Kode Bank Aladin : Transfer, Transaksi & Top Up 2022

Kode Bank Aladin – Sebagian masyarakat Indonesia sudah mengenal Bank Aladin Syariah sebagai salah satu aplikasi digital banking yang memudahkan pemenuhan berbagai jenis kebutuhan. Menggunakan koneksi internet kalian dapat mengecek rekening secara online kapan saja dibutuhkan.

Secara keseluruhan aktivitas transaksi dilakukan online seperti contohnya membuat kartu debit baru, mengurus ATM hilang, transfer, melakukan pembayaran serta banyak lainnya. Sebelumnya kami sudah membahas cara hapus riwayat transaksi Dana, sayangnya di aplikasi Aladin belum memiliki fitur tersebut.

Dalam setiap transaksinya akan menggunakan kode Bank Aladin sebagai identitas sehingga dapat dibedakan dengan lembaga perbankan lainnya. Apalagi jika ingin mengisi saldo Ala Dompet Aladin pastinya dibutuhkan kode supaya transaksinya dapat dilakukan. Demikian pula apabila ingin transfer ke rekening ataupun dompet digital lainnya.

Pada dasarnya rekening Aladin memang dapat diperoleh secara mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Aladin kemudian mendaftar memakai nomor HP serta email. Berikutnya tinggal upload foto KTP dan scan wajah sebagai tahapan verifikasinya maka akun akan aktif kemudian dapat digunakan bertransaksi.

Aladin juga dapat digunakan bertransaksi menggunakan ATM dan mesin EDC disemua jaringan GPN, ATM Bersama serta Link. Dalam transaksinya dibutuhkan kode bank untuk tujuan ataupun asal pengiriman sehingga tidak dapat disepelekan. Dengan kode maka memastikan bahwa pengiriman uang atau transaksi pembayaran sukses dilakukan.

Apa itu Kode Bank?

Kode bank adalah nomor yang dimiliki Bank Aladin dimana dipakai mengidentifikasi semua jenis transaksi keuangan yang terjadi. Seperti bank lainnya, Aladin juga mempunyai 3 digit nomor unik dimana akan berbeda dengan lainnya. Dengan kode yang unik maka akan memudahkan pihak bank tahu jika ada transaksi berlangsung dan memastikan komunikasi terjadi dengan bank lainnya.

Setiap transaksi baik itu transfer, top up, pembayaran ataupun lainnya akan membutuhkan kode untuk menerangkan asal dan tujuannya. Kemudian kodenya juga akan berguna membedakan antara bank satu dengan lainnya sehingga data transaksinya akan valid serta menghindari penggandaan data.

Kode Bank Aladin

Pada dasarnya kode Bank Aladin memang berbeda dengan bank lainnya dimana secara mudah mampu mengidentifikasi semua jenis transaksi keluar dan masuk. Sebagai konsumen memang wajib tahu kodenya supaya memudahkan dalam tiap transaksinya. Baik itu ketika memakai ATM ataupun aplikasi tetap kodenya akan digunakan.

Terlebih dengan sistem transaksi online dimana jika salah satu nomor saja maka tidak dapat diproses banyak menyebabkan salah kirim. Jadi untuk terhindari dari kerugian maka silahkan simak kode Bank Aladin sebagai berikut.

Kode Transaksi & Transfer

Kode Bank Aladin untik transfer dan juga transaksi lainnya adalah 947. Jadi memakai kode 947 kalian dapat menerima ataupun mengirimkan uang ke berbagai lembaga perbankan ataupun keuangan lainnya. Pada dasarnya kode 947 memang dapat secara mudah dihafal, kalian juga dapat mencatatnya.

Ketika transfer maka kode 947 diletakkan diawal kemudian dilanjutkan dengan nomor rekening bank Aladin. Biasanya terjadi ketika orang lain ingin transfer ke rekening Aladin dari bank lainnya sehingga wajib memakai kodenya supaya berhasil. Demikian pula jika melakukan pembayaran yang ada hubunganya dengan Bank Aladin maka wajib memakai kodenya.

Kemudian kodenya juga dapat dipakai untuk aktivitas lainnya seperti misalnya melunasi tagihan pinjaman, cicilan ataupun kredit. Dengan adanya kode maka kalian dapat menjadi penerima ataupun pengirim dari semua lembaga keuangan di Indonesia. Hal ini membuat aplikasi Aladin semakin layak jadi pilihan.

Kode Top Up Bank Aladin

Selanjutnya jika kamu ingin melakukan top up ke dompet digital dimana bisa juga dilakukan dari aplikasi Aladin. Saat ini terdapat beberapa dompet digital yang memiliki nama besar seperti OVO, Dana, GoPay serta Linkaja. Demikian pula dari dompet digital tersebut bisa juga dipakai untuk top up saldo Aladin, silahkan gunakan kode dibawah ini.

KodeFungsi Top Up
947Dompet digital lain ke Aladin
8099Aladin ke OVO
8528Aladin ke DANA
898Aladin ke GoPay
911Aladin ke LinkAja

Dengan memakai kode diatas kalian dapat dengan mudah mengisi saldo baik dari ataun ke aplikasi Aladin. Kemudian dari tiap kodenya memang akan berbeda karena menggunakan fasilitas virtual account pada bank tertentu. Setelah kode top up selanjutnya akan diikuti dengan nomor pelanggan yang sudah terdaftar.

Fungsi Kode Bank

Kamu juga sudah membahas cara menggunakan voucher TIX ID dimana top upnya bisa juga melalui Aladin. Pada dasarnya memang karena sama dengan lembaga perbankan lainnya maka pelanggan bisa mengakses berbagai jenis transaksi secara mudah dan juga cepat.

Setelah tahu kode Bank Aladin kalian dapat menggunakannya untuk berbagai jenis transaksi. Karena kode bank bersifat unik dan terikat dengan bank tertentu maka secara otomatis mudah dibedakan dengan lainnya. Lantas apa kegunaan dari kode bank? Berikut ini beberapa manfaatnya dalam aktivitas sehari hari.

  • Sebagai identitas Bank Aladin Syariah dimana akan membedakan dengan lembaga perbankan lainnya. Jadi semua jenis transaksi dari dan ke Bank Aladin akan teridentifikasi secara langsung.
  • Kode Bank Aladin bisa menghindari salah transfer, top up ataupun pembayaran karena dapat dengan mudah dibedakan dengan lainnya.
  • Memudahkan ketika transfer uang antar bank dimana prosesnya akan berjalan cepat karena kode Bank Aladin sudah terdaftar.

Kesimpulan

Dengan menggunakan kode Bank Aladin secara otomatis pelanggan dapat melakukan berbagai jenis transaksi dengan cepat dan mudah. Kemudian kode Bank dapat pula dipakai untuk transfer uang keluar negeri sehingga lebih lengkap. Demikian penjelasan sakudigital.com, semoga dapat jadi referensi untuk kalian semuanya.