5 Cara Mengganti NIK di LinkAja 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Mengganti NIK di LinkAja – LinkAja adalah salah satu produk dompet digital yang menjadi partner pembayaran dari program kartu Prakerja. Nantinya setiap perserta akan mendapat insentif sebesar Rp 600.000 apabila sudah lulus ujian pelatihan telah di ikuti.

Namun yang menjadi permasalahan dari beberapa peserta telah lulus ujian pelatihan, mengalami kejadian seperti insentif tidak masuk. Padahal sebelumnya telah berhasil menyambungkan ke akun Prakerja, jika anda mengalami kejadi seperti demikian maka cek deh datanya.

Sebab pengalaman yang sudah-sudah, permasalahan seperti ini dikarenakan data yang didaftarkan di akun Prakerja dan LinkAja berbeda seperti NIK KTP maupun nomor HP juga bisa. Jika seperti demikian apa yang harus dilakukan, apakah harus merubah data akun LinkAja.

Terkait permasalahan tersebut sebetulnya solusinya sangatlah mudah sekali, pengguna cuku ubah data. Hanya saja cara mengganti NIK LinkAja tidak seperti GANTI NOMOR LINKAJA atau EMAIL, pengguna harus melakukan di kantor Grapari terdekat.

CARA MENGGANTI NIK DI LINKAJA

Sebab, sampai saat ini belum ada fitur khusus untuk merubah NIK KTP di LinkAja, jadi mau tidak mau harus ke Grapari. Nah untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dari Sakudigital.com sebagai berikut.

Syarat & Ketentuan Ganti NIK di LinkAja

Syarat Ketentuan Ganti NIK di LinkAja

Berbeda dengan produk digitil lainnya, pengguna LinkAja yang ingin merubah data harus melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Jika penasaran apa saja silahkan simak ulasan sebagai berikut.

  • KTP asli
  • KK asli
  • KTP data sebelumnya (jika akun menggunakan data saudara)
  • Atas nama sebelumnya harus ikut
  • Nomor HP terdaftar aktif
  • Alamat email terdaftar valid

Cara Mengganti NIK di LinkAja

Diatas sudah kami jelaskan kepada setiap pengguna aplikasi LinkAja, jika proses mengganti NIK di LinkAja hanya bisa dilakukan melalaui Grapari. Nah untuk lengkah-langkahnya silahkan simak panduan seperti dibawah ini.

1. Silahkan kunjungi kantor Grapari Terdekat

1 Silahkan kunjungi kantor Grapari Terdekat

Langkah pertama harus anda lakukan lengkapi terlebih dahulu semua persyaratan dibutuhkan, jika sudah semua maka tinggal menuju ke kantor Grapari terdekat.

2. Ambil Nomor Antrean

2 Ambil Nomor Antrean

Sesampai di kantor Grapari langsung ambil nomor antrean, karena itu sudah menjadi peraturan berlaku.

3. Tunggu Nomor Antrean

3 Tunggu Nomor Antrean

Silahkan tunggu di tempat suah tersedia untuk menunggu antrean, usahakan datang lebih awal agar tidak menunggu lama.

4. Konfirmasi ke Pegawai Grapari

4 Konfirmasi ke Pegawai Grapari

Setiab nomor antrean anda dipanggil silahkan menuju ke petugas, nah disini anda konfirmasi hebdak ganti NIK di aplikasi Linkaja. Nantinya anda akan dimintai semua persyaratan yang dilengkapi, setelah itu petugas langsung mengurusinya.

5. Berhasil

5 Berasil

Apabila proses berhasil maka akun anda sudah bisa digunakan dan pastinya NIK anda sudah diganti sesuai dengan data diri anda.

Manfaat Mengganti NIK di LinkAja

Manfaat Mengganti NIK di LinkAja

Pastinya ada cukup banyak manfaat apabila sudah mengganti NIK yang salah dengan NIK yang benar. Adapun beberapa manfaat bisa dirasakan seperti berikut.

  • Transaksi lebih mudah karena data sudah valid.
  • Proses transfer dan menerima saldo dijamin berhasil, karena data dari nama pengguna sudah benar.
  • Untuk pendaftaran kartu prakerja bisa dan insentif otomatis akan masuk karena data sudah sama.
  • Proses upgrade ke Full Service dijamin sukses

FAQ

Apakah bisa diubah langsung lewat aplikasi LinkAja ?

Tidak bisa, saat ini pengguna hanya bisa melakukan lewat kantor Grapari.

Apakah dikenakan biaya layanan ?

Proses ubah data seperti NIK tidak dikenakan biaya sedikitpun.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengganti NIK di LinkAja beserta syarat dan ketentuan yang bisa Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu anda semua sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar