Jikapun ingin menggunakan maka harus mengaktifkan kembali dengan cara aktivasi ulang.

Sedangkan caranya sama persis seperti anda melakukan pertama kali, cukup klik aktivasi pada menu utama aplikasi Tokopedia. Kemudian lakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang masuk ke nomor HP anda, setelah berhasil maka OVO sudah berhasil di aktifkan lagi.

Kesimpulan

Sampai disini tentu bisa menarik kesimpulan, jika menonaktifkan OVO di Tokopedia tidak seribet hapus akun OVO ataupun Tokopedia. Selain itu juga bisa aktifkan kembali OVO sebagai metode pembayaran di aplikasi belanja online dengan pengguna terbanyak kedua setelah Shopee.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menonaktifkan OVO di Tokopedia beserta syarat dan akibat stop hubungkan OVO di Tokopedia. Semoga dengan adanya informasi dari Sakudigital.com seperti diatas bisa membantu semua pengguna sedang membutuhkan.

Tinggalkan komentar