12 Cara Top Up LinkAja Lewat Jenius 2021 : Minimal Top Up & Biaya

Cara Top Up LinkAja Lewat Jenius – Dompet digital menjadi salah satu alat transaksi kekinian yang banyak dipilih oleh masyarakat milenial saat ini. Hanya bermodalkan smartphone yang telah terinstal aplikasi dompet digital tersebut, semua transaksi seperti pembayaran, pembelian, top up bisa dilakukan dengan sangat mudah kapanpun dan dimanapun. Berbicara mengenai dompet digital, LinkAja menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini.

Selain memiliki tampilan serta penggunaan mudah, LinkAja juga memiliki beragam promo serta diskon menarik bagi para pengguna yang menggunakannya sebagai alat transaksi. Untuk bisa melakukan transaksi menggunakan LinkAja, hal penting yang wajib dipersiapkan adalah ketersediaan saldo. Jika saldo LinkAja tidak mencukupi, kalian bisa langsung melakukan top up saldo LinkAja. Saldo LinkAja bisa diisi ulang melalui beberapa merchant rekanan seperti Bank Mandiri, BRI, BCA, Jenius dan masih banyak lagi lainnya.

Nah di pertemuan kali ini, sakudigital.com akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara top up LinkAja lewat Jenius BTPN. Cara top up LinkAja lewat Jenius ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, tidak berbeda dengan ketika melakukan TOP UP LINKAJA LEWAT ATM BRI maupun ATM bank lainnya. Hanya saja top up LinkAja lewat Jenius ini lebih simpel dan mudah tanpa harus mendatangi mesin ATM. Jenius sendiri merupakan fasilitas M Banking dari Bank BTPN yang bisa dimanfaatkan dalam hal ini.

Walaupun mudah untuk dilakukan, masih ada beberapa pengguna Jenius yang belum mengetahui bagaimana cara isi ulang saldo LinkAja lewat Jenius. Bagi kalian yang masih belum tahu caranya, di bawah ini dapat langsung kalian simak tutorial lengkap top up LinkAja lewat Jenius BTPN yang telah sakudigital.com siapkan berikut.

Cara Top Up LinkAja Lewat Jenius

Cara Top Up LinkAja Lewat Jenius BTPN

Cara top up saldo LinkAja lewat Jenius ada beberapa langkah yang dapat kalian simak di bawah ini, khususnya bagi para pengguna baru yang hendak melakukan isi ulang saldo LinkAja. Perhatikan setiap langkah di bawah ini agar proses isi saldo bisa berjalan lancar. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Pertama buka aplikasi Jenius lalu pilih menu 3 garis di bagian pojok kiri atas.

Buka Aplikasi Jenius

2. Pilih E-Wallet Center

Nantinya akan terlihat beberapa menu yang bisa kalian pilih, disini pilih menu E-Wallet Center.

Pilih E Wallet Center

3. Klik Tambah E-Wallet Baru

Berikutnya kalian akan melihat pilihan top up dan juga tambah e-wallet baru. Jika kalian baru ingin melakukan isi ulang LinkAja, klik Tambah E-Wallet Baru.

Klik Tambah E Wallet Baru

4. Masukkan E-Wallet & Nomor HP Terdaftar

Masukkan E-Wallet LinkAja beserta nomor HP terdaftar di aplikasi LinkAja. Klik Lanjut.

Masukkan E Wallet Nomor HP Terdaftar

5. Konfirmasi E-Wallet Baru

Jika semua sudah selesai diinput, kalian bisa langsung klik Simpan.

Konfirmasi E Wallet Baru

6. Pilih Top Up

Langkah berikutnya pilih menu Top Up untuk melanjutkan isi ulang saldo LinkAja.

Pilih Top Up

7. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan nominal top up sesuai dengan keinginan kalian. Setelah itu klik Lanjut.

Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up

Lalu muncul konfirmasi top up. Disana terlihat jumlah top up serta biaya transaksi dibebankan. Jika sudah, klik Top Up.

Konfirmasi Top Up

9. Masukkan Password Jenius

Langkah terakhir masukkan password Jenius kalian dengan lengkap dan benar.

Masukkan Password Jenius

10. Top Up Berhasil

Selesai. Isi saldo LinkAja lewat Jenius sudah berhasil dilakukan. Untuk mengecek, kalian bisa masuk ke aplikasi LinkAja atau melihat bukti transaksi di aplikasi Jenius.

Top Up Berhasil

Nominal Top Up & Biaya Admin

Untuk soal minimal top up dan juga biaya admin. Minimal isi saldo LinkAja lewat Jenius adalah sebesar Rp 10.001. Sedangkan untuk biaya admin, kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 per transaksi. Kemudian untuk maksimal top up adalah sebesar Rp 1.500.000.

Kelebihan & Kekurangan Top Up LinkAja di Jenius

Kelebihan dan Kekurangan Top Up LinkAja di Jenius

Penting juga untuk diketahui bahwa ada beberapa kelebihan serta kekurangan top up LinkAja lewat Jenius, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Pengoperasian mudah.
  • Proses top up cepat.
  • Minimal top up rendah.

Kekurangan

  • Biaya admin cukup besar.
  • Memerlukan akses internet stabil.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, menggunakan aplikasi Jenius sebagai salah satu pilihan untuk mengisi saldo LinkAja bisa menjadi pertimbangan kalian. Khususnya untuk soal biaya admin yang terbilang cukup besar jika dibandingkan kalian menggunakan Mandiri Online yang tidak membebankan biaya admin ketika digunakan untuk isi saldo LinkAja. Namun terlepas dari itu semua, kemudahan penggunaan menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Jenius dari bank BTPN.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara top up LinkAja lewat Jenius. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa sakudigital.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan komentar