20 Cara Menggunakan Lazada Paylater 2021 : Syarat, Biaya & Manfaat

Cara Menggunakan Lazada Paylater – Saat ini fitur paylater menjadi opsi utama bagi setiap pengguna ketika ingin membeli suatu produk tetap budget tidak cukup, sebab fitur tersedia opsi beli sekarang bayar nanti dan cicilan. Tak heran jika banyak pemakai aplikasi belanja online berusaha untuk mendapat fitur paylater, tak terkecuali bagi pengguna Lazada.

Sebagaimana telah diketahui banyak orang jika Lazada turut menghadirkan fitur Lazada Paylater, dimana ini merupakan hasil kerja sama antara pihak Lazada dan Akulaku sebagai perusahaan pembiayaan di LazPaylater. Meskipun pengguna sebelumnya sudah memiliki akun Akulaku, tetap bisa AKTIVASI LAZADA PAYLATER dengan catatan jika sudah mendapat notifikasi atau undangan.

Pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan bagaimana cara daftar Lazada Paylater agar tidak ditolak, sebab banyak pemilik akun mengalami kejadian pada saat pengajuan langsung di tolak. Oleh karena itu wajib sekali untuk mengisi data atau melengkapi persyaratan sesuai ketentuan dari pihak Lazada, tentu anda ingin sekali pengajuan diterima sehingga bisa langsung menggunakan Lazada Paylater.

Jika membahas cara menggunakan Lazada Paylater untuk belanja produk atau barang di Lazada, setiap pemakai wajib untuk mengetahui ketentuan dari LAZADA PAYLATER dimana pembelian harus menggunakan DP sebesar 20%. Selain itu ada beberapa ketentuan lain wajib untuk anda ikut, kira kira apa saja ? Silahkan simak pembahasan dari Sakudigital.com kali ini.

CARA MENGGUNAKAN LAZADA PAYLATER

Memang berbeda jauh dengan Shopee Paylater, dimana setiap pembelian tidak harus membayar uang muka terlebih dahulu dan minimal pembayaran. Nah, untuk anda pengguna Lazada yang penasaran akan cara menggunakan Lazada Paylater silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

Syarat Bayar Pakai Lazada Paylater

Syarat Bayar Pakai Lazada Paylater

Sesuai dengan tata cara pembelian produk di aplikasi belanja online, setiap pengguna wajib mengetahui syarat dan ketentuan berlaku. Seperti halnya ketikan pengguna hendak belanja di Lazada menggunakan metode pembayaran pakai Lazada Paylater, untuk mengetahui apa saja persyaratan dapat simak sebagai berikut.

  • Pastikan toko hendak anda beli tersedia opsi pembayaran menggunakan Lazada Paylater, sebab tidak semua toko menyediakan opsi tersebut.
  • Pastikan jika total jumlah pembayaran lebih dari Rp 1 juta, karena minimal pembelian bisa bayar pakai fitur paylater sebesar 1 juta rupiah.
  • Wajib membayar DP sebesar 20% dari total tagihan, termasuk biaya ongkir dan asuransi.
  • Terdapat biaya layanan yang disesuaikan dengan nominal tagihan.
  • Limit Lazada Paylater mencukupi.
  • Pastikan lancar membayar tagihan Lazada Paylater agar pengajuan di acc.

Nah itulah beberapa persyaratan wajib untuk anda lengkapi jika ingin bayar pakai Lazada Paylater di acc, baik itu opsi beli sekarang bayar nanti atau cicilan dengan tenor hingga 12 bulan.

Biaya Penanganan Lazada Paylater

Biaya Penanganan Lazada Paylater

Seperti sudah disampaikan diatas, setiap pembelian produk di Lazada lalu menggunakan Lazada Paylater sebagai metode pembayaran. Maka setiap pengguna bakal dikenakan biaya layanan, dimana biaya tersebut otomatis akan dimasukkan ke total tagihan anda.

Sedangkan besaran biaya layanan Lazada Paylater memang tidak bisa dipastikan nominalnya berapa besar, karena akan dihitung dari total jumlah tagihan bukan termasuk biaya ongkos kirim. Jadi untuk mengetahuinya, anda bisa langsung melakukan checkout dan pada saat hendak bayar akan muncul besaran biaya layanan dikenakan.

Tenor Cicilan Lazada Paylater

Tenor Cicilan Lazada Paylater

Pada saat pemilihan metode pembayaran menggunakan Lazada Paylater, pengguna diberikan pilihan apakah ingin beli sekarang bayar nanti atau tenor cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan. Silahkan anda pilih sesuai dengan kemampuan, sehingga tidak dibebankan ketikan jatuh tempo membayar cicilan.

