Cara Pakai Jenius Paylater 2022: Pembayaran, Limit & Biaya

Cara Pakai Jenius Paylater – Sebelumnya Jenius memiliki fasilitas pinjaman Flexi Cash dimana menawarkan limit besar untuk pelanggan terpilih. Kini muncul Jenius Paylater yang menawarkan pembayaran dengan sistem cicilan tiap bulannya. Pelanggan dapat melakukan transaksi dari banyak merchant Jenius kemudian pakai Flexi Cash sebagai sumber keuangannya dan mengakses fasilitas cicilan.

Pada dasarnya cara pakai Jenius Paylater termasuk sangat mudah karena menggunakan sistem cashtag dan pembayaran langsung dari merchant. Kami sudah pernah membahas cara bayar NSC Finance via BRImo dimana harus memasukkan kode nomor kontrak, bedanya dengan Jenius Paylater adalah pakai cashtag.

Pastinya cara menggunakan Jenius Paylater akan jauh lebih cepat serta simple, kemudian keamanannya juga akan tetap terjamin. Terdapat perlindungan fingerprint, biometik wajah serta PIN supaya seluruh transaksinya aman. Ketika selama 10 menit belum ada konfirmasi maka transaksi secara otomatis dibatalkan.

Karena paylater menggunakan limit Flexi Cash maka kalian akan menariknya sesuai dengan nominal pinjaman untuk di pakai transaksi. Tentunya cara pakai Jenius Paylater termasuk mudah dimana seluruh biaya maupun rincian cicilannya tampil di aplikasi. Kamu juga dapat memilih tenor sampai dengan maksimal 36 bulan sehingga angsuran lebih ringan.

Fasilitas seperti Jenius Pay Tokopedia bisa dimanfaatkan secara mudah demikian pula pada banyak merchant lainnya. Jadi langsung dari merchant transaksi dapat dilakukan kemudian pembayarannya pada aplikasi Jenius. Lebih jelasnya mengenai limit, biaya serta cara pakai Jenius Paylater silahkan simak rangkuman sakudigital.com dibawah ini.

Limit Jenius Paylater

Limit minimal Jenius Paylater adalah Rp.500.000, untuk setiap pengguna akan diberikan limit berbeda beda. Ketika debitur membayar cicilannya tepat waktu maka membuka kemungkinan untuk mendapatkan kenaikan limit. Jadi selalu ikuti aturan pakai Jenius Paylater supaya kalian bisa mendapatkan limit kredit yang besar.

Kemudian minimal pakai Jenius Paylater adalah Rp.1 dimana dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi. Sedangkan untuk limit transaksi maksimalnya mencapai Rp100.000.000 dimana termasuk besar diantara paylater lainnya. Jadi secara langsung kalian dapat bertransaksi dengan nominal kecil maupun besar.

Biaya Jenius Paylater

Bicara soal biaya untuk setiap transaksinya kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp.1000. Bisa dikatakan biayanya cukup terjangkau, namun perlu diperhatikan bahwa dalam tiap transaksi akan terdapat bunga serta denda ketika terjadi keterlambatan. Biaya bulanan Jenius Paylater akan dikenakan sebesar Rp.15.000 dimana nominalnya memang dinilai rendah.

Lalu ketika ada keterlambatan dendanya mulai dari Rp.1000 sampai dengan maksimal Rp.30.000. Meskipun dendanya sedikit namun kalian hindari telat bayar tagihan karena efeknya pada penurunan skor kredit. Terlebih jika terbukti gagal bayar maka nama kalian bisa saja diblokir SLIK OJK kemudian sulit mengajukan pinjaman kembali.

Cara Pakai Jenius Paylater

Jenius Paylater dapat digunakan pada banyak merchant, pastinya jauh lebih praktis karena tidak memerlukan kartu debit bahkan kredit. Ketika pembayarannya kalian cukup memasukkan cashtag dimana secara otomatis akan muncul diaplikasi Jenius. Cara pakai Jenius Paylater dapat dimanfaatkan untuk berbelanja online maupun offline.

Pilihan pakai Jenius Paylater memang dilirik banyak orang karena kemudahan serta fasilitas lengkap yang diberikan. Pengguna tidak perlu kawatir ada biaya tambahan karena dari awal seluruh transaksinya ditampilkan secara transparan. Lalu soal keamanannya juga tidak perlu diragukan karena terdapat biometrik wajah serta fingerprint.

Dalam prakteknya sistem pembayaran Jenius Pay memang sudah tersedia pada merchant. Jadi ketika checkout kamu hanya perlu memilih metode pembayarannya kemudian konfirmasi transaksi. Nantinya kamu juga harus memasukkan password transaksi supaya dapat berhasil.

1. Pertama silahkan lakukan checkout dari merchant, pada metode pembayarannya silahkan pilih Jenius Pay

Pakai Jenius Paylater

2. Berikutnya masukkan cashtag sesuai akun Jenius milik kalian, pastikan penulisannya benar. Kemudian tekan Bayar Sekarang

cara menggunakan jenius paylater

3. Selanjutnya buka aplikasi Jenius kemudian login memakai akun kalian. Silahkan buka notifikasi atau tekan ikon lonceng disebelah kanan atas

pinjaman jenius

4. Masuk ke permintaan tagihan maka muncul menu seperti dibawah ini, untuk cara pakai Jenius Paylater silahkan tekan Lanjut

jenius pay tokopedia

5. Dibagian pilihan metode pembayarannya silahkan masuk ke tab Kredit kemudian pilih Flexi Cash

jenius pay
Citayam

6. Berikutnya tampil menu ubah ke cicilan, pastikan nominalnya benar dan tekan LANJUT

flexi cash jenius

7. Berikutnya tampil estimasi cicilan perbulan serta pilihan tenor dibawahnya. Kamu bisa memilih tenor cicilan sampai dengan 36 bulan, dimana tertera tanggal cicilan pertama dan juga terakhir. Berikutnya tekan LANJUT

ubah ke cicilan

8. Tampil menu konfirmasi pinjaman, kamu bisa memeriksa cicilan perbulan dan jadwal pembayarannya. Tekan KONFIRMASI

Cara Pakai Jenius

9. Silahkan masukkan password Jenius untuk menyelesaikan transaksi dan tekan SUBMIT

masukkan password

10. Selamat kamu sudah berhasil menggunakan Jenius Paylater untuk bertransaksi

Biaya Jenius Paylater

Kesimpulan

Ketika cara pakai Jenius Paylater tidak dapat dilakukan dari smartphone kalian maka pastikan terlebih dahulu apakah akun sudah mendapatkan fasilitas Flexi Cash. Hal ini karena sumber dana yang digunakan berasal dari Flexi Cash dimana ketika transaksi berhasil secara otomatis limitnya berkurang.

Cek juga apakah Flexi Cash sudah benar benar aktif supaya dapat langsung digunakan membayar berbagai jenis produk di merchant partner. Demikian penjelasan mengenai cara pakai Jenius Paylater, kalian akan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari biaya admin rendah bahkan sampai limit transaksinya yang tinggi.