2 Cara Menutup Rekening Jenius BTPN Online Offline 2022

Cara Menutup Rekening Jenius – Sebagai salah satu bank digital terbaik, Jenius BTPN memang menawarkan cukup banyak fitur unggulan yang bisa kita andalkan. Salah satu fitur unggulan yang pasti banyak digunakan adalah kartu debit online.

Melalui fitur tersebut kalian sebagai pengguna akan dapat melakukan transaksi pembelian barang dari luar negeri secara mudah. Pasalnya fitur kartu debit online ini hampir sama seperti kartu kredit yang dilengkapi dengan cvv sebagai keamanannya.

Meski begitu, seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah aktif di Jenius. Saat ini ada kebijakan baru yang mengharuskan para pelanggan untuk membayar Feesible Jenius. Munculnya hal ini tentu membuat banyak pengguna yang sedikit kecewa.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang ingin langsung menutup rekening Jenius mereka secara permanen. Apabila kalian adalah salah satu di antaranya, kami rasa tepat ada di sini. Karena sakudigital akan menjelaskan cara menutup rekening Jenius BTPN baik online / offline.

Cara Menutup Rekening Jenius BTPN

Bisakah Rekening Jenius BTPN Ditutup Permanen?

Meski banyak memberikan keuntungan kepada setiap pengguna karena selain bisa diaplikasikan untuk sarana menabung dan transaksi. Setidaknya memiliki rekening Jenius juga memungkinkan kita bisa mendapatkan pengalaman saat mengajukan kredit pinjaman uang.

Hal ini karena di dalam aplikasi Jenius kita akan disuguhi futur Flexi Cash dan juga layanan Jenius Paylater yang merupakan layanan terbaru Jenius BTPN. Namun yang jadi pertanyaannya adalah apakah bisa rekening Jenius yang kita miliki ditutup secara permanen?.

Jawabannya adalah bisa, bahkan cara menutup rekening Jenius BTPN sendiri bisa dibilang sangatlah mudah. Untuk itu buat kalian yang mungkin saat ini ingin menutup rekening Jenius karena berbagai macam hal, silahkan simak penjelasan lengkap sakudigital.com dibawah ini.

Hal yang Perlu Dipahami Saat Penutupan Rekening

Adapun sebelum mulai melakukan penutupan akun Jenius. Setidaknya ada beberapa hal penting yang perlu untuk kalian pahami. Karena dari beberapa hal penting di bawah ini setidaknya akan menentukan apakan penutupan bisa dilajutkan atau tidak.

  1. Pertama pastikan lebih dulu isi saldo di dalam akun Paylater kalian sudah kosong.
  2. Jika menggunakan Jenius Flexi Cash, pastikan tidak ada lagi angsuran / tagihan yang masih berjalan.
  3. Apabila memiliki akses ke fitur Paylater dan sudah pernah menggunakannya. Pastikan bahwa kalian tidak lagi memiliki angsuran yang masih berjalan.

Itulah kiranya apa saja hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika ingin menutup akun Jenius BTPN. Adapun untuk proses penutupannya, kita bisa melakukan dengan dua cara yakni secara online dan secara offline.

Cara Menutup Rekening Jenius BTPN

Nah masuk ke pembahasan inti tentang cara menutup rekening Jenius BTPN. Di bawah ini akan kami buatkan panduan lengkap tentang cara menutup rekening Jenius BTPN secara permanen dengan menggunakan metode online dan offline seperti di atas kami sampaikan.

1. Cara Tutup Rekening Jenius Online

Mungkin ada dari kalian yang saat ini sedang mencari menu penutupan akun rekening Jenius di dalam aplikasi. Namun perlu kami ingatkan, bahwa menu penghapusan akun di aplikasi tidak ada. Lantas bagaimana cara tutup rekening Jenius secara online?

Disini kita akan memanfaatkan layanan call center BTPN di nomor 1500365. Adapun langkah permintaan penghapusan akun rekening Jenius di call center dapat dilakukan dengan cara:

  1. Pertama silahkan kalian siapkan lebih dulu pulsa dengan kurang lebih sekitar Rp30.000 ribu rupiah di nomor HP yang akan digunakan untuk telepon CS Jenius.
  2. Jangan lupa siapkan pula KTP, nomor rekening Jenius serta Nomor HP dan alamat rumah.
  3. Jika semua sudah disiapkan dengan benar, silahkan telepon nomor CS Jenius BTPN di nomor 1500365.
  4. Ketika sudah terhubung sampaikan bahwa kalian ingin menutup rekening Jenius karena alasan tertentu.
  5. Sampai pada tahap ini biasanya petugas akan melakukan verifikasi data dengan meminta kalian menyerahkan nomor rekening Jenius terdaftar, beserta detail info lain seperti nomor HP, alamat tempat tinggal serta nomor telepon yang bisa dihubungi.
  6. Jika semua data sudah masuk ke tangan petugas CS Jenius, maka kalian pun akan dibantu petugas untuk proses penonaktifan akun Jenius BTPN.

2. Cara Menutup Rekening Jenius Offline

Selain dengan cara online di atas, kita sebagai nasabah juga dapat dengan mudah menonaktifkan layanan rekening Jenius dengan cara offline. Dimana cara ini mungkin jauh lebih baik karena kita akan langsung mendatangi kantor bank BTPN setempat.

Dan pastikan ketika melakukan penutupan rekening dengan mendatangi kantor bank BTPN. Pastikan kalian sudah mempersiapkan berbagai macam data penting yang dibutuhkan. Termasuk diantaranya seperti:

  • Buku rekening bank BTPN.
  • Kartu Identitas diri / KTP.
  • Aplikasi Jenius BTPN yang sering digunakan.

Setelah mempersiapkan berbagai macam hal tersebut, silahkan kalian ikuti langkah di bawah ini untuk mulai menutup rekening Jenius.

  1. Datangi kantor bank BTPN terdekat dari lokasi kalian.
  2. Ambil nomor antrian untuk bertemu dengan customer service.
  3. Setelah itu tunggu sampai nomor urut kalian di panggil dan menemui CS.
  4. Sampaikan kepada CS bahwa kalian bermaksud untuk menghapus / menutup rekening Jenius.
  5. Sampai pada tahap ini kalian akan langsung di bantu oleh peutgas dalam prose penutupan akun.
  6. Namun bila diminta untuk melengkapi data-data silahkan isi formulir penutupan rekening dengan jelas dan benar.
  7. Apabila sudah selesai, kalian akan di infokan tentang rekening jenius yang sudah berhasil di tutup oleh petugas bank BTPN setempat.

Sebagai informasi saja, berikut ini adalah alamat kantor cabang BTPN branch Jenius di Jakarta.

  • KCP – Mal Kota Kasablanka Jl. Casablanca Raya No. 88, Jakarta Selatan
  • Telepon: 021-29488640

Biaya Menutup Akun Jenius

Bicara tentang penutupan / penghapusan akun Jenius BTPN. Mungkin ada dari kalian yang bertanya apakan penutupan akun dikenakan biaya? jika ya berapa biaya menutup akun Jenius yang harus kita bayar?.

Nah sebagai informasi saja, sama halnya dengan beberapa perusahaan perbankan lain di Indonesia. Untuk menutup rekening Jenius sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis yah.

Akhir Kata

Demikian penjelasan singkat yang dapat sakudigital.com sampaikan tentang cara menutup rekening Jenius BTPN. Semoga apa yang sudah kami sampaikan dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik sekaligus dapat membantu.

Sumber Gambar: sakudigital.com