Untuk pembelian beli sekarang bayar nanti pengguna tidak dikenakan bunga sedikitpun, namun berbeda jika memilih opsi cicilan. Pengguna dikenakan bunga sebesar 2.95% sesuai dengan ketentuan sudah berlaku dari pihak Lazada.

Cara Menggunakan Lazada Paylater

Cara membayar Lazada Paylater memang sangat mudah dan cepat tak heran jika minat untuk menggunakan sangat tinggi, terlebih bunga dikenakan tidak terlalu besar. Bagi anda semua pengguna paylater Lazada yang ingin menggunakan tetapi belum begitu paham caranya, dapat simak panduan seperti dibawah ini.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

  1. Buka Aplikasi Lazada

    Langkah pertama jalankan aplikasi Lazada melalui perangkat HP telah terinstall aplikasi Lazada, Sebelumnya juga pastikan terhubung dengan jaringan internet stabil agar proses pembelian berjalan lancar.
    1 Buka Aplikasi Lazada 1

  2. Cari Produk

    Lalu langkah berikutnya tinggal cari produk sesuai keinginan setiap pengguna, untuk mempermudah bisa ketik di kolom pencarian. Jika sudah menemukan produk sesuai, klik masukkan ke troli.
    2 Cari Produk

  3. Buka Troli

    Jika dirasa sudah cukup barang akan dibeli, langkah selanjutnya tinggal klik menu troli pada bagian pojok kanan atas.
    3 Buka Troli

  4. Pilih Produk

    Lalu langkah berikutnya tinggal pilih produk yang akan dibeli dengan cara ceklis produk. Kemudian klik Checkout guna lanjut ke proses berikutnya.

    4 Pilih Produk

  5. Masukkan Alamat Pengiriman

    Silahkan lengkapi beberapa data seperti alamat pengiriman, jika sebelumnya sudah anda atur maka bisa ke tahap selanjutnya.
    5 Masukkan Alamat Pengiriman

  6. Pilih Kurir Pengiriman

    Setelah itu pilih jasa pengiriman, disini anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Karena pihak dari Lazada menyediakan beberapa jasa pengiriman.
    6 Pilih Kurir Pengiriman

  7. Pilih Metode Pembayaran

    Jika sudah di isi semua, lanjut proses berikut dengan cara klik Pilih Metode Pembayaran.
    7 Pilih Metode Pembayaran

  8. Klik Paylater

    Pada menu pembayaran tersedia banyak opsi bisa anda pilih, silahkan langsung klik Paylater.
    8 Klik Paylater

  9. Klik Buat Pesanan

    Silahkan cek kembali apakah sudah semua mulai dari alamat pengiriman, jasa kurir, kode voucher. Jika oke, lanjut tap Buat Pesanan.
    9 Klik Buat Pesanan

  10. Pilih Program Cicilan

    Kemudian anda harus memilih opsi cicilan, apakah ingin tanpa cicilan atau cicilan. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan anda.
    10 Pilih Program Cicilan

  11. Berhasil

    Klik konfirmasi, lalu tunggu beberapa saat. Proses pembelian menggunakan Lazada Paylater sudah berhasil.
    11 Berhasil

Manfaat fitur LazPaylater

Manfaat fitur LazPaylater

Tidak dapat dipungkiri lagi, masih banyak pengguna belum begitu paham dan tahu manfaat dari fitur Lazada Paylater. Maka dari itu, pada pembahasan kali ini kami akan melengkapi beberapa manfaat bisa anda dapatkan seperti berikut.

  • Menjadi solusi paling tepat jika pengguna tidak memiliki budget, karena bisa pilih opsi cicilan.
  • Proses pengajuan mudah, cepat dan simpel.
  • Tersedia banyak metode bayar tagihan Lazada Paylater mulai dari Indomaret, transfer bank dan lainnya.
  • Bunga ringan.
  • Mudah menaikkan limit Lazada Paylater.

Kesimpulan

Bagaimana, sampai disini apakah sudah paham dan jelas terkait cara menggunakan Lazada Paylater untuk belanja produk ? Ya, metode ini bisa menjadi solusi tepat ketika ingin belanja tetapi budget tidak cukup. Namun kami menyarankan kepada semuanya, sebaiknya gunakan secara bijak, jangan terlalu nafsu untuk membeli ini itu selagi limit tersedia.

Meski pengajuan bisa dilakukan meski sebelumnya masih punya tagihan, alangkah baiknya untuk lunasi terlebih dahulu. Setelah itu gunakan lagi limit tersedia, kenapa demikian ? Agar anda tidak selalu di hantui dengan tagihan setiap bulan dan harus dibayar tepat waktu.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menggunakan Lazada Paylater untuk belanja produk disertai syarat, biaya layanan, manfaat dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna baru Lazada Paylater sedang membutuhkan.

Tinggalkan komentar