3 Cara Menonaktifkan Shopeepay 2021 : Syarat, Keuntungan & Kerugian

Cara Menonaktifkan Shopeepay – Shopee adalah perusahaan e-commerce ternama di Indonesia dengan pengguna terbanyak diantara Tokopedia dan Lazada. Tentu ada alasan kuat kenapa banyak orang lebih suka menggunakannya, salah satunya karena adanya voucher gratis ongkir.

Selain itu ada program-program menarik dari Shopee di khususkan bagi pengguna setia, bahkan dari pihak Shopee sendiri memiliki uang digital sendiri dengan nama ShopeePay. Tentu ada banyak keuntungan jika menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran secara non tunai.

Meskipun sudah dimudahkkan dengan adanya uang virtual resmi dari Shopee, ada beberapa pengguna yang menyesal sudah aktivasi dan ingin menonaktifkan. Akan tetap belum mengetahui pasti cara menonaktifkan ShopeePay mulai dari syarat dan langkah pertama apa yang harus dilakukan.

Jika dilihat dari fitur in-app Shopee memang tidak ada fitur khusus untuk menonaktifkan uang virtual di marketplace ini. Namun itu bukan menjadi suatu hal yang tidak mungkin, sebab permasalahan seperti SHOPEEPAY DINONAKTIFKAN juga ada caranya.

CARA MENONAKTIFKAN SHOPEEPAY

Bagi setiap pengguna ShopeePay yang ingin menonaktifkan, disini Sakudigital.com akan membahas secara detailnya. Jadi, simak terus ulasan yang sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Nonaktifkan Shopeepay

Syarat Nonaktifkan Shopeepay

Sebelum lanjut proses menonaktifkan ShopeePay harus mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuannya, untuk jelasnya dapat simak sebagai berikut.

  • Pastikan saldo ShopeePay sudah dikosongkan
  • Tidak ada pembayaran auto debit pakai ShopeePay
  • Tidak sedang melakukan indikasi kecurangan dalam bentuk apapun

Cara Menonaktifkan Shopeepay

Ada beberapa cara bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan dan kemudahan dari pengguna itu sendiri, berikut adalah cara nonaktifkan ShopeePay.

1. Lewat Call Center Shopee

1 Lewat Call Center Shopee

Opsi pertama, kami sangat menyarankan sekali untuk menghubungi call center Shopee. Tapi jangan pusat bantuan, karena melalui pusat bantuan maka tidak ada jawaban yang memuaskan.

Untuk itu anda hubungi saja kontak call center Shopee di nomor 1500702, Sedikit catatan jika menghubungi call center, pastikan bukan di jam sibuk agar lebih mudah tersambung dengan pihak Shopee.

2. Ganti Nomor HP

2 Ganti Nomor HP

Jika melalui call center anda mendapat jawaban yang tidak sesuai di inginkan, dapat pilih cara kedua yaitu ganti nomor akun Shopee anda. Dengan mengganti nomor secara otomatis harus aktivasi ulang ShopeePay, disini anda tidak perlu untuk lakukan aktivasi ulang.

Meski harus rela mengganti nomor, namun cara ini dijamin berhasil 100%. Anda tidak perlu repot buang buang pulsa dan waktu untuk menghubungi call center.

3. Hapus Akun Shopee

3 Hapus Akun Shopee

Cara terakhir ialah hapus akun Shopee, hanya saja opsi ini pengguna harus rela tidak bisa menggunakan lagi akun tersebut. Jikapun ingin belanja di Shopee, maka harus membuat akun baru dengan email dan nomor HP berbeda.

Setelah registrasi akun baru, kami sarankan jangan aktivasi ShopeePay. Sebaiknya gunakan transfer bank jika ingin transaksi di aplikasi belanja online ini.

Keuntungan Menonaktifkan Shopeepay

Keuntungan Menonaktifkan Shopeepay

Jika berbicara keuntungan, itu dilihat dari pengguna sendiri bila memang tidak ingin menggunakan ShopeePay. Jadi bisa disimpulkan tetap menguntungkan karena pengguna sudah terbebas dari produk uang virtual tersebut.

Kerugian Menonaktifkan Shopeepay

Kerugian Menonaktifkan Shopeepay

Sedangkan berbicara kerugian, jelas dirugikan. Apalagi jika anda menggunakan cara kedua dan ketiga. Namun semua itu kembali lagi ke pengguna, apakah memang tidak nyaman pakai uang virtual atau sebaliknya.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menonaktifkan ShopeePay beserta syarat, keuntungan dan kerugian dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna sedang membutuhkannya,

Tinggalkan komentar