√ Saldo OVO Tidak Masuk : Penyebab & Cara Mengatasinya

Saldo OVO Tidak Masuk – Penggunaan uang elektronik semakin kesini semakin meningkat, hal tersebut dikarenakan adanya pandemi yang mana diharuskan untuk mengurangi kontak dengan orang lain. Salah satu cara paling tepat ketika melakukan transaksi ialah menggunakan akun dompet digital, terlebih saat ini ada cukup banyak produk dompet digital bisa digunakan seperti OVO contohnya.

OVO menjadi salah satu produk dompet digital dengan pengguna terbanyak saat ini, hal tersebut dikarenakan OVO sudah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan besar seperti Grab, Tokopedia, Lazada dan merchant offline di seluruh Indonesia. Maka dari itu tak heran jika banyak orang sudah memiliki akun OVO, setiap pengguna memiliki tujuan masing masing kenapa harus menggunakan OVO.

Saat ini setiap pengguna dapat menikmati banyak fitur sudah disediakan seperti transfer ke rekening bank atau sesama pengguna, namun sebelum bisa menggunakan fitur tersebut harus lakukan UPGRADE OVO PREMIER terlebih dahulu. Sedangkan untuk fitur lain seperti top up saldo OVO tidak diharuskan untuk upgrade, hanya saja nominal tidak sebanyak OVO Premier.

Meskipun kemudahan dalam menggunakan aplikasi OVO, akan tetapi banyak pengguna sering mengalami permasalahan seperti saldo OVO tidak masuk ketika melakukan TOP UP OVO lewat transfer bank dan beberapa cara lain. Hal ini tentu menjadi masalah besar bagi kebanyakan pengguna, bahkan ada yang beranggapan jika saldo tidak mungkin masuk dan beberapa hal lainnya.

SALDO OVO TIDAK MASUK

Sebetulnya untuk mengatasi permasalahan seperti saldo OVO pending atau tidak masuk pada saat melakukan isi saldo terdapat solusi untuk mengatasinya, namun sebelum itu wajib untuk mengetahui apa penyebab kenapa bisa terjadi seperti demikian. Untuk mengetahui cara mengatasi saldo OVO tidak masuk, silahkan langsung saja simak ulasan dari Sakudigital.com sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Penyebab Saldo OVO Tidak Masuk

Penyebab Saldo OVO Tidak Masuk

Sebagaimana sudah kami jelaskan di awal pembahasan seperti diatas, jika anda salah satu pengguna mengalami kejadian seperti tersebut maka wajib untuk mencari penyebabnya terlebih dahulu. Jika masih bingung bagaimana cara mengetahui apa penyebabnya, dapat simak ulasan sebagai berikut.

  • Penyebab pertama dan sering terjadi dikarenakan pengguna salah input kode pembayaran atau nomor virtual account, sehingga sistem tidak bisa membaca transaksi anda.
  • Lalu berlanjut ke penyebab selanjutnya, biasanya terjadi karena sebelumnya pengguna tidak pernah melakukan hapus cache yang menyebabkan sistem tidak bekerja sebagaimana semestinya.
  • Kemudian sumber masalah kenapa saldo OVO tidak masuk bisa terjadi karena server error, sehingga transaksi yang anda lakukan tidak dapat dilakukan.
  • Penyebab berikutnya dapat dikarenakan koneksi internet sedang tidak stabil yang menyebabkan sistem error ataupun tidak bisa bekerja sebagaimana semestinya.

Cara Mengatasi Saldo OVO Tidak Masuk

Apabila sudah mengetahui apa penyebab kenapa transaksi top up saldo OVO tidak masuk ke akun, maka lebih mudah untuk mencari solusinya agar saldo OVO tersebut masuk. Jikapun anda masih mengalami kebingungan terkait permasalahan seperti ini, silahkan langsung simak caranya seperti dibawah ini.

1. Pastikan Kode Pembayaran Benar

1 Pastikan Kode Pembayaran Benar

Cara pertama bisa anda lakukan ialah dengan melakukan pengecekan kode pembayaran atau nomor VA pada transaksi sebelumnya, silahkan cek apakah sudah benar. Jikapun terjadi kesalahan maka dapat lakukan transaksi kembali, kami yakin percobaan yang kedua sudah pasti akan berhasil karena sistem sudah bisa membacanya.

2. Cek Riwayat Transaksi Rekening Bank

2 Cek Riwayat Transaksi Rekening Bank

Lanjut cara kedua, sebelum memutuskan bahwa transaksi anda gagal atau tidak masuk ke akun OVO cek terlebih dahulu riwayat transaksi anda. Apakah saldo berkurang atau tidak, jika tidak berkurang itu artinya transaksi yang dilakukan sebelumnya gagal dan itu mengacu pada poin pertama.

3. Hapus Cache

3 Hapus Cache

Solusi selanjutnya ialah hapus cache, disini anda tidak bisa melakukan langsung lewat aplikasi OVO jadi diharuskan melakukan hapus cache di pengaturan HP. Adapun mengenai caranya terbilang sangat mudah sekali, berikut ini kami berikan panduan hapus cache.

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Lalu klik Device Care.
  3. Kemudian pilih Storage.
  4. Lanjut klik Advance.
  5. Selanjutnya klik Other Apps.
  6. Lalu pilih aplikasi OVO.
  7. Kemudian klik langsung
  8. Selanjutnya pilih clear cache.
  9. Berhasil.

Jika sudah berhasil melakukannya, maka langkah berikutnya silahkan tunggu beberapa saat apakah saldo akan masuk atau tidak. Jika tidak cek riwayat transaksi untuk mengetahui apakah saldo sudah terpotong atau tidak, jika tidak maka bisa lakukan transaksi kembali.

4. Tunggu Server Kembali Normal

4 Tunggu Server Kembali Normal

Jika permasalahan dikarenakan server sedang error atau sedang terjadi pemeliharaan sistem, maka solusi paling tepat bisa anda lakukan cukup menunggu sampai sistem kembali normal. Sebab tidak ada satupun cara mengatasi apabila sistem error dari pihak OVO, kecuali hanya menunggu.

5. Gunakan Koneksi yang Stabil

5 Gunakan Koneksi yang Stabil

Sedangkan penyebabnya dikarenakan koneksi internet terhubung di perangkat HP sedang mengalami gangguan atau koneksi buruk, maka solusi paling tepat cukup pindah lokasi kiranya memiliki jaringan lebih bagus. Atau tidak bisa sambungkan saja ke koneksi wifi yang mana sudah ada jaminan jika sinyal tetap stabil meski digunakan banyak perangkat.

6. Hubungi Call Center OVO

6 Hubungi Call Center OVO

Jika beberapa cara diatas sudah anda lakukan tetapi tidak ada hasil apapun atau tetap gagal, maka opsi terakhir bisa kami sampaikan kepada anda semua ialah menghubungi call center OVO di nomor 1 500 696 atau tidak bisa melalui e-mail ke cs@ovo.id. Silahkan anda pilih mau pilih opsi yang mana kiranya menurut anda langsung ditangani atau lebih mudah.

Kesimpulan

Ada beberapa cara mengatasi bisa anda lakukan sesuai dengan penyebab kenapa saldo OVO tidak masuk ke akun setelah proses top up selesai, cara diatas juga sering digunakan oleh beberapa pengguna produk dompet digital lain seperti ShopeePay, Gopay, LinkAja dan masih banyak lagi lainnya.

Disini juga bisa menarik kesimpulan bahwa setiap permasalahan yang ada pasti ada solusi untuk mengatasinya asalkan sebelumnya sudah mengetahui penyebab kenapa bisa terjadi seperti demikian. Untuk itu kami sampaikan ulasan seperti diatas dan itu merupakan pengalaman mimin yang pernah mengalaminya.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi saldo OVO tidak masuk pada saat melakukan transaksi isi saldo OVO lewat virtual account dan metode lain bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi OVO sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar