11 Cara Transfer Dana Ke BSI 2021 : Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara transfer Dana Ke BSI – Melakukan transaksi secara online menjadi pilihan paling tepat, karena di nilai lebih mudah dan anti ribet. Lebih menariknya lagi sekarang ini ada banyak produk dompet digital yang menunjang aktivitas keuangan seperti DANA salah satu yang bisa digunakan.

Agar bisa menggunakan aplikasi DANA maka lakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor HP, untuk melakukan registrasi memang mudah dan prosesnya tidak lebih dati 5 menit. Hanya saja akun tersebut belum bisa menikmati fitur seperti TARIK TUNAI SALDO DANA maupun juga transfer ke rekening, karena sebelumnya belum di upgrade.

Untuk melakukan UPGRADE DANA PREMIUM tidaklah sulit karena syarat yang dibutuhkan cuma identitas diri berupa KTP, proses upgrade DANA Premium membutuhkan waktu kurang dari 24 jam. Jika proses sudah berhasil maka dapat melakukan TRANSFER KE REKENING BCA, Mandiri, BNI, BRI dan bahkan bisa kirim ke BSI (Bank Syariah Indonesia).

Cara transfer DANA ke BSI bisa dikatakan cukup mudah dikarenakan prosesnya hampir sama dengan lainnya, hanya pastikan sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Meski dimudahkan, akan tetapi beberapa pengguna aplikasi DANA merasa kebingungan ketika ingin transfer ke BSI.

CARA TRANSFER DANA KE BSI

Mengenai hal tersebut tidak perlu bingung, karena pada pertemuan kali ini kami akan informasikan caranya kepada anda semua. Agar lebih jelas dan detailnya, silahkan simak syarat dan cara transfer DANA ke BSI telah Sakudigital.com persiapkan semuanya seperti dibawah ini.

Syarat Transfer DANA Ke BSI

Syarat Transfer DANA Ke BSI

Hampir sama dengan cara transfer ke beberapa bank lain seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya dimana terdapat syarat dan ketentuan. Untuk itu kami sarankan agar lengkapi terlebih dahulu, adapun persyaratannya meliputi sebagai berikut.

  • Akun DANA terverifikasi nomor HP dan email.
  • Sudah di upgrade ke DANA Premium.
  • Memiliki saldo lebih dari cukup.
  • Minimal transfer sebesar Rp 10.000.
  • Mempersiapkan nomor rekening BSI.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.

Biaya Transfer DANA Ke BSI

Biaya Transfer DANA Ke BSI

Sedangkan biaya transfer Dana ke rekening memang tidak dikenakan biaya admin selama memiliki kuota dari promo pihak DANA, namun semua itu terdapat ketentuannya. Dimana minimal transaksi sebesar Rp 50.000 ke atas, jika dibawah dari nominal tersebut dikenakan biaya sebesar Rp 4.500.

Oleh karena itu selalu usahakan melakukan transfer baik itu ke BSI ataupun bank lain wajib diatas Rp 50.000 sehingga tidak dikenakan biaya sedikitpun. Sampai disini apakah anda sudah paham dan jelas mengenai biaya ? Jika sudah maka lanjut ke pembahasan berikutnya.

Cara Transfer Dana Ke BSI

Diatas sudah kami jelaskan secara rinci mengenai syarat maupun biaya ketika ingin transfer saldo DANA ke BSI. Oleh karena itu langsung saja ke pembahasan utamanya, agar lebih jelas dan detailnya silahkan simak panduan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi DANA

1 Buka Aplikasi DANA

Langkah awal harus dilakukan adalah buka aplikasi DANA, namun sebelum lanjut tahap selanjutnya pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Klik Menu Kirim

2 Klik Menu Kirim

Ketika berhasil masuk ke aplikasi DANA, pada tampilan utama ada banyak menu tersedia, silahkan langsung klik menu Kirim sesuai dengan gambar diatas.

3. Pilih Kirim Ke Bank

3 Pilih Kirim Ke Bank

Pada tampilan selanjutnya anda diberikan pilihan telah tersedia, langsung saja pilih Kirim Ke Bank.

4. Klik Tambah Ke Rekening Bank

4 Klik Tambah Ke Rekening Bank

Karena sebelumnya belum pernah melakukan transfer ke BSI maka tinggal klik Tambah Ke Rekening Bank.

5. Input Nama Bank

5 Input Nama Bank

Lalu langkah berikutnya tinggal input nama bank dengan cara ketik Bank Syariah Indonesia, jika sudah muncul langsung saja tap.

6. Masukkan Nomor Rekening

6 Masukkan Nomor Rekening

Pada kolom berikutnya setiap pengguna harus memasukkan nomor rekening, silahkan masukkan nomor rekening dan pastikan jangan sampai salah satu digit pun.

7. Tap Tambah Rekening Baru

7 Tap Tambah Rekening Baru

Jika sudah mengisi kolom nama bank dan nomor rekening, langkah berikutnya tinggal tap Tambah Rekening Baru.

8. Tentukan Nominal Transfer

8 Tentukan Nominal Transfer

Lalu langkah berikutnya tinggal tentukan nominal transfer, agar tidak dikenakan biaya admin maka nominalnya diatas Rp 50.000.

9. Konfirmasi

9 Konfirmasi

Kemudian tinggal lakukan konfirmasi, silahkan cek detailnya apakah sudah benar semua. Jika iya, maka lanjut tap Konfirmasi.

10. Masukkan PIN

10 Masukkan PIN DANA

Selanjutnya cukup masukkan PIN DANA, pastikan jangan sampai salah memasukkan hingga 3 kali jika tidak ingin akun terblokir. Sampai disini anda sudah berhasil melakukan cara transfer DANA ke bank syariah Indonesia atau BSI.

Keuntungan Transfer DANA Ke BSI

Sebagai informasi tambahan untuk anda semua, transaksi seperti cara transfer dari DANA ke BSI memang banyak keuntungan bisa anda dapatkan. Agar lebih jelas apa saja keuntungan yang didapatkan, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Proses lebih mudah dan cepat.
  • Saldo langsung masuk ke rekening bank.
  • Tidak dikenakan biaya admin.
  • Dapat langsung di cek lewat aplikasi BSI mobile.

Kesimpulan

Begitu mudah bukan cara transfer saldo DANA ke Bank Syariah Indonesia, lebih menariknya lagi transaksi tersebut tidak dikenakan biaya admin dengan catatan ikut cara diatas. Selain itu, prosesnya mudah dan secara otomatis saldo akan langsung ke rekening tujuan.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara transfer saldo DANA ke Bank Syariah Indonesia (BSI) serta syarat dan biaya dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti tersebut dapat membantu semu pengguna DANA ataupun BSI sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar