√ Denda Shopee Paylater Telat Bayar 2021 : Penjelasan & Cara Hitung

Denda Shopee Paylater – Dari sekian banyak pengguna fitur Shopee Paylater memang masih bingung mengenai denda yang dikenakan jika telat bayar 1 hari, 3 hari atau 1 bulan. Terlebih jika anda merupakan pengguna baru pasti bingung, apakah denda dari yang dikenakan per hari atau perbulan.

Setiap pengguna fitur paylater dari Shopee memang wajib untuk mengetahui denda dan BUNGA SHOPEE PAYLATER, kenapa harus demikian ? Dengan mengetahui denda maupun bunga maka setiap pengguna dapat mengetahui sebab dan akibat setelah menggunakannya, terutama bagi pengguna yang telat bayar cicilan.

Sesuai dengan ketentuan berlaku jika telat bayar tagihan dikenakan denda sebesar 5 % dari total cicilan per bulannya, sebelumnya juga sudah kami sampaikan pada pembahasan CARA AKTIVASI SHOPEE PAYLATER. Dijelaskan juga bunga penanganan, bunga pokok hingga bunga denda berapa besar.

Sedangkan pada pertemuan kali ini kami akan menjelaskan kepada ada semua, karena banyak orang bertanya mengenai denda telat bayar tagihan apakah dikenakan per hari atau per bulan. Jika anda salah satu orang yang menanyakan hal seperti tersebut, maka pada pertemuan kali ini akan dijelaskan secara detail.

DENDA SHOPEE PAYLATER

Meskipun anda belum pernah mengalami kejadian seperti ini, namun apa salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu sehingga menjadi tahu akibat jika telat bayar cicilan Shopee Paylater. Agar lebih jelas dan detailnya, pada pertemuan kali ini Sakudigital.com akan informasikan kepada anda semua.

Tanggal Jatuh Tempo

Tanggal Jatuh Tempo

Sebagai informasi tambahan untuk anda semua, tagihan Shopee Paylater memiliki tanggal jatuh tempo setiap tanggal 5 per bulannya, dimana angsuran akan muncul setiap tanggal 25.

Jika pengguna membayar cicilan lebih dari 1 hari setelah akhir tanggal jatuh tempo maka langsung dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan setiap bulannya.

Penjelasan Tentang Denda Shopee Paylater

Penjelasan Tentang Denda Shopee Paylater

Kemudian berlanjut mengenai penjelasan denda SPaylater, karena beberapa pengguna baru bertanya denda yang dikenakan apakah per hari atau per bulan ? Disini kami akan menjelaskan kepada anda semua bahwa denda yang dikenakan ialah per bulan.

Jika anda telat bayar 1 hari, 3 hari atau 5 hari maka dikenakan denda dengan nominal yang sama, tetapi jika lebih dari 1 bulan maka tinggal di kalikan sana. Semisalnya telat 3 bulan maka denda yang dikenakan 3 kali lipat nya, silahkan anda hitung sendiri sesuai nominal tagihan setiap bulannya.

Cara Hitung Denda Shopee Paylater

Cara Hitung Denda Shopee Paylater

Lalu lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu cara hitung denda telat bayar tagihan SPaylater, diatas memang sudah kami jelaskan jika dendanya satu hari sama saja satu bulan.

Disini kami contohkan saja, pengguna A memiliki tagihan sebesar Rp 100.000 kemudian telat bayar tagihan. Maka denda yang dikenakan sebesar Rp 100.000 x5 % = Rp 5.000, jadi setiap pengguna harus membayar tagihan sebesar Rp 105.000.

Apakah sampai disini anda sudah paham dan jelas mengenai denda Shopee Paylater ? Cara hitung tersebut bisa anda coba sesuai dengan total tagihan per bulannya, kami yakin anda dapat mengetahui seberapa besar harus dibayarkan.

Adapun CARA BAYAR TAGIHAN SHOPEE PAYLATER berikut denda sama seperti anda membayar tagihan seperti biasa. Hanya saja total pembayaran sudah berikut dengan denda yang dikenakan.

Kesimpulan

Sampai disini apakah sudah paham ? Diatas juga sudah kami jelaskan secara detail mulai besaran denda berapa persen dan cara menghitung seperti apa. Kami rasa disini setiap pengguna tidak akan menemukan masalah apapun, karena penjelasan dari kami sangat mudah dimengerti.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai denda telat bayar Shopee Paylater beserta cara hitung dendanya per hari, 3 hari dan per bulan dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Shopee Paylater sedang membutuhkan pembahasan seperti diatas.

Tinggalkan komentar