√ ShopeePay Tidak Bisa Digunakan, Begini Cara Mengatasinya

ShopeePay Tidak Bisa Digunakan – Shopee merupakan salah satu perusahaan e-commerce ternama yang ada di Indonesia dimana memiliki dompet digital sendiri dengan nama ShopeePay. Untuk bisa menggunakannya, setiap pengguna diharuskan untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Kemudahan dalam berbelanja menggunakan metode pembayaran secara non tunai memang menjadi solusi bagi semua orang yang tidak ingin ribet. Meskipun sudah dimudahkan dengan adanya opsi pembayaran seperti tersebut, namun tak sedikit permasalahan yang dialami oleh pengguna seperti kenapa tidak bisa melakukan pembayaran dan lain sebagainya.

Tetapi hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah yang besar, setiap permasalahan yang terjadi pasti ada penyebab dan solusi untuk mengatasinya seperti halnya ShopeePay tidak bisa digunakan. Sama seperti halnya dengan pengguna Gopay, ada beberapa pengguna mengalami kejadian seperti TRANSFER GOPAY TIDAK BISA.

Namun akan berbeda jika anda merupakan pengguna baru pastinya merasa bingung, takut dan lain sebagainya, apalagi terdapat saldo dengan jumlah cukup banya. Tenang saja, mengenai permsalahan ini bisa diatasi dengan mudah, disini Sakudigital.com akan membantu anda semuanya.

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Digunakan Berikut Penyebabnya

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Digunakan Berikut Penyebabnya

Selain memberikan informasi cara menyelesaikan kenapa ShopeePay tidak bida digunakan, kami juga melengkapi akan beberapa penyebab kenapa akun ShopeePay anda tidak dapat untuk melakukan pembayaran.

Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Digunakan

Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Digunakan

Sebelumnya memang sudah kami sampaikan kepada anda semua, mengenai permasalahan kenapa ShopeePay tidak bisa digunakan dikarenakan ada penyebabnya. Nah, berikut ini beberapa hal yang sering terjadi para pengguna kenapa tidak bisa digunakan untuk pembayaran.

  • Pengguna memiliki tagihan Shopee Paylater yang mana pembayaran menggunakan ShopeePay
  • Jaringan internet sedang tidak stabil
  • Aplikasi Sedang eror
  • Saldo tidak cukup untuk pembayaran
  • Metode yang digunakan salah
  • Salah memasukan PIN ShopeePay

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Digunakan

Jika anda sudah mengetahui apa penyebab kenapa tidak bisa menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran baik di aplikasi Shopee maupun rekanan merchant. Maka dapat dengan mudah untuk mengatasinya, jikapun masih bingung dapat simak seperti berikut.

  • Terdapat cukup banyak cara mengatasinya dan itu bisa disesuaikan dengan penyebabnya, semialnya dikarenakan memiliki tagihan Shopee Paylater. Jadi solusinya cukup lakukan top up saldo ShopeePay lagi sesuai dengan nominal yang dibayarkan.
  • Sedangkan pokok permasalahan dikarenakan sistem sedang eror/maintance silahkan lakukan pembayaran di lain waktu atau ketika sistem sudah kembali normal.
  • Merupakan aplikasi berbasis internet, maka pastikan jaringan internet tetap stabil. Jadi pastikan terlebih dahulu koneksinya apakah sedang baik atau tidak, anda juag bisa tetring atau pakai wifi yang mana sudah pasti jaringan tetap stabil.
  • Perlu diketahui juga jika di Shopee tidak hanya tersedia metode pembayaran menggunakan ShopeePay saja, jadi pastikan saja pemilihan metodenya sudah pakai ShopeePay.
  • Pastikan juga jika anda tidak salah memasukan PIN ShopeePay, jika anda salah memasukan PIN lebih dari tiga kali maka akun anda akan diblokir sementar.

FAQ

Apa Itu ShopeePay?

ShopeePay merupakan jensis dompet digital resmi dari Shopee, dimana setiap pengguna Shopee dapat melakukan pemabayaran di aplikasi maupun merchant offline

Berapa Minimal Top Up ShopeePay?

Minimal top up yang bisa dilakukan sebesar Rp 10.000

Apakah Transaksi dengan ShopeePay di Shope Dikenakan Biaya?

Tidak, semua transaksi di Shopee bayar pakai ShopeePay tidak dikenakan biaya

Nah itulah pembahasan mengenai cara mengatasi kenapa ShopeePay tidak bisa digunakan untuk pembayaram didalam aplikasi yang dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoaga saja informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna yang sedang mengalami permasalahan seperti tersebut.

Tinggalkan komentar