14 Cara Hapus History OVO 2021 : Android & iOS

Cara Hapus History OVO – Penggunaan dompet digital merupakan pilihan bagi semua orang, selain proses pembayaran yang mudah dan cepat. Terdapat cukup keuntungan lainnya seperti bonus cashback dan bisa untuk pembayaran secara online maupun offline.

Sampai saat ini ada cukup banyak jenis dompet digital yang bisa anda gunakan untuk memenuhi semu transaksi pembayaran seperti OVO salah satunya. Dalam penggunaan OVO, semua pemilik akun bisa melihat history dari pembayaran lewat Tokopedia, Grab dan lainnya.

Tidak hanya pembayaran saja kok ketika anda melakulan TOP UP OVO bisa melihat history dengan mudah terakhir kapan top up dan lain sebagainya. Meski dimudahkan dengan adanya fitur tersebut, namun beberapa pengguna ada yang merasa risih dan ada juga yang ingin menghapus histroy OVO tetapi tidak bisa dilakukan langsung lewat aplikasi.

Bahkan ada juga yang bertanya apakah history OVO bisa dihapus, sesuai dengan pengaturan sistem, history akan hilang setelah transaksi berlangsung selama 5-6 bulan. Lalu apakah ada cara hapus hsitroy OVO yang lebih simpel? Sebetulnya ada, namun pengguna harus melakukan reset ulang.

Cara Hapus History OVO Di Perangkat Android & iOS

Cara Hapus History OVO Di Perangkat Android iOS

Cara tersebut merupakan satu-satunya yang bisa anda lakukan, hanya saja efek tidak baiknya data-data di perangkat juga ikut hilang. Nah, jika anda sudah yakin hendak menggunakan cara ini maka simak ulasan dari Sakudigital.com seperti dibawah ini.

Cara Hapus History OVO di Android

Cara Hapus History OVO di Android

Diatas juga telah di informasikan apabila menggunakan cara yang kami sampaikan memiliki dampak tidak baik bagi perangkat anda. Apabila sudah yakin, silahkan simak cara hapus history OVO di perangkat andorid sebagai berikut.

  1. Langkah pertama buka smartphone anda lalu pilih menu Pengaturan
  2. Kemudian dilanjutkan pilih menu Sistem
  3. Selanjutnya pilih saja Lanjutkan dan Opsi Reset
  4. Perlu diperhatikan sebelum klik Hapus Semuanya, pastikan jika sudah back up semua data penting yang ada didalam HP anda
  5. Setelah itu klik Hapus Semua, tunggu sampai selesai
  6. Jika proses menghapus data sudah selesai, silahkan pilin saja Menyalakan Ulang

Cara Hapus History OVO di iOS

Cara Hapus History OVO di iOS

Jika anda menggunakan perangkat iOS, caranya berbeda dengan android. Apabila masih bingung, bisa simak tutorialnya sebagai berikut.

  1. Pertama buka smartphone iOS anda lalu pilih saja menu Pengaturan
  2. Selanjutnya lanjut pilih menu Umum
  3. Kemudian dilanjutkan pilih saja Atur Ulang
  4. Langkah berikutnya pilih Hapus Konten & Pengaturan
  5. Pada tahap berikut pilih saja Cadangkan dan Hapus
  6. Nantinya akan dimintai untuk memasukan kode perangkat, silahkan masukan saja kode perangkat untuk melanjutkan proses reset ulang
  7. Lalu cadangkan semua data
  8. Jika sudah tinggal plih reset ulang

Apabila proses reset ulang sudah dilakukan dan berhasil, kemudian instal kembali aplikasi OVO sesuai perangkat masing-masing. Lalu dilanjutkan login kembali ke akun OVO, kemudian cek menu history apakah masih ada atau sudah hilang.

Tips Reset Ulang Perangkat

Tips Reset Ulang Perangkat

Sebelum yakin ingin melakukam reset ulang atau factory reset, maka pastikan terlebih dahulu sebab dan akibatnya. Nah, berikut ini kami informasikan beberapa tips yang perlu diperhatikan.

  • Lakukan back up data yang ada di perangkat anda
  • Pastikan bateri smartphone lebih dari 50%
  • Jika belum ahli bisa minta dampingi yang sudah ahli

FAQ

Apakah Tersedia Fitur Khusus Hapus History OVO?

Sampai saat ini OVO belum menyediakan fitur khusus untuk hapus semua maupun manual

Berapa Lama Proses Hapus History OVO?

Jika mengacu cara seperti diatas, prosesnya sangat cepat tidak sampai 15 menit sudah selesai

Berapa Lama History OVO Hilang Secara Otomatis?

History OVO akan hilang secara otomatis selama 5-6 bulan dan itu dipengaruhi seberapa banyak transaksi menggunakan OVO

Nah itulah pembahasan mengenai cara hapus history OVO baik di perangkat Andorid maupun juga iOS yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna aplikasi yang sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar