15 Cara Pinjam Uang di LinkAja : Syarat & Ketentuan Pengajuan

Cara Pinjam Uang di LinkAja – Pada saat teknologi belum canggih seperti sekarang ini, untuk mencari pinjaman memang susah sekali. Namun berbeda cerita semenjak semua serba online, dalam mencari pinjaman juga sangat mudah dan menariknya lagi tanpa jaminan.

Ada cukup banyak cara jika anda ingin mencari pinjaman, salah satunya bisa melalui aplikasi LinkAja. Salah satu perusahaan milik BUMN ini menawarkan layanan pinjaman dana, dimana setiap pengguna bisa memilih partner resmi seperti Pegadaian salah satu contohnya.

Hanya saja jika anda ingin menggunakan opsi ini, maka persiapkan segala sesuatu sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Semisalnya anda ingin lewat Pegadaian, maka harus persiapkan agunan seperti BPKB moto/mobil, emas, gadget dan barang yang memiliki nilai tinggi.

Tidak seperti dengan beberapa PAYLATER TERBAIK, jadi jangan samakan dengan tersebut dimana tidak harus menyertakan agunana. Jika anda penasaran bagaimana cara pinjam uang di LinkAja dan apa saja persyaratan pengajuan yang dibutuhkan, silahkan simak ulasan dari Sakudigital.com seperti berikut.

Syarat & Cara Pinjam Uang di LinkAja

Syarat Cara Pinjam Uang di LinkAja

Seperti sudah kami sampaikan tadi, ketika anda ingin melakukan pengajuan di LinkAja. Proses hingga pencarian tidak instan yakni sekitar 1 hari sampai 3 hari.

Partner Resmi LinkAja

Diatas juga sudah kami sampaikan kepada anda semua, jika LinkAja memiliki partener resmi selain Pegadaian saja. Untuk mengetahui lebih jelas mulai dari tenor dan bunganya dapat simak seperti berikut.

1. Mandiri Utama Finance

Mandiri Utama Finance

PT mandiri Utama finance atau lebih dikenal dengan MUF adalah anak perusahaan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. MUF hadir untuk melayani masyarakat Indonesia khusus pembiayaan Multiguna seperti Motot ataupun mobil.

  • Pinjaman hingga Rp 50.000.000
  • Tenor 30 Hari
  • Bunga 0,8%
  • Waktu Proses 1 Hari

2. UKU

UKU

UKU adalah sebuah aplikasi dengan layanan pinjaman dana tanpa harus menggunakan jaminan, setiap pengguna yang tekah terdaftar bisa melakukan pengajuan hingga Rp 5.000.000. Adapun beberapa ketentuan seperti berikut :

  • Tenor 2 Bulan
  • Bunga 0,24%
  • Waktu Proses 1 Hari

3. Pegadaian

Pegadaian

Kami yakin anda semua sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan dari BUMN yakni Pegadaian, dimana perusahaan tersebut bergerak dalam 3 lyanan yakni Pembiayaan, Emas dan Aneka Jasa. Adapun beberapa ketentuan jika melakukan pengajuan lewart LinkAja seperti berikut :

  • Tenor 12 Bulan
  • Bunga 1%/Bulan
  • Waktu Proses 3 Hari

4. Kredit Pintar

Kredit Pintar

Tidak jauh berbeda dengan UKU, kredit Piuntar juga menawarkan pinjaman dana hingga Rp 20.000.000, proses pengajuan cukup mudah dan lebih menariknya lagi tanpa adanya jaminan. Adapun beberapa ketentuan jika melakukan pengajuan lewart LinkAja seperti berikut :

  • Tenor 1-3 Bulan
  • Bunga 0,24%/Bulan
  • Waktu Proses 1 Hari

5. Onehope

Onehope

Berbeda dengan aplikasi pinjaman pada umumunya OneHope tidak hanya bisa melakukan pengajuana pinjaman dana, anda juga bisa menjadi pendanaan. Adapun beberapa ketentuan jika melakukan pengajuan lewart LinkAja seperti berikut :

  • Tenor 30-180 Hari
  • Bunga 0,035%/Hari
  • Waktu Proses 1 Hari

Syarat & Ketetentuan

Setelah mengetahui beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan LinkAja, tentu masing-masing memiliki kebijakan. Jadi, jika ada yang bertanya apa saja syarat dan ketentuan pinjam uang di LinkAja, maka sesuaikan saja perusahaan apa yang anda pilih.

LinkAja hanya sebagai perantara saja, jadi tidak ada persyaratan apapun. Silahkan konfirmasikan saja setelah memilih jenis pinjaman, karena nantinya juga anda akan diarahkan ke situs resminya.

Cara Pinjam Uang di LinkAja Menggunakan Pegadaian

Pada pembahasan kali ini kami akan informasikan bagaimana cara pinjam uang di Pegadaian lewat aplikasi LinkAja. Jika penasaran, langsung saja simak ulasan seperti berikut ini.

1. Buka Aplikasi LinkAja

1 Buka Aplikasi LinkAja 2

Langkah pertama langsung saja buka aplikasi LinkAja, sebelum itu pastikan terlebih dahulu jika akun anda sudah di upgrade ke LinkAja Full Service agra dapat menikmati semua layanan tersedia.

2. Pilih Menu Lainnya

2 Pilih Lainnya 1

Jika sudah behasil login, secara otomatis akan muncul tampilan utama aplikasi Linkaja dimana ada cukup banyak menu. Silahkan anda cari menu pinjaman, jika tidak ada maka klik saja Lainnya.

3. Pilih Layanan Pinjaman

3 Pinjaman 1

Pada menu lainnya ada beberapa menu dan masing-masing memiliki ketentuannya, silahkan scroll saja kebawah untuk mencari menu Pinjaman.

4. Pilih Perusahaan Pembiayaan

4 Pegadaian 1

Seperti sudah kami sampaikan diatas, ada beberapa perusahaan bisa anda ajukan, namun disini kami contohkan pengajuan dana lewat Pegadaian, jadi klik saja pegadaian.

5. Pilih Jenis Produk

5 Pembiayaan 1

Pada layanan ini ada dua pilihan dapat dipilih yakni Kredit Kendaraan Bermotor dan Pembiayaan, pilih saja Pembiayaan.

6. Isi Simulasi Kredit

6 Isi Simulasi Kredit 1

Tahap berikutnya cukup lengkapi informasi agunan seperti apakah memiliki usaha atau tidak, Jenis agunan, jumlah pinjaman, jangka waktu. Apabila sudah di isi semua, langsung saja klik Selanjutnya.

7. Rincian Agunan

7 Rincian Agunan 1

Lalu dilanjutkan lengkapi informasi agunan mulai dari merk kendaraan dan tipenya dan lengkapi lokasi outlet pencairan dapat di isi sesuai dengan identitas di KTP.

8. Lengkapi Informasi Data Pengajuan

8 Lengkapi Informasi Data Pengajuan 1

Kemudian dilanjutkan mengisi informasi detail pengajuan dari nama lengkap, nomor KTP, uplod foto KTP, tanggal lahir, nomor HP dan alamat email. Setelah itu cukup klik saja Selanjutnya .

9. Klik Ajukan

Nantinya muncul detail pengajuan telah anda lengkapi, jika sudah benar semuanya cukup klik saja Ajukan.

10. Selesai

Apabila proses pengajuan terkirim, nantinya pihak dari pegadaian akan menghubungi anda guna melanjutkan proses pengajuan sudah anda proses sebelumnya.

FAQ

Dimana Saya Bisa Serahkan Berkas Sebagai Agunan?

Pada saat proses pencarian, berkas tersebut akan diserhakan

Bagaimana Cara Bayar Cicilan di Pegadaian?

Anda bisa datang langsung ke kantor Pegadaian atau beberapa loket resmi pemnbayaran dari Pegadaian

Nah seperti itulah tadi pembahasan mengenai cara pinjam uamh di LinkAja dilengkapi dengan syarat dan ketentuan pengajuan yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar