9 Cara Menonaktifkan Gopay Paylater 2022 : Syarat & Ketentuan

Advertisements

Cara Menonaktifkan Gopay Paylater – Gojek merupakan salah satu perusahaan jasa transportasi on-demand dengan menawarkan sejumlah layanan yang bisa dikatakan membantu sekali bagi setiap konsumen setiap harinya, mulai dari pengantaran sampai pesan antar makanan. Lebih menariknya lagi setiap customer bisa memilih metode pembayaran instan seperti Gopay atau LinkAja, selain itu meski dompet lagi kosong masih bisa order dengan menggunakan Gopay Paylater dimana beli sekarang bayar nanti di akhir bulan.

Seperti diketahui bahwa Gojek memiliki dua fitur paylater yakni Gopay Paylater Akhir Bulan serta Cicil dimana keduanya secara sekilas memang tidak jauh berbeda, sebelumnya juga sudah kami sampaikan perbedaan Gopay Paylater Akhir Bulan dan Cicil secara jelas jadi tidak perlu disampaikan kembali. Sedangkan untuk pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan bagaimana cara menonaktifkan Gopay Paylater dilengkapi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Meskipun dengan adanya fitur tersebut banyak memberikan keuntungan bagi setiap pengguna yang berhasil aktivasi Gopay Paylater, akan tetapi beberapa pengguna ingin sekali menutup Gopay Paylater tapi yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya. Bagi kalian yang ingin menutup fitur Gopay Paylater dan masih bingung dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua, oleh karena itu sangat disarankan untuk simak artikel kali ini sampai selesai karena akan ada banyak poin poin penting harus diketahui.

Advertisements

Namun disini kami sedikit memberikan saran kepada kalian semua untuk mempertimbangkan keputusan yang ingin menonakfitkan Gopay Paylater, pasalnya ada banyak pengguna lain yang ingin mendapatkan fitur tersebut tetapi sangat susah dan bahkan harus sering menggunakan Gojek ataupun Gopay. Akan tetapi jika sudah yakin ingin melakukan hal tersebut, disini kami tidak bisa mencegahnya dan mimin akan memberikan dua cara bisa dilakukan dimana yang pertama bersifat sementara dan kedua permanen.

Cara Menonaktifkan Gopay Paylater
Advertisements

Dikarenakan banyak sekali pengguna yang sudah pernah menikmati layanan paylater dari Gojek ingin sekali menonaktifkan Gopay Paylater, maka simak penjelasan kali ini sampai selesai agar paham dan jelas nantinya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan dari Sakudigital.com mengenai cara menonaktifkan Gopay Paylater serta syarat dan ketentuan berlaku yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini

Syarat Menonaktifkan Gopay Paylater

Seperti dijelaskan seperti diatas untuk menonaktifkan Gopay Paylater terlebih dahulu untuk melengkapi semua syarat dan ketentuan beraku, adapun yang pertama pastikan bahwa akun pengguna tidak memiliki tagihan sedang berjalan agar proses lebih mudah dan cepat.

Selanjutnya cukup pastikan jika kalian sudah melunasi tagihan atau denda karena terlambat membayar tagihan, dengan begitu pihak dari Gojek tentu akan menerima pengajuan yang kalian lakukan, terlebih jika ingin menutup Gopay Paylater selamanya atau permanen.

Cara Menonaktifkan Gopay Paylater

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara menonaktifkan Gopay Paylater, disini kami anggap saja jika customer dari Gojek sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Jika penasaran dengan caranya seperti apa, silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Gojek

1 Buka Aplikasi Gojek 2

Langkah pertama harus dilakukan ialah buka aplikasi Gojek terlebih dahulu, karena fitur Gopay Paylater hanya bisa di akses lewat platfrom Gojek langsung.

2. Tap Menu Explore

2 Tap Menu Explore

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari Aplikasi Gojek langsung saja pilih menu Explore seperti gambar panduan diatas.

3. Klik Pengaturan

3 Klik Pengaturan

Nantinya akan muncul cukup banyak menu sudah tersedia, karena kali ini akan menonaktifkan maka silahkan pilih saja menu Pengaturan.

4. Tap Atur Metode Pembayaran

4 Tap Atur Metode Pembayaran

Didalam pengaturan akan ada banyak fitur dapat dipilih, sesuai dengan judul diatas maka pilih saja Atur Metode Pembayaran.

5. Pilih Gopay

5 Pilih Gopay

Lalu langkah berikutnya tinggal pilih saja Gopay, dimana sebelumnya Gopay Paylater.

6. Aktifkan Sebagai Utama

6 Aktifkan Sebagai Utama

Kemudian berlanjut langkah berikutnya, dimana kali ini kalian cukup tap jadiin utama atau pembayaran utama.

7. Berhasil

7 Berhasil

Selesai, sampai disini kalian sudah berhasil menonaktifkan Gopay Paylater.

Cara Menonaktifkan Gopay Paylater Permanen

Sesuai dengan janji kami diatas, pada artikel kali ini akan melengkapi cara menutup akun Gopay Paylater secara permanen seperti apa. Sebelum lanjut ke pembahasan utama sangat disarankan agar lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku.

Ketika semua persyaratan sudah kalian lengkapi, maka langkah berikutnya tinggal menghubungi pusat bantuan dari Gojek. Adapun cara menghubungi memang sangat mudah, tinggal pilih saja mau menggunakan opsi mana diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Telepon : +6221-5084-9000
  • Email : customerservice@gojek.com
  • Website : https://www.gojek.com/
  • Twitter : @gojekindonesia
  • Facebook : @gojekindonesia

Diantara beberapa pilihan diatas sangat disarankan agar menghubungi via panggilan telepone karena akan lebih mudah dan cepat.

Apakah Gopay Paylater Bisa Digunakan Lagi ?

Beberapa customer mempertanyakan apakah Gopay Paylater bisa digunakan kembali setelah menonaktifkan dilakukan ? Jika kalian melakukan cara seperti diatas maka bisa dipakai kembali. Adapun caranya sangat mudah, tinggal ikuti tata cara diatas yang mana harus merubah metode pembayaran utama.

Sedangkan sebelumnya memilih cara menonaktfikan secara permanen secara otomatis tidak bisa digunakan lagi, oleh karena itu kami lebih menyarankan agar menggunakan cara yang bersifat sementara karena sewaktu waktu dapat digunakan lagi jika membutuhkannya.

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah, tinggal pastikan saja sebelum melakukan lengkapi syarat dan ketentuan berlaku. Namun disini kami sangat menyarankan agar menggunakan cara yang bersifat sementara saja, karena kedepannya fitur tersebut bisa digunakan kembali.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara menonaktifkan Gopay Paylater disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Sakudigital.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya pembahasan seperti diatas dapat membantu setiap pengguna dari aplikasi Gojek sedang membutuhkan informasi seperti tersebut.

Advertisements

Tinggalkan komentar