9 Cara Top Up Dana Lewat BRImo 2021 : Syarat & Biaya

Cara Top Up DANA Lewat BRImo – Ada banyak cara apabila pengguna aplikasi dompet digital Dana ingin melakukan top up saldo, sebab pihak dari Dana sendiri sudah menyediakan banyak metode. Diantaranya bisa lewat transfer bank yang meliputi ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking BRI, BNI, Mandiri serta lainnya.

Dengan dimudahkan isi saldo dompet digital, banyak pengguna lebih suka menggunakan akun Mobile Banking. Hal itu dikarenakan prosesnya yang mudah dan cepat, pengguna cukup akses aplikasi lalu memasukkan nomor HP terdaftar di akun Dana.

Seperti halnya top up Dana lewat BRImo terdapat fitur khusus isi saldo dompet digital, pengguna cukup menentukan produk dompet digital dan nomor HP. Mengenai caranya memang tidak jauh berbeda dengan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT BRIMO, jadi tidak perlu bingung atau khawatir transaksi top up dana via BRI tidak berlaku.

Namun sebelum itu, pastikan jika anda sudah mengetahui syarat dan ketentuan terlebih dahulu agar proses transaksinya berhasil. Untuk menggunakan metode ini bisa dilakukan menggunakan BRIVA dan langsung ke fitur dompet digital, keduanya tetap sama karena nantinya akan di arahkan menggunakan fitur tersebut.

CARA TOP UP DANA LEWAT BRIMO

Bagi setiap pengguna aplikasi BRImo yang penasaran dengan cara top up Dana lewat BRImo mulai dari syarat dan biaya. Pada pembahasan kali ini Sakudigital.com akan informasikan kepada anda semua seperti dibawah ini.

Syarat Top Up Dana Lewat BRImo

Syarat Top Up Dana Lewat BRImo

Lalu berlanjut mengenai syarat dan ketentuan yang harus anda lengkapi. Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan metode seperti ini, meskipun tidak ada persyaratan wajib.

Anda sebagai pengguna baru harus melengkapi beberapa ketentuan meliputi jaringan internet yang stabil, ini bertujuan agar akses aplikasi BRImo ataupun Dana tetap lancar.

Wajib mengingat nomor HP terdaftar di aplikasi Dana, karena nomor tersebut akan menjadi nomor rekening pada saat pengisian saldo Dana.

Jikapun anda menggunakan BRIVA maka harus dapatkan kode terlebih dahulu, sedangkan cara mendapatkan bisa anda akses lewat aplikasi Dana.

Lalu yang terakhir, pastikan saldo BRImo anda lebih dari cukup untuk melakukan pengisian saldo Dana.

Biaya Top Up Dana Lewat BRImo

Biaya Layanan 2

Kemudian berlanjut mengenai biaya layanan top up Dana lewat BRImo, sama seperti produk dompet digital lainnya. Mengenai isi saldo Dana menggunakan metode ini dikenakan biaya sebesar Rp 0 alias gratis.

Nah ini dapat menjadi salah satu keunggulan dan penyebab kenapa banyak orang lebih suka melakukan top up melalui BRImo, baik itu Dana, LinkAja, ShopeePay, Gopay dan OVO.

Cara Top Up Dana Lewat BRImo

Selanjutnya beralih ke pembahasan paling utama, disini kami anggap anda sudah mengetahui syarat dan ketentuan berlaku. Jadi langsung saja simak panduan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi BRImo

1 Buka Aplikasi BRImo 3

Pertama harus dilakukan cukup buka aplikasi BRImo, namun sebelum itu cek terlebih dahulu koneksi terhubung sedang stabil atau tidak.

2. Login Akun BRImo

2 Login Akun BRImo 1

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi, terlebih dahulu login akun BRImo dengan cara memasukkan username/user id dan password BRImo.

3. Pilih Menu Dompet Digital

3 Pilih Menu Dompet Digital 2

Pada tampilan utama setelah berhasil login muncul banyak menu tersedia mulai dari Pulsa/Data, Transfer, Dompet Digital, BRIZZI, KODE QR, BRIVA. Nah disini anda cukup pilih Dompet Digital saja, jikapun memilih BRIVA tetap diarahkan ke menu tersebut.

4. Klik Tambah Daftar Baru

4 Klik Tambah Daftar Baru

Bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan BRImo cukup klik menu Tambah Daftar Baru.

5. Pilih Produk Dompet Digital

5 Pilih Produk Dompet Digital 2

Saat ini setidaknya ada 5 produk dompet digital bisa anda gunakan, sesuai dengan judul diatas maka klik Dana.

6. Masukan Nomor HP Terdaftar

6 Masukan Nomor HP Terdaftar

Langkah berikutnya, silahkan masukan nomor HP Tujuan. Maksud dari nomor tujuan ialah nomor HP terdaftar di aplikasi Dana.

7. Tentukan Nominal Top Up

7 Tentukan Nominal Top Up

Lalu dilanjutkan tentukan nominal top up Dana, anda bisa isi mulai dari Rp 10.000. Jadi tentukan sesuai dengan keinginan dari anda sendiri, jika sudah klik Top Up.

8. Masukan PIN

8 Masukan PIN

Selanjutnya pengguna cukup masukan PIN BRImo, disini anda jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali. Jika melebihi maka akun BRImo diblokir sementara.

9. Berhasil

9 Berhasil

Sampai disini anda sudah berhasil melakukan isi saldo Dana lewat BRImo, silahkan cek di aplikasi Dana apakah saldo sudah masuk.

Keuntungan Top Up Dana Lewat BRImo

Keuntungan Top Up Dana Lewat BRImo

Berbeda jauh jika menggunakan metode top up Dana lewat ATM BRI, dimana pengguna harus mendapatkan kode BRIVA terlebih dahulu dan itu menjadi keuntungan apabila lewat BRImo. Jika ingin mengetahui keuntungan apa saja silahkan simak sebagai berikut.

  • Proses lebih mudah dan cepat
  • Tanpa biaya layanan
  • Cukup memasukkan nomor HP terdaftar
  • Transaksi langsung berhasil

Kekurangan Top Up Dana Lewat BRImo

Kekurangan Top Up Dana Lewat BRImo

Lalu berlanjut kekurangan jika menggunakan aplikasi BRImo ketika melakukan top up Dana. Penasaran apa saja ? Berikut kekurangannya yang wajib diketahui.

  • Aplikasi sering error
  • Tidak bisa menggunakan menu BRIVA

FAQ

Berapa minimal top up Dana lewat BRImo ?

Minimal top up sebesar Rp 10.000

Apakah cara ini Aman ?

Ya, tentu sangat aman.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara top up Dana lewat BRImo disertai syarat dan biaya yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu pengguna sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar