Grab Tidak Bisa Bayar Pakai OVO : Penyebab dan Cara Mengatasi

Grab Tidak Bisa Bayar Pakai OVO – Salah satu jasa transportasi berbasis online, nama Grab memang sudah dikenal oleh banyak orang dan sampai disini sudah tersebar ke penjuru pelosok di Indonesia. Jadi tak heran jika banyak orang memiliki aplikasi Grab, adapun banyak tujuan menggunakan aplikasi Grab salah satunya kebutuhan transportasi

Ada banyak keuntungan jika kalian menggunakan aplikasi Grab, selain sudah kami sebutkan diatas ternyata masih banyak lagi keuntungan bisa kalian rasakan setiap harinya. Semisalnya saja fitur fitur didalamnya bisa dikatakan sangat lengkap, selain itu metode pembayaran terdapat beberapa pilihan salah satunya pakai OVO.

Sebagai partner resmi OVO merupakan metode pembayaran utama dimana nantinya setiap pengguna bisa memilih metode non tunai dan bahkan bisa bayar pakai OVO Point, karena pada dasarnya memiliki fungsi sama. Nah yang menjadi permasalahan kenapa Grab tidak bisa bayar pakai OVO padahal saldo OVO masih tersedia banyak ? Jika demikian apa yang harus dilakukan.

Perihal permasalahan seperti tersebut bukan menjadi sebuah masalah besar karena itu sudah pasti terdapat penyebab dan cara mengatasinya, untuk itu kami sarankan agar cari tahu sumber masalahnya karena apa. Semisalnya saja muncul tulisan metode pembayaran nggak bisa dipakai atau hal lainnya, jadi disini wajib cari tahu penyebabnya karena apa.

Grab Tidak Bisa Bayar Pakai OVO Penyebab dan Cara Mengatasi

Sampai disini pastinya kalian semua semakin penasaran dengan solusi untuk mengatasinya seperti apa dan bagaimana cari tahu sumber masalahnya karena apa, jika ingin mengetahui itu semua dapat simak artikel ini sampai selesai. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan dari Sakudigital.com terkait kenapa Grab tidak bisa bayar pakai OVO.

Pilihan Metode Pembayaran di Grab

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama seperti judul diatas, terlebih dahulu kami informasikan kepada kalian semua bahwa aplikasi Grab menyediakan banyak metode pembayaran dapat dipilih. Sehingga kalian tidak perlu bingung apakah ingin secara tunai atau non tunai, tinggal pilih saja sesuai dengan keinginan.

OVO menjadi produk dompet digital yang mana merupakan metode pembayaran utama ketika ingin melakukan secara non tunai, selain itu juga bisa menggunakan LinkAja. Namun sebelum itu wajib untuk menghubungkan terlebih dahulu, sama seperti halnya ketika akan menggunakan OVO.

Berikutnya bisa menggunakan kartu kredit atau kartu debit, metode pembayaran ini dapat dikatakan lebih memudahkan karena setiap pengguna cukup membayar tagihan setiap bulannya. Namun sebelum itu kalian harus hubungkan juga, setelah itu baru bisa menggunakan.

Kemudian yang terakhir ialah pembayaran tunai, metode ini memang paling banyak dipilih karena lebih mudah dan kebanyakan orang juga lebih suka menggunakan uang cash. Hal tersebut disebabkan masih banyak juga pengguna belum memiliki aplikasi dompet digital seperti OVO, LinkAja dan lain sebagainya.

Penyebab Grab Tidak Bisa Bayar Pakai OVO

Seperti sudah dijelaskan seperti diatas, ketika mengalami permasalahan tidak bisa menggunakan OVO di aplikasi OVO maka langkah pertama cari tahu sumber masalahnya apa. Jika sampai disini masih bingung juga dapat simak beberapa penyebab sudah kami rangkum buat semua pengguna Grab.

  • Penyebab pertama biasanya dikarenakan saldo OVO tidak cukup untuk melakukan pembayaran sehingga sistem tidak bisa melanjutkan orderan kalian.
  • Berikutnya bisa terjadi karena koneksi internet terhubung pada perangkat HP sedang buruk, jadi aplikasi tidak bisa bekerja dengan sempurna.
  • Sumber permasalahan selanjutnya dikarenakan sistem dari Grab atau OVO sedang gangguan maupun maintance alhasil tidak bisa digunakan.
  • Terakhir dikarenakan pemilik akun Grab belum aktifkan Grab PIN dimana itu merupakan sistem keamanan dari Grab.

Cara Mengatasi Grab Tidak Bisa Bayar Pakai OVO

Lalu bagaimana cara mengatasi agar bisa bayar pakai OVO di aplikasi Grab ? Tenang, karena setiap masalah sudah pasti ada solusinya. Jika penasaran dengan caranya seperti apa, silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

  • Cara pertama harus kalian lakukan cukup cek saldo OVO apakah lebih dari cukup atau tidak, jika tidak segera lakukan isi saldo. Adapun caranya cukup banyak pilihan mulai dari transfer bank, merchant dan lain sebagainya.
  • Lalu berlanjut cara kedua pastikan bahwa koneksi internet terhubung dalam keadaan bagus, sebab jika tidak baik maka sistem tidak bisa bekerja sebagaimana seperti semestinya.
  • Jika permasalahan dikarenakan sistem sedang error maka tidak ada satu cara bisa kalian lakukan, solusinya cukup tunggu saja sampai selesai atau juga pilih saja metode pembayaran tunai jika sedang terburu buru.
  • Apabila permasalahan karena belum aktifkan PIN silahkan lakukan terlebih dahulu, adapun caranya mudah bisa dilakukan lewat aplikasi Grab melalui menu pengaturan.

Ketika beberapa cara diatas sudah dilakukan tetapi tidak kunjung berhasil juga saran kami agar hubungi pusat bantuan Grab atau OVO, silahkan tentukan sendiri. Dengan menghubungi layanan call center dapat dipastikan setiap permasalahan akan dibantu sampai selesai.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa untuk mengatas tidak bisa bayar Grab pakai OVO cukup mudah, kami sarankan agar cari tahu sumber masalahnya karena apa itu saja.

Ketika kalian mengetahui itu semua maka secara otomatis lebih mudah dalam mencari solusinya dan hal ini sering kami sampaikan, tidak hanya permasalahan seperti itu saja beberapa masalah baik di Grab atau OVO juga sama.

Nah seperti itulah informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Grab tidak bisa bayar pakai OVO dapat Sakudigital.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya pembahasan diatas bisa membantu semua pengguna Grab atau OVO sedang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar