√ Perbedaan ShopeePay dan Shopee Paylater : Fungsi & Keuntungan

Perbedaan ShopeePay dan Shopee Paylater – Hampir sebagian besar pengguna aplikasi Shopee banyak yang mempertanyakan perbedaan Shopee dan Shopee Paylater. Pasalnya keduanya sama sama dapat digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi Shopee.

Jika anda sering menggunakan antara keduanya tentu sudah bisa membedakan mulai dari cara mendapatkan serta fungsi atau kegunaannya untuk apa saja. Namun berbeda jika anda merupakan pengguna yang baru AKTIVASI SHOPEE PAYLATER dan ajukan limit.

Sedangkan untuk ShopeePay sendiri dapat dikatakan lebih mudah untuk mendapatkan, karena setelah berhasil membuat akun dapat langsung aktivasi. Apabila ingin menikmati semua layanan dari ShopeePay maka segera lakukan UPGRADE SHOPEEPAY PLUS, dimana cukup melengkapi KTP saja sebagai syarat utamanya.

Sampai disini pastinya banyak pengguna dari aplikasi Shopee semakin penasaran akan perbedaan antara keduanya mulai dari fungsi dan bagaimana cara mendapatkan. Maka dari itu sangat disarankan sekali agar tetap simak terus artikel kali ini dengan tujuan agar paham secara detail akan perbedaan antara keduanya.

PERBEDAAN SHOOPEEPAY DAN SHOPEE PAYLATER

Jika anda salah satu dari pengguna Shopee dan kebetulan memiliki ShopeePay serta Shopee Paylater namun belum mengetahui secara pasti akan perbedaan antara keduanya. Pada pertemuan sangat baik ini Sakudigital.com hendak informasikan itu semua, agar lebih jelasnya simak sebagai berikut.

Perbedaan ShopeePay dan Shopee Paylater

Apabila penasaran dengan perbedaan antara ShopeePay dan Shopee Paylater apa saja, pada pembahasan kali ini akan kami sampaikan secara jelas dan detail. Baiklah untuk mempersingkat waktu simak langsung seperti dibawah ini.

ShopeePay

ShopeePay

ShopeePay merupakan uang virtual dari Shopee dimana setiap pengguna dapat menggunakan sebagai alat pembayaran yang dilakukan secara online. Bahkan tidak hanya bisa digunakan di Shopee saja, setiap pemilik ShopeePay dapat melakukan pembayaran di merchant rekanan Shopee.

Dompet digital tersebut bisa digunakan asalkan terdapat saldo lebih dari cukup, jikapun tidak ada maka dapat melakukan isi saldo lewat beberapa cara sudah disediakan. Selain itu saldo tersebut bisa di tarik tunai ke rekening bank dan dapat di transfer ke sesama pengguna ShopeePay.

Fungsi utama dari ShopeePay adalah sebagai alat pembayaran yang dilakukan secara online dan bisa digunakan di beberapa merchant asalkan tersedia QRIS. Dengan adanya sistem tersebut semua produk dompet digital tetap bisa digunakan untuk pembayaran.

ShopeePay terbagi menjadi dua tipe yakni tipe biasa dan kedua Plus, pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan APA ITU SHOPEEPAY PLUS mulai dari syarat dan fungsinya untuk apa saja.

Shopee Paylater

Shopee Paylater

Sedangkan untuk Shopee Paylater adalah sebuah fitur terbaru dari Shopee dimana setiap pengguna dapat belanja online dengan cara beli sekarang bayar nanti ataupun kredit dengan tenor 12 bulan tanpa menggunakan kartu kredit.

Agar bisa menggunakan Shopee Paylater maka setiap pengguna harus aktivasi terlebih dahulu, cuma tidak semua orang bisa mendapatkan fitur Shopee Paylater. Jadi jangan kaget jika di akun anda belum tersedia layanan dari Shopee tersebut.

Yang menjadi perbedaan dengan ShopeePay ialah tidak bisa melakukan isi saldo ataupun transfer ke rekening. Pasalnya pada Shopee Paylater menggunakan sistem limit layaknya seperti kartu kredit, jadi fitur ini bisa digunakan apabila limit lebih dari cukup.

Untuk mendapatkan limit kembali seperti semula maka harus membayar tagihan tepat waktu agar tidak dikenakan DENDA SHOPEE PAYLATER jika telat bayar tagihan,

Kesimpulan

Setelah melihat perbedaan antara kedua fitur dari Shopee tersebut, maka dapat menarik kesimpulan bahwa keduanya sama sama bisa untuk pembelian di aplikasi Shopee. Namun terdapat banyak perbedaan yang jelas terasa, diatas memang sudah kami sampaikan lebih jelas dan detail

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkapi mengenai perbedaan yang bisa Sakudigital.com sampaikan kepada anda semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna aplikasi Shopee sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar