√ User Brimo Terblokir ? 5 Penyebab & Cara Mengatasinya

User Brimo Terblokir – Bagi para nasabah bank BRI tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Brimo. Selain dapat berguna sebagai pengganti mobile banking, Brimo juga dapat menjadi dompet digital yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian, pembayaran, top up dan lain sebagainya. Bagi kalian mungkin nasabah BRI baru, kalian mungkin tidak mengetahui apa itu Brimo, untuk itu kalian dapat simak penjelasan lengkap mengenai APA ITU BRIMO di psotingan sebelumnya.

Membahas mengenai Brimo, mungkin ada beberapa kasus yang kerap terjadi bagi para pengguna Brimo, mulai dari lupa password Brimo, Aplikas error, koneksi Brimo terputus, user Brimo terblokir dan lain sebagainya. Nah pada pertemuan kali ini sakudigital.com akan membahas mengenai User Brimo Terblokir. Masalah seperti ini memang kerap terjadi hampir di semua aplikasi mobile banking maupun dompet digital. Ketahui juga bahwa adanya masalah seperti itu tentunya memiliki sebab.

Untuk dapat mengatasi user aplikasi brimo terblokir, kalian tentu harus mengetahui apa saja yang menjadi penyebabnya. Ketika dalam keadaan darurat dan kalian harus menggunakan aplikasi Brimo, namun user Brimo diblokir, hal ini pasti akan sangat menjengkelkan bukan? Terkadang para pengguna akan lebih memilih untuk datang ke kantor cabang BRI untuk mengatasi masalah user Brimo yang diblokir ini. Perlu kalian ketahui bahwa untuk dapat memperbaiki user Brimo yang terblokir ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Kalian juga tidak perlu datang ke kantor cabang BRI setempat untuk mengatasi user Brimo terblokir ini. Kalian hanya perlu melakukan reset password Brimo melalui internet banking BRI atau dengan cara lain yakni mengganti password Brimo itu sendiri. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi user Brimo terblokir yang sudah sakudigital.com siapkan berikut ini.

User Brimo Terblokir

Penyebab User ID BRImo Diblokir

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa untuk memperbaiki user Brimo terblokir ini, tentunya kalian harus mengetahui apa saja yang menjadi penyebab akun Brimo kalian terblokir. Ada beberapa penyebab user aplikasi Brimo terblokir, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tidak Login Selama 45 Hari

Penyebab pertama adalah pengguna tidak melakukan login selama 45 hari. Ini yang biasanya kerap terjadi oleh pengguna Brimo. Dimana mereka kurang memperhatikan bahwa mereka memiliki aplikasi Brimo di smartphone. Kemungkin mereka jarang login aplikasi Brimo ini karena memiliki dompet digital lain atau hal lainnya. Dengan demikian, maka sistem BRI akan menganggap bahwa aplikasi Brimo tersebut sudah tidak pernah digunakan alias mati. Jadi mereka akan memblokir user Brimo tersebut untuk sementara waktu.

2. Salah Memasukkan Kode m-Token

Penyebab kedua adalah salah memasukkan kode m-Token sebanyak 3 kali berturut-turut. Ingat, bahwa memasukkan kode m-Token salah sebanyak 3 kali ini sudah pasti akan terblokir. Karena sistem akan membaca bahwa aplikasi Brimo sedang dihack atau adanya tindak kejahatan. Usahakan untuk tidak pernah melakukan kesalahan pada poin ini karena berakibat fatal.

3. Salah Memasukkan Kode Aktivasi

Lalu sebab berikutnya juga tidak berbeda jauh dengan penyebab sebelumnya, yakni salah memasukkan kode aktivasi sebanyak 3 kali berturut-turut. Sistem pada aplikasi Brimo juga akan membaca bahwa aplikasi ini sedang dalam penyalahgunaan atau di hack. Maka dari itu untuk melindungi akun tersebut, sistem akan segera memblokirnya.

4. Tidak Melakukan Aktivasi m-Token

Penyebab yang selanjutnya adalah dikarenakan tidak melakukan aktivasi m-token selama 7 hari semenjak BRImo di registrasi. Aktivasi m-Token ini diperlukan agar keamanan aplikasi Brimo kalian lebih terjaga.

5. Terjadi Penyalahgunaan Aplikasi Brimo

Sedangkan untuk penyebab terakhir adalah adanya penyalahgunaan aplikasi Brimo yang mengharus akun Brimo terblokir oleh sistem. Perlu diketahui bahwa demi keamanan data, maka pihak bank sudah pasti akan melakukan pemblokiran user Brimo untuk sementar waktu jika ada indikasi akun Brimo sedang dalam pencurian data atau lainnya.

Solusi User BRImo Terblokir

Solusi User BRImo Terblokir

Setelah mengetahui apa saja penyebab User Brimo diblokir diatas, maka berikutnya kalian dapat simak bagaimana cara mengatasi user Brimo terblokir. Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah user Brimo diblokir, diantaranya adalah sebagai berikut.

Reset Password Via Internet Banking BRI

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan reset password melalui internet banking BRI. Cara ini hanya dapat dilakukan jika kalian masih mengetahui user ID dan email terdaftar di internet banking BRI kalian.

Reset Password Via Aplikasi Brimo

Cara berikutnya adalah dengan mereset password via aplikasi Brimo itu sendiri dengan cara klik lupa Password. Untuk lebih jelasnya mengenai cara tersebut, kalian bisa klik link disini.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, kami dapat tarik kesimpulan bahwa user Brimo terblokir ini memang kebanyakan murni karena kesalahan pengguna. Seperti salah memasukkan kode m-Token, salah memasukkan Password dan beberapa kesalahan lainnya yang memang karena human error. Untuk kesalahan karena adanya aktivitas mencurigakan bisa dikatakan tidak terlalu sering setelah kami melakukan riset dari beberapa sumber. Kami sarankan untuk selalu mengingat usernam dan juga password Mobile Banking atapun aplikasi sejenis agar tidak mengalami kejadian seperti salah satunya adalah user Brimo terblokir.

Nah itulah beberapa ulasan terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi user Brimo terblokir yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat sakugital.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan komentar