√ Denda Gopay Paylater 2021 : Resiko & Cara Hitung

Denda Gopay Paylater – Minat untuk menggunakan fitur paylater seakan tidak terbendung lagi, hal tersebut dikarenakan cukup banyak perusahaan yang menghadirkan fitur tersebut. Bahkan perusahaan sekelas Gojek juga tertarik untuk menghadirkan yang ditujukan kepada setiap pengguna Gojek ataupun Gopay, hadir dengan nama Gopay Paylater.

Metode pembayaran di akhir bulan depa telah hadir secara resmi, sampai detik ini jutaan orang sudah lakukan aktivasi dan digunakan sebagai metode pembayaran. Cara menggunakan Gopay Paylater juga terbilang sangat dikarenakan tidak jauh berbeda ketika order layanan Gojek baya pakai Gopay.

Tetapi sebagai pengguna Gopay Paylater atau sebelumnya bernama Paylater Gojek wajib untuk mengetahui denda Gopay Paylater jika telat bayar tagihan hingga akhir jatuh tempo. Tentu banyak yang bertanya apa yang terjadi jika paylater tidak dibayar hingga melebihi batas sudah ditentukan ? Sudah pasti kena denda.

Untuk itu kami sarankan agar tepat waktu BAYAR TAGIHAN GOPAY PAYLATER adapun caranya sangat mudah dan bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Gojek, sebelumnya juga sudah dijelaskan. Sedangkan pada pertemuan kali ini kami informasikan kepada anda semua mengenai denda Gopay Paylater, karena masih banyak pengguna belum begitu paham.

DENDA GOPAY PAYLATER

Ada banyak resiko tidak bayar Gopay Paylater dan itu juga sudah disampaikan oleh orang yang pengalaman telat bayar paylater Gojek. Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran, untuk menjawab rasa penasaran tersebut langsung saja simak ulasan dari Sakudigital.com sebagai berikut.

Tanggal Akhir Jatuh Tempo

Untuk mengawali pembahasan kali ini kami informasikan kepada anda semua mengenai akhir jatuh tempo Gopay Paylater, sesuai dengan ketentuan dari pihak perusahaan. Tanggal jatuh tempo hingga akhir bulan dengan batas waktu sampai pukul 23:59:59 WIB.

Kemudian pihak dari Gojek memberikan keringanan terhadap setiap pengguna sampai 5 hari setelah akhir jatuh tempo, dengan kata lain. Tagihan bisa dibayar paling akhir tanggal 5 setiap bulannya, jika melebihi dari itu akan dikenakan denda setiap harinya.

Denda Gopay Paylater

Denda Gopay Paylater Per Hari

Diatas sedikit dijelaskan mengenai denda Gopay Paylater, dimana setiap pengguna akan dikenakan denda apabila sampai 5 hari setelah jatuh tempo habis, maka diberlakukan denda dengan skema per hari sebesar Rp 2.000.

Denda tersebut akan terus bertambah sampai pengguna melunasi tagihan berikut denda sampai hari itu anda bayarkan. Namun dari pihak Gojek memberikan kebijakan dimana denda tidak akan melebih nilai transaksi yang telah dilakukan oleh penggunanya dan itu di ukur dari berapa besar biaya langganan per bulan.

Cara Hitung Denda Gopay Paylater

Kemudian lanjut cara hitung denda Gopay Paylater, karena banyak orang masih bingung akan hal ini. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak tabel sebagai berikut.

Detail TransaksiKonsumen 1Konsumen 2
Total Transaksi Gopay PaylaterRp 20.000Rp 25.000
Biaya Langganan Per BulanRp 25.000Rp. 20.000
Jumlah Terlambat Bayar Tagihan15 Hari15 Hari
Akhir Jatuh TempoAkhir BulanAkhir Bulan
Masa Tenggang Per Bulan5 Hari5 Hari
Total Denda MaksimalRp 20.000Rp 20.000
Total DendaRp 20.000 – Rp 25.000 = – Rp 5.000 (Artinya tidak dikenakan denda karena biaya langganan melebihi denda dikenakan)Rp 25.000 – Rp 20.000 = Rp 5.000 (Artinya dikenakan denda sebesar 5 ribu karena sudah dikurangi biaya langganan)

Resiko Telat Bayar Tagihan Gopay Paylater

Resiko Telat Bayar Tagihan Gopay Paylater

Ada cukup banyak resiko akibat telat bayar tagihan Gopay Paylater, jadi kami sangat menyarankan agar selalu bayar tagihan tepat waktu. Berikut resiko dari pengalaman pengguna pernah mengalaminya.

  • Akun selalu mendapatkan peringatan.
  • Denda akan semakin bertambah.
  • Kemungkinan besar Gopay Paylater akan dikunci jika sering telat bayar tagihan.
  • Akun tidak di prioritaskan.

Kesimpulan

Setelah mengetahui secara detail, tentu dapat menarik kesimpulan bahwa denda Paylater Gojek memang tidak memberatkan, karena dibantu dengan adanya biaya langganan setiap bulannya. Meskipun diberikan keringanan, namun kami sarankan agar selalu membayar tagihan tepat waktu.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai denda Gopay Paylater disertai dengan cara hitung dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Gopay Paylater sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar