2 Cara Menutup Akun Jenius 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Menutup Akun Jenius – Dengan semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini tentu memudahkan bagi semua orang, sama seperti halnya dengan transaksi keuangan bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi saja. Dengan adanya mobile banking, setiap nasabah bisa melakukan transaksi tanpa harus repot repot untuk ke kantor cabang terdekat.

Apalagi saat ini hampir semua bank konvesional di Indonesia memiliki produk/aplikasi perbankan bisa digunakan, semisalnya saja bank BTPN memiliki aplikasi bernama JENIUS. Mungkin dari sekian banyak orang sudah tidak asing lagi dan bahkan sudah memiliki akun Jenius untuk memenuhi aktivitas finansial setiap harinya cukup dengan sentuhan tangan.

Tak menutup kemungkinan setiap orang memiliki lebih dari satu aplikasi perbankan, hal itu bertujuan untuk memudahkan setiap transaksi yang dilakukan. Hanya saja dengan memiliki lebih dari satu, maka fee yang dikenakan setiap bulannya akan semakin bertambah dan itu menyebabkan pengeluaran keuangan yang tidak perlu menjadi membengkak.

Dengan adanya kejadian seperti tersebut banyak pengguna untuk memutuskan untuk menutup akun Jenius dengan tujuan untuk mengurangi biaya bulanan, hanya saja banyak pengguna yang tidak tahu caranya seperti apa. Jika anda ada niatan untuk menutup akun Jenius tetapi tidak tahu caranya, pada pembahasan kali ini kami akan jelaskan kepada anda semua cara menutup akun Jenius.

CARA MENUTUP AKUN JENIUS

Namun sebelum pengguna aplikasi Jenius ingin menutup akun, terlebih dahulu telah melengkapi syarat dan ketentuan agar proses berjalan dengan lancar. Jikapun sampai disini belum mengetahui secara detailnya, silahkan simak langsung ulasan dari Sakudigital.com yang sudah dipersiapkan untuk anda semua seperti dibawah ini.

Syarat Tutup Akun Jenius

Syarat Tutup Akun Jenius

Seperti sudah disampaikan diatas, untuk memudahkan nasabah dalam menutup akun Jenius maka lengkapi terlebih dahulu syarat dan ketentuan berlaku. Berikut ini kami sampaikan beberapa hal wajib untuk dilengkapi sebelum lanjut ke tahap berikutnya.

  • Nomor HP terdaftar masih aktif.
  • Alamat email valid.
  • Saldo dikosongkan.
  • Tidak memiliki tagihan Flexi Cash.
  • Lunasi Tagihan Flexi Cash.
  • Lengkapi data diri seperti KTP.

Cara Menutup Akun Jenius Lewat Kantor Cabang

Cara Menutup Akun Jenius Lewat Kantor Cabang

Untuk menutup akun Jenius terdapat dua cara bisa anda lakukan, pertama ke kantor cabang terdekat dan kedua lewat call center. Namun disini kami akan informasikan cara pertama terlebih dahulu yaitu lewat kantor cabang bank BTPN.

Cara yang pertama memang sangat mudah sekali, karena nasabah cukup datang langsung ke kantor cabang. Namun sebelum itu wajib untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, hal tersebut bertujuan agar anda tidak bolak balik untuk melengkapi semua persyaratan.

Apabila semua sudah dilengkapi, silahkan langsung ke kantor cabang terdekat di kota anda. Sesampai di kantor cabang langsung saja ambil antrian layanan customer service ya jangan teller.

Setelah nomor antrian di panggil silahkan menuju langsung ke customer service dan langsung informasikan hendak menutup akun Jenius. Jangan lupa informasikan juga alasan kenapa menutup akun Jenius, sehingga anda tidak diberi banyak pertanyaan oleh petugas nya.

Langkah selanjutnya tinggal ikuti saja instruksi dari customer service sampai proses tutup akun Jenius berhasil, biasanya proses penutupan akun memakan waktu. Jadi anda tinggal tunggu saja sampai pihak Jenius memberi informasi bahwa akun Jenius berhasil di tutup.

Cara Menutup Akun Jenius Lewat Call Center

Cara Menutup Akun Jenius Lewat Call Center

Lalu berlanjut ke cara kedua yaitu lewat call center, dengan memilih menggunakan cara ini anda tidak perlu repot repot untuk ke kantor. Karena bisa dilakukan dimana saja, cukup pastikan memiliki pulsa lebih dari cukup.

Untuk persyaratan sama seperti cara pertama, jadi sebelum itu lengkapi terlebih dahulu agar proses berjalan dengan lancar. Usahakan anda sudah memiliki foto KTP atau data lain, biasanya diperintahkan untuk kirim data lewat email.

Selanjutnya langsung saja hubungi call center Jenius di nomor 1500365, untuk tersambung dengan call center Jenius memang membutuhkan waktu cukup lama dan kesabaran. Pasalnya tidak hanya anda saja yang menghubungi nomor tersebut dengan beberapa tujuan terkait akun Jenius pastinya.

Setelah terhubung dengan call center Jenius biasanya akan ditanyakan ada yang bisa dibantu ? Disini langsung saja informasikan ingin menutup akun Jenius dan sampaikan juga alasan kenapa ingin tutup akun Jenius. Setelah itu pihak Jenius sedikit menjelaskan sebab dan akibat setelah tutup akun, jika sudah yakin maka jawab iya atau sudah yakin.

Kemudian ikuti saja perintah dari pihak call center supaya proses tutup akun Jenius berhasil, apabila proses penutupan berhasil. Maka pihak Jenius akan informasikan lewat email ataupun dihubungi kembali oleh pihak Jenius.

Keuntungan & Kerugian Tutup Akun Jenius

Dari awal pembahasan memang sudah kami jelaskan kepada anda semua, setelah berhasil menutup akun terdapat keuntungan dan kerugiannya. Hal ini memang perlu disampaikan agar anda paham dan jelas, jika penasaran dengan semua dapat simak sebagai berikut.

Keuntungan Tutup Akun Jenius

  • Tidak dikenakan biaya bulanan lagi.
  • Akun sudah tidak bisa di akses lagi.
  • Akun tidak bisa di hack lagi.

Kerugian Tutup Akun Jenius

  • Semua data hilang.
  • Tidak dapat melakukan buka Jenius dengan Nomor HP dan email sama.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa tidak ada cara khusus di aplikasi untuk menutup akun Jenius, karena cuma ada dua cara bisa anda lakukan seperti diatas. Secara keseluruhan kedua cara seperti diatas memang sangat mudah, silahkan pilih saja opsi mana kiranya lebih mudah dan cepat.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara menutup akun Jenius beserta syarat, keuntungan dan kerugian setelah tutup akun dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna aplikasi Jenius sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar