2 Cara Hapus Akun Allo Bank / Menonaktifkan 2022

Cara Hapus Akun Allo Bank – Layanan Bank Digital saat ini memang sudah banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Sebut saja seperti SeaBank, Jenius, Allo Bank, Blu BCA, Bank Neo dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbicara mengenai Bank Digital, Allo Bank akan menjadi topik utama yang akan kami bahas di pertemuan kali ini. Nah untuk pembahasan pastinya yaitu mengenai cara hapus akun Allo Bank atau menonaktifkan akun Allo Bank secara permanen.

Terkadang setiap orang bisa memiliki lebih dari satu layanan atau aplikasi keuangan, baik Mobile Banking, Bank Digital ataupun dompet digital. Jika demikian, tidak heran jika ada salah satu diantara aplikasi tersebut akan mereka hapus atau nonaktifkan. Bagi pengguna Allo Bank mungkin ada yang bertanya apakah akun Allo Bank bisa di hapus atau dinonaktifkan? Akun Allo Bank sendiri nyatanya bisa dinonaktifkan jika dirasa pengguna memang ingin melakukannya.

Nah untuk menghapus akun Allo Bank, tentu saja hal ini memiliki syarat ketentuan yang wajib dipatuhi oleh setiap penggunanya. Informasi terkait syarat ketentuan ini nanti akan kami berikan secara lengkap bersamaan dengan tutorial cara menghapus akun Allo Bank tersebut. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban terkait pertanyaan cara hapus akun Allo Bank. Menghapus akun Allo Bank juga bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Kalian bisa menghubungi Call Center Allo Bank dan kemudian sampaikan kepada CS bahwa kalian ingin menonaktifkan akun Allo Bank tersebut. Jika hapus akun dilakukan, maka nantinya kalian bisa memilih ingin hapus akun untuk sementara atau hapus akun secara permanen. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara hapus akun Allo Bank yang telah sakudigital.com siapkan berikut ini.

Cara Hapus Akun Allo Bank

Syarat Hapus Akun Allo Bank

Untuk menghapus akun Allo Bank atau menonaktifkan secara permanen, disini ada beberapa syarat yang harus dan wajib kalian persiapkan terlebih dahulu. Nah adapun syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Informasi data diri (Nama lengkap, Jenis kelamin, Tempat tanggal lahir, Alamat).
  • Informasi nama ibu kandung.
  • Alamat email aktif.
  • Nomor HP atau telepon terdaftar.
  • Informasi pekerjaan dan penghasilan.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • NIK (Nomor Induk Kependudukan).
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Saldo di akun Allo Bank lebih baik dikosongkan sebelum dihapus.
  • Informasi terkait alasan menghapus / penutupan akun Allo Bank.

Berbicara sedikit mengenai alasan mengapa ada beberapa pengguna yang memilih untuk menonaktifkan akun Allo Bank mereka, biasanya alasan-alasan yang lumrah diinformasikan adalah sebagai berikut.

  • Menemukan aplikasi bank digital yang lebih menguntungkan.
  • Sudah terlalu banyak aplikasi dompet digital dan bank digital.
  • Akun Allo Bank jarang untuk digunakan untuk melakukan transaksi.
  • dan beberapa alasan tertentu lainnya dari pengguna.

Cara Hapus Akun Allo Bank

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat ketentuan yang harus dipersiapkan sebelum melakukan penghapusan akun Allo Bank, berikutnya kita akan membahas mengenai cara menghapus akun Allo Bank. Cara menonaktifkan akun Allo Bank ini bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini.

1. Lengkapi Syarat Ketentuan

Pertama kalian tentu bisa menyiapkan lebih dulu syarat dan ketentuan seperti yang sudah kami sebutkan diatas tadi. Setelah itu pastikan bahwa kalian memiliki pulsa yang cukup untuk menghubungi Call Center Allo Bank.

2. Hubungi Call Center Allo Bank

Jika semua persyaratan sudah dipersiapkan semua, maka selanjutnya kalian bisa langsung menghubungi Call Center Allo Bank di nomor berikut.

  • CS / Call Center : 080 4110 4110
  • Email : allocare@allobank.com / admin.contactcenter@allobank.com

3. Jelaskan Maksud dan Tujuan

Setelah terhubung dengan CS Allo Bank, kalian bisa sampaikan maksud dan tujuan kepada CS, yaitu untuk menonaktifkan akun Allo Bank kalian. Jelaskan maksud dan tujuan secara detail dan berikan juga alasan mengapa kalian memilih untuk menonaktifkan akun Allo Bank kalian.

4. Informasikan Data

Kemudian CS akan meminta informasi terkait data nasabah atau pemilik akun sebagai survei atau verifikasi hapus akun. Berikan semua informasi data yang diperlukan kepada CS Allo Bank.

5. Proses Hapus Akun Dilakukan

Dan langkah terakhir, kalian bisa mengikuti instruksi selanjutnya sampai selesai yang akan diarahkan oleh CS. Jika tidak ada kendala maka permintaan penghapusan akun Allo Bank akan disetujui dan segera diproses. Proses nonaktifkan akun ini memakan waktu hingga 7 hari kerja.

Kesimpulan

Mengenai penjelasan diatas, disini dapat kami simpulkan bahwa bisa dikatakan hampir semua layanan Bank Digital bisa di hapus akun atau di nonaktifkan akunnya, tak terkecuali Allo Bank. Proses nonaktifkan akun ini juga akan memakan waktu kurang lebih 7 hari kerja. Nah disini kalian bisa memilih ingin menonaktifkan akun secara permanen atau hanya sementara waktu. Langkah-langkah menonaktifkan akun Allo Bank juga tentu berbeda dengan cara hapus akun Kredivo yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara hapus akun Allo Bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa sakudigital.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